Sering Disangka dari Luar Negeri, Webtoon ini Asli Karya Penulis Indonesia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Sinopsis singkat dari "Sweet EscapE" ini bikin penasaran banget. Seperti sinopsisnya, webtoon ini menceritakan tentang kisah seorang fangirl, Nana, yang cinta berat dengan salah satu anggota boyband favoritnya, Jun JI:NX. Semua merchandise, album, sampai poster sang idola memenuhi kamarnya. Sama seperti fangirl lainnya, Nana bahkan rela mengejar cintanya pada grup ini sampai jauh-jauh ke Roma!

Nah, ternyata tanpa disengaja, Nana ketemu Jun JI:NX dan mereka akhirnya pacaran. Tapi Jun punya masalah sendiri yang gak bisa diceritakan ke siapa pun.

Webtoon ini disukai oleh lebih dari 9,8 juta dengan rating 9.76/10. Juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Mandarin, Thailand, dan Jepang. Sang penulis dalam instagramnya @Kiyoshin_, sering berinteraksi dengan para pembaca dan pengikutnya. ‘Kiyo’ bahkan bikin art commission, lho!

5. VIRGO & THE SPARKLINGS - ANNISA NISFIHANI/ELLIE GOH

Sering Disangka dari Luar Negeri, Webtoon ini Asli Karya Penulis Indonesia

Foto: Line Webtoon

Webtoongenre fantasi ini bercerita tentang Riani, yang punya kelebihan peka terhadap suara. Ia juga punya kekuatan misterius. Berawal dari salah kostum saat Ospek, Riani akhirnya berkenalan dengan Monica. Monica lalu ngajakRiani nge-band bareng temannya, Ussy.

Webtoon ini disukai oleh lebih dari 9,4 juta pembaca dengan rating 9.78. "Virgo and The Sparklings" juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Turki, Mandarin, Arab, Spanyol, dan Prancis. ( )

Sang penulis, Annisa Nisfihani, juga terkenal lewat karya-karya lainnya, seperti "My Pre-Wedding" dan "Pasutri GaJe". "Virgo & The Sparklings" juga masuk dalam Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yang akan diangkat ke layar lebar.

Lewat Instagram @annisa_nisfihani dan @ellie_goh, pembaca bisa berinteraksi langsung dengan para pembuat webtoon ini.

Sekar Harum Prameswari
Kontributor GenSINDO
UPN Veteran Jakarta
Instagram: @sekarharum
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)