Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Adegan pertama trailer menampilkan sosok yang diduga adalah Mayor Don Mitcheel Jr, seorang politikus busuk, yang mukanya dibungkus rapat oleh selotip. Di atas selotip tertulis dengan tinta merah, "NO MORE LIES".

Sang pelaku diduga adalah Riddler, salah satu musuh Batman. Ini karena pada adegan-adegan berikutnya, terdapat teka-teki yang mesti dipecahkan Batman, yang jadi ciri khas Riddler untuk membuat lawannya tertantang sekaligus terintimidasi.

Perlu digarisbawahi, Riddler yang kita lihat di sini beda dengan Riddler yang berkostum serba hijau seperti yang diperankan Jim Carrey dalam "Batman Forever". Ini karena semua penjahat dalam film ini masih dalam awal 'karier'nya.

3. FOKUS FILM PADA CERITA DETEKTIF, BUKAN SUPERHERO

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Matt Reeves bilang bahwa "The Batman" akan membawa Bruce Wayne pada akarnya sebagai seorang detektif andal. Melihat dari kata kunci "kebohongan (lies) yang diulang-ulang oleh Riddler, film ini bakal mengupas kebohongan apa yang dimaksud Riddler.

Ada kemungkinan Riddler tahu sesuatu tentang misteri atau kebohongan yang disimpan oleh keluarga Wayne, sesuatu yang mirip dengan yang terjadi dalam "Joker", saat kita menduga ada kemungkinan Arthur Fleck adalah anak Thomas Wayne.

Mengutip dari Business Insider, salah satu teori yang mungkin terjadi dalam film ini, yang diambil dari cerita video game Batman, adalah Thomas punya hubungan dengan mafia Carmen Falcone, yang dalam film ini diperankan John Turturro. Ini artinya, Thomas bukanlah orang suci seperti yang selama ini kita kenal.

Teori ini nyambung dengan perkataan Riddler pada Batman jelang akhir trailer, yang bilang bahwa Bruce adalah "a part of this too". Yang artinya tentu aja sebagai keluarga Wayne, Bruce juga merasakan keuntungan dari kejahatan yang dilakukan ayahnya.

Matt juga sempat mengatakan sesuatu yang tampaknya mendukung teori ini. "Pada akhirnya, hal ini akan terasa personal untuknya (Bruce) saat dia juga berusaha memahami dan memecahkan misteri ini," ujar Matt.

4. BERKUASANYA KELOMPOK OLIGARKI

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Dalam salah satu TKP, ada potongan berita di koran dengan judul "Maroni Drug Bust". Sosok yang dimaksud adalah Salvatore Maroni, salah satu mafia kejam dalam semesta Batman. Salvatore Maroni adalah teman/musuh dari Carmen Falcone.

Ini kembali menguatkan cerita bahwa Gotham City tampaknya dikuasai oleh para mafia, dengan para politikus koruptor yang mendukung kejahatan keduanya.

Selain itu, kartu dari Riddler juga menampilkan gambar burung hantu, yang erat kaitannya dengan sebuah grup bernama The Court of Owl. Grup penjahat ini berisi kaum elite dan orang-orang kaya yang menggunakan status mereka untuk mempengaruhi kebijakan pemerintah.

5. KEPALA POLISI KORUP?

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Tak jelas siapa pria dalam cuplikan trailer ini. Tapi Den of Geek menebak bahwa ini adalah Commissioner Loeb, kepala polisi korup yang menjabat sebelum James Gordon. (Baca Juga: Kreator Serial The Boys Menyesal dengan Gambaran Karakter Kimiko pada Season Pertama )

6. BATCAVE YANG MASIH BERANTAKAN
halaman ke-1
Share: