Alasan Animal Crossing Jadi Gim Primadona Saat Masa Karantina

Jum'at, 01 Mei 2020 - 16:00 WIB
loading...
Alasan Animal Crossing Jadi Gim Primadona Saat Masa Karantina
Gim Animal Crossing: New Horizons yang baru dirilis Maret lalu langsung ngetop saat masa pandemi ini. Foto/nintendo.com
A A A
JAKARTA - Selain nonton film lepas atau maraton drakor, main gim jadi salah satu penghibur saat masa karantina di rumah. Nah, yang paling ngetop saat ini untuk gim adalah "Animal Crossing".

Kamu udah tau belum gim "Animal Crossing"? Itu, loh, gim Nintendo Switch yang lagi digandrungi masyarakat sedunia gara-gara permainannya seru banget. Nintendo baru aja merilis seri life-simulation "Animal Crossing: New Horizons" pada 20 Maret lalu.

Alasan Animal Crossing Jadi Gim Primadona Saat Masa Karantina

Foto: nintendo.com

Gim yang bergenre life-simulation ini emang punya kehebatan tersendiri karena bisa memberi fantasi kehidupan, bahkan mewujudkan mimpi kecil yang mungkin gak bisa didapat dalam kehidupan nyata.

Dalam gim ini, kamu harus mengembangkan sebuah pulau biar jadi surga yang nyaman untuk kamu tinggali. Tenang, di pulau itu kamu gak sendiri. Kamu akan bertemu dengan 400 jenis hewan yang bisa menjadi tetanggamu.

Melansir dari Super Data Research, penjualan "Animal Crossing : New Horizons" menduduki peringkat pertama dengan lima juta unit dalam waktu 11 hari. Hal ini sedikit banyak karena pengaruh lockdown di sebagian negara, khususnya Amerika Utara dan Eropa. Mereka menjadikan opsi bermain gim sebagai cara untuk bersosialisasi menggunakan online multiplayer.

Alasan Animal Crossing Jadi Gim Primadona Saat Masa Karantina

Foto: YouTube Nintendo

Ditambah lagi, ide yang simpel tentang aktivitas sehari-hari ini emang menarik, apalagi dibalut dengan karakter dan grafik yang lucu.

Pemain juga dikasih kontrol penuh dalam gim ini. Kamu bisa berburu serangga, bikin kerajinan tangan dengan sumber daya yang melimpah, menikmati sunset sambil mancing, berburu aurora, mendekorasi pulau surga versi sendiri, enjoy dengan teman-teman, dan hal lainnya.

Saking serunya main "Animal Crossing", bahkan seperti yang dikatakan @ZhugeEX di Twitter, ada perusahaan di Jepang yang menggunakan gim ini untuk mengadakan rapat kantor secara daring.

Alasan Animal Crossing Jadi Gim Primadona Saat Masa Karantina

Foto: nintendo.com

Uniknya lagi, waktu pada gim ini sesuai dengan waktu yang ada dalam kehidupan nyata. Jadi kalo kamu mainnya pas sunset, maka dalam gim ini kamu juga bisa menikmati sunset di pinggir pantai. Bahkan kalo kamu membangun rumah dan membutuhkan waktu dua hari, maka kamu harus rela menunggu selama dua hari dalam kehidupan nyata.

Buat orang yang gampang stres atau punya gangguan kecemasan, main gim ini pun bisa mendistraksi pikiran. Alasan inilah yang bikin gim simulasi menjadi pelarian sementara yang tepat dari dunia yang kini kelihatan mencekam ini.

Fajriya Zakiyah
Kontributor GenSINDO
STEI SEBI Depok
Instagram: @fajria.zk
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)