6 Drama Korea yang Punya Kamus Cara Mencintai Diri Sendiri

Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:02 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Punya Kamus Cara Mencintai Diri Sendiri
Banyak drama Korea yang bisa jadi tempat buat kita untuk belajar cara mencintai diri sendiri. Foto-foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Siapa yang suka minder saat ngeliat temannya bikin prestasi atau udah sukses, sementara kamu merasa hidupmu gitu-gitu aja? Yuk, mending nonton drakor aja!

Tapi yang berikut ini bukan drakor sembarang drakor, karena dengan menonton serial-serial ini, kamu bisa belajar tentang cara mencintai diri sendiri, dibanding mesti iri atau julid dengan kesuksesan orang lain.

Nah, apa aja judul-judul dramanya? cek, nih, seperti dirangkum Netflix.

1. WAS IT LOVE?

6 Drama Korea yang Punya Kamus Cara Mencintai Diri Sendiri


Serial ini bercerita tentang Noh Ae-jeong (Song Ji-hyo), ibu muda yang penuh semangat, tapi gak mau punya hubungan cinta selama 14 tahun supaya bisa fokus merawat anaknya sekaligus mengembangkan kariernya.

Tapi lalu dia ketemu empat pria yang siap memberikan hati mereka untuk Ae-jeong. Nah, saatnya Ae-jeong mulai membuka diri supaya dia lebih bahagia dengan hidupnya dengan punya seseorang di sampingnya.

2. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

6 Drama Korea yang Punya Kamus Cara Mencintai Diri Sendiri


"It's Okay to Not Be Okay" juga ngasih lihat betapa pentingnya kita mencintai diri sendiri. Walau punya tampilan fisik sempurna, Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) tetap aja dihantui omongan ibunya yang bilang bahwa ia adalah monster.

Sementara Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) juga selalu merasa dia gak pernah cukup baik karena berpikir ibunya gak sayang padanya. Kedua karakter ini pun belajar untuk lebih mencintai diri sendiri lewat satu sama lain. ( )

3. MY ID IS GANGNAM BEAUTY

6 Drama Korea yang Punya Kamus Cara Mencintai Diri Sendiri


Merasa gak percaya diri dengan penampilannya, Kang Mi-rae (Lim Soo-hyang) menjalani operasi plastik sebelum masuk kuliah. Tapi setelah operasi, dia tetap aja gak pede karena orang-orang bilang muka cakep-nya adalah hasil operasi plastik.

Tapi sebenarnya ada orang yang bisa melihat kecantikan Mi-rae yang sebenarnya, yaitu teman SMA-nya, Do Kyung-seok (Cha Eun-woo). Pelan-pelan Mi-rae belajar untuk mencintai dan menghargai dirinya sendiri terlepas dari penampilan luarnya.

4. SHE WAS PRETTY

6 Drama Korea yang Punya Kamus Cara Mencintai Diri Sendiri


Ji Sung-joon (Park Seo-jun) dan Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) adalah teman masa kecil yang bertukar nasib ketika mereka besar. Hye-jin punya penampilan menarik dengan hidup yang serba nyaman saat masih kecil, tapi Sung-joon mendapatkan dua hal tersebut saat dia dewasa.

Merasa gak percaya diri dengan keadaannya sekarang, Hye-jin lalu minta temannya yang cantik, Min Ha-ri, untuk pura-pura jadi dirinya di hadapan Sung-joon. Walau awalnya terasa aneh, keduanya sadar bahwa gak ada yang lebih penting selain ikatan emosi, bikin Hye-jin akhirnya merasa pede lagi.

5. OH MY GHOST
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)