Tren

Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!


Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!

Foto: astons.com

Inovator adalah mereka yang berkenan mencoba sebuah ide, perilaku atau produk yang baru. Mereka cenderung senang ketika dikasih kesempatan mencoba produk baru dan terkadang jadi kurang berminat dengan sesuatu yang mainstream.

Inovator punya tanggung jawab dalam menciptakan suatu gerakan baru yang cukup asing secara budaya. Hal kayak gini bisa kita temukan pada kegiatan endorsment yang biasanya dilakukan oleh seleb ternama. Pasti kalian gak asing, lah, ya, dengan inovator-inovator ini.

2. PARA PENGIKUT AWAL (THE EARLY ADOPTERS)

Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!

Foto: Unsplash

Semua hal dimulai dari nol, begitu juga sebuah tren sebelum meledak. Para pengikut awal ini bisa dibilang merupakan trendsetter yang punya kekuatan jaringan (networking) disertai jaringan media sosial yang solid.

Merekalah yang menyebarkan tren baru itu dari mulut ke mulut atau lewat media sosial dengan kekuatan jaringan yang mereka punya. Kondisi ini mirip banget sama youtuber yang hobi nge-review barang atau makanan kekinian sebelum banyak dicoba orang lain.

3. PARA PENGIKUT GELOMBANG PERTAMA (THE EARLY MAJORITY)

Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!

Foto: Unsplash

Nah, kalau sebelumnya mulai ada review-review produknya, pada tahapan ini, media massa mulai menyoroti produk itu. Belum menjadi tren memang, cuma udah mulai ada potensi besardari produk itu.
halaman ke-2 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss