Dwayne Johnson Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Jackie Chan juga Masuk Daftar

Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:50 WIB
loading...
Dwayne Johnson Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Jackie Chan juga Masuk Daftar
Dwayne Johnson jadi aktor dengan bayaran termahal versi Forbes dua tahun berturut-turut. Foto/Samir Hussein/people.com
A A A
LOS ANGELES - Dwayne "The Rock" Johnson lagi-lagi menduduki posisi puncak dalam daftar aktor dengan bayaran termahal sedunia versi majalah Forbes.

Antara Juni 2019 hingga Juni 2020, Dwayne Johnson berhasil mengumpulkan bayaran hingga USD87,5 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Terakhir, aktor mantan pegulat WWF/WWE berusia 48 tahun ini dibayar sampai USD23,5 juta atau sekitar Rp347 miliar untuk film "Red Notice" yang bakal tayang di Netflix.

Tahun lalu, aktor berdarah Afrika dan Samoa ini juga duduk di posisi pertama daftar aktor dengan bayaran paling mahal, tapi dengan total bayaran yang lebih tingggi sedikit, yaitu sampai USD89,4 juta (Rp1,3 triliun) berkat film "Jumanji: The Next Level".

Dwayne Johnson Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Jackie Chan juga Masuk Daftar

Foto: Sony Pictures

Di posisi kedua, ada rekan Dwayne dalam film "Red Notice", yaitu pemeran superhero Deadpool, Ryan Reynolds.

Dia mendapat total pendapatan sampai USD71,5 juta (Rp1,05 triliun). Untuk "Red Notice", Ryan dibayar sampai USD20 juta (Rp296 miliar), atau beda Rp51 miliar dengan Dwayne Johnson.

Mengutip Variety, "Red Notice" sejauh ini disebut sebagai film termahal Netflix. Film laga thriller yang juga dibintangi pemeran Wonder Woman, Gal Gadot, ini disebutkan mengeluarkan bujet antara USD160-USD200 juta. (Baca Juga: Jadi Aktor Termahal Berkat Its Okay to Not Be Okay, Ini Cara Kim Soo-hyun Habiskan Uangnya ).

Kembali ke Ryan Reynolds, suami dari aktris Blake Lively ini juga jadi kaya berkat film Netflix sebelumnya, yaitu "Six Underground". Dalam film ini, dia juga dibayar dengan harga sama, yaitu USD20 juta. Ryan juga kabarnya bakal punya film ketiga bersama Netflix.

Masih berhubungan dengan Netflix, di posisi ketiga dalam daftar aktor termahal ada Mark Wahlberg. Kekayaannya banyak didapat berkat membintangi film "Spenser Confidential", yang juga tayang di layanan streaming asal Amerika Serikat tersebut.

Mark mengumpulkan honor total sampai USD58 juta (Rp858 miliar). Angka ini didapatnya juga berkat film “McMillions” dan “Wahl Street.”

Dwayne Johnson Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Jackie Chan juga Masuk Daftar

Foto: Netflix

Di posisi keempat, ada Ben Affleck dengan USD55 juta (Rp814 miliar). Angka ini didapatnya sedikit banyak berkat bermain dalam film layar lebar “The Way Back” dan “The Last Thing He Wanted.”

Posisi buncit untuk lima besar aktor dengan bayaran termahal dipegang oleh Vin Diesel dengan pendapatan USD54 juta (Rp799 miliar).

Pastinya, angka ini paling banyak 'disumbang' dari film waralaba terbesarnya, “Fast and Furious 9”. Meski filmnya ditunda karena pandemi, tapi Vin tetap kaya raya.

Serialspin-off-nya, animasi “Fast and Furious Spy Races” yang tayang di Netflix juga membantunya ada di posisi kelima. ( )

Dwayne Johnson Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Jackie Chan juga Masuk Daftar

Foto: Universal Pictures

Posisi ke-6 hingga ke-10 secara berurutan diisi oleh aktor India Akshay Kumar dengan USD48,5 juta (Rp717 miliar), Lin-Manuel Miranda dengan USD45,5 juta (Rp673 miliar), Will Smith mengantongi USD44,5 juta (Rp658 miliar), dan Adam Sandler USD41 juta (Rp606 miliar).

Terakhir dan yang paling senior sekaligus legendaris adalah aktor China Jackie Chan dengan perolehan USD40 juta atau sekitar Rp592 miliar.

Jackie Chan sudah berulang kali masuk dalam daftar aktor termahal, yang membuatnya sebagai satu-satunya aktor senior yang mampu bertahan di tengah gempuran munculnya aktor baru.

Jackie Chan bermain film laga sejak tahun 1960-an, dan sudah muncul dalam lebih dari 150 film. Sekarang, aktor ini berusia 66 tahun. ( )

Daftar ini juga lagi-lagi mengonfirmasi bahwa sejauh ini, aktor laga jadi yang paling kaya dibanding aktor dari genre lainnya.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)