Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 20:00 WIB
loading...
Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia
NCT 127 pernah menjadi duta produk minuman teh hijau dan membuat produk tersebut terdongkrak popularitasnya. Foto/Twitter/NCTsmtown_127
A A A
JAKARTA - Bintang iklan, brand ambassador, atau duta produk adalah orang-orang yang diajak bekerja sama oleh sebuah perusahaan untuk menjadi wajah atau ikon dari sebuah produk atau label.

Melihat euforia penggemar musik K-pop yang begitu besar akhir-akhir ini, membuat banyak label atau merek dalam negeri yang memilih idolK-pop sebagai ikon poduk mereka demi menarik massa lebih banyak.

Nah, berikut adalag bintang K-pop yang sempat menggemparkan penggemar di Indonesia karena menjadi model produk dalam negeri. ( )

1. SIWON

Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Foto: Instagram@miesedaapid

Masih ingat dengan jargon "jjinja pedas"? Yap, saat menghadirkan rasa baru yaitu Korean Spicy Chicken, Mie Sedap produksi Wings Food menggandeng Siwon Super Junior sebagai bintang iklannya. Bukan cuma menjadi bintang iklan, Siwon juga kerap kali muncul sebagai sosok yang sangat suka hal-hal yang berbau Indonesia.

Bahkan, Siwon sampai punya panggilan khas Indonesia, yaitu Mas Agung. Dia juga rajin membagikan posting-an lucu memakai bahasa Indonesia. Dalam kemasan baru, Mie Sedap juga memberikan photocard spesial dari Siwon.

2. NCT 127

Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Foto: Instagram@Nugreenteaid

Grup di bawah naungan SM entertainment ini bekerja sama dengan PT ABC President Indonesia untuk produk Nu Green Tea. Minuman teh ini menghadirkan kemasan eksklusif dengan foto kesembilan anggota NCT 127 pada setiap botolnya. ( )

Para penggemar NCT 127, yaitu NCTzen, langsung antusias mengoleksi kesembilan jenis botol produk teh tersebut. Bukan cuma itu, Nu Green Tea juga membagikan lockscreen eksklusif dan album bertandatangan para personel NCT 127 bagi mereka yang membeli Nu Green Tea edisi spesial.

3. LUCAS WAYV

Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Foto: Instagram @neo_coffee

Lucas digandengn untuk menjadi bintang iklan NEO Coffee Moccachino yang diproduksi Wings Food. Lucas yang terkenal sebagai idol yang kocak dan penuh percaya diri ini menjadi brand ambassador pertama untuk produk kopi tersebut.

Sama seperti Mie Sedap, NEO Coffee juga telah lebih dulu memberikan photocard spesial untuk pembeli produk tersebut. Perekrutan Lucas terbukti berhasil kalau melihat Iklannya yang ditonton hingga 17 juta kali.

4. JUNGKOOK BTS

Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Foto: Twitter @Indomilk

Walaupun tidak didapuk sebagai brand ambassador secara resmi, akun media sosial Indomilk sempat dihebohkan saat mengunggah foto misterius yang diduga adalah Jungkook BTS yang tengah meminum Indomilk varian banana. Rasa penasaran ARMY terjawab setelah dalam acara "Tokopedia Waktu Indonesia Belanja" terungkap bahwa Jungkook mencoba produk tersebut

Dia hahkan mengatakan, "Beneran enak, ya," sambil meminta izin untuk meminumnya selama wawancara. Gara-gara ini, produk tersebut berhasil terjual habis di Tokopedia dan menjadi langka di beberapa supermarket di Indonesia.

Selain Jungkook BTS, seluruh personel BTS juga pernah menjadi ikon Tokopedia, sementara BLACKPINK pernah menjadi bintang iklan Shopee. ( )

Kira-kira siapa lagi, ya, yang akan diajak menjadi brand ambassadorproduk Indonesia?

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)