Event

Banjir di Korea, Music Bank Terpaksa Batal Tayang

Banjir di Korea, Music Bank Terpaksa Batal Tayang
Music Bank yang semestinya tayang tiap Jumat, minggu ini terpaksa batal tayang karena banjir besar di Korea. Foto/Twitter @kbsmusicbank
Seoul - Acara musik mingguan di Korea Selatan, yaitu "Music Bank" dan "Music Core", mengumumkan untuk gak tayang pada minggu ini.

Penyebabnya adalah hujan lebat dan banjir yang melanda beberapa wilayah di Korea Selatan. Melansir dari BBC News, banjir sudah berlangsung selama 42 hari berturut-turut.

Banjir besar melanda beberapa wilayah, seperti Seoul, Daejeon dan Busan. Dikabarkan, banjir ini sampai merenggut 15 korban jiwa dan sekitar 1.500 orang terpaksa mengungsi.

Pandemi Covid-19 juga membuat situasi pengungsi menjadi semakin sulit. Kewajiban untuk melakukan social distancing susah diterapkan di tempat pengungsian, dan ini bikin pengungsi khawatir akan kemungkinan penyebaran virus corona.



Banjir di Korea, Music Bank Terpaksa Batal Tayang

Foto: EPA

Selain itu peneliti dari Korea Rural Economic Institute di Seoul, Choi Young-Ho, mengungkapkan bahwa banjir ini terjadi pada masa panen musim panas, dan bisa berdampak negatif pada pasokan pangan.

Cukup gentingnya kondisi di Seoul akhirnya membuat pengelola acara Music Bank, yang biasanya ditayangkan tiap Jumat, memutuskan untuk tidak menayangkan acara tersebut untuk minggu ini. Acara akan diganti dengan program olahraga.



Pihak "Music Bank" belum memberikan konfirmasi lebih jauh apakah acara musik ini akan kembali tayang pada minggu depan atau tidak. Namun, penggemar berharap situasi di sana bisa cepat membaik.

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram:@ramable_

(it)
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss