7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Kamis, 23 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen
Mahito punya banyak jurus yang bisa digunakan ketika berhadapan dengan lawannya di Jujutsu Kaisen. Energi kutukannya cukup besar, bahkan lebih besar dari Yuji. (Foto: YouTube)
A A A
Mahito dikenal sebagai salah satu antagonis utama di awal Jujutsu Kaisen . Seiring berjalannya waktu, peran Mahito jadi terungkap sebagai antagonis sekunder karena dia bekerja untuk Kenjaku, penjahat utama serial ini. Meski begitu, itu tidak berarti kalau dia tidak berbahaya.

Mahito punya banyak jurus yang bisa dia gunakan kapan pun ketika berhadapan dengan lawannya. Energi kutukannya cukup besar, bahkan lebih besar dari Yuji Itadori. Kento Nanami bahkan mengatakan, melawan Mahito sampai energi kutukannya terkuras itu tidak masuk akal. Terlebih, usia Mahito sebagai Roh Kutukan diperkirakan masih muda, tapi kekuatannya sudah luar biasa.

Roh Kutukan Tingkat Khusus itu bisa menggunakan teknik kutukannya secara berulang kali tanpa menghabiskan energi kutukannya. Penonton anime sudah menyaksikan kemampuan Mahito ketika melawan Yuji dan Kento. Tapi, di Insiden Shibuya, kemampuannya kan terlihat secara maksimal ketika Mahito kembali melawan Yuji, Kento, dan kali ini, ada Nobara Kugisaki serta Aoi Todo. Seperti apa kemampuan dan kekuatan Mahito di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



7. Kilat Hitam

7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Foto: Reddit

Kilat Hitam adalah teknik yang menciptakan distorsi spasial ketika pengguna terhubung dengan dampak energi kutukan dalam rentang 0,000001 detik setelah serangan fisik. Fenomena ini menyebabkan energi kutukan bersinar hitam, yang menciptakan serangan yang setara dengan serangan normal berkekuatan 2,5. Tidak semua orang di serial ini bisa melakukan serangan ini.

Mahito mempelajari cara menggunakan Kilat Hitam di Insiden Shibuya. Dia melakukannya sebanyak dua kali. Rekor ini belum mampu memecahkan rekor sebelumnya yang diraih Yuji yang bisa melakukan serangan ini sebanyak lima kali. Meski begitu, ini sudah cukup mengesankan karena Mahito baru saja mempelajarinya.

6. Mui Tenpen

7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Teknik bawaan Mahito, Mui Tenpen atau Transfigurasi Idle, adalah salah satu teknik kutukan terkuat dan paling rumit di Jujutsu Kaisen. Teknik kutukan ini membuat Mahito bisa membentuk ulang jiwa. Dia bisa mengubah bentuk tubuh korbannya, menyembuhkan luka, membentuk anggota tubuhnya menjadi senjata, dan lain sebagainya.

Mahito menerapkan teknik jarak dekat yang membuatnya bisa mengubah dan membuat jiwa serta tubuh siapa pun yang dia sentuh jadi cacat. Dia juga bisa menggunakan teknik ini menciptakan klona yang bisa menggunakan Mui Tenpen pada dirinya, tapi tidak pada orang lain. Meski begitu, teknik ini membuatnya dia jadi lebih rentan terhadap serangan yang secara langsung mempengaruhi jiwa.

5. Tajuukon

7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Mahito punya teknik kutukan bernama Tajuukon atau Penggandaan Diri. Sesuai namanya, Mahito menggunakan teknik kutukan ini untuk menyatukan dua atau lebih jiwa bersama. Ini menciptakan reaksi karena penolakan terhadap penyatuan itu. Bergabung pada tipe jiwa dan reaksi satu dan yang lainnya, Mahito bisa menarik teknik lain dari Tajuukon.

Mahito kali pertama menggunakan Tajuukon di Insiden Shibuya, ketika dia melawan Satoru Gojo. Dengan menggunakan teknik ini dan efek negatif atau positif yang dihasilkannya, Mahito menggabungkan jiwa-jiwa itu menjadi begitu kuat dan praktis yang diperkirakan. Teknik ini bahkan bisa membuat Mahito meningkatkan teknik Mui Tenpen, yang membuatnya tidak hanya mengubah jiwa tapi juga mengombinasikannya.

4. Battai

7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Foto: Anime Explained

Mahito lantas mengembangkan Tajuukon untuk penggunaan lain, yaitu Battai atau Pengusir Tubuh. Dengan menggunakan efek Tajuukon dan meningkatkan energi jiwa, Mahito mengarahkan output yang melimpah ke arah lawannya. Ini membuat serangannya jadi tambah kuat.

Dengan Battai, Mahito bisa menciptakan serangan jarak menengah sampai jauh dengan menggunakan manusia yang ditransfigurasi. Manusia transfigurasi ini biasanya punya bentuk berbeda ketika Mahito menggunakan Battai. Yang membuat Battai jadi begitu berbahaya dan menghancurkan adalah volume serangan. Mengombinasikan dua jiwa transfigurasi bersamaan tidak sesimple menambahkan satu ke yang lainnya untuk membuat dua.

3. Kikon Iseitai

7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Selain Battai, Mahito juga punya jurus lain yang dia kembangkan dari Tajuukon, yaitu Kikon Iseitai alias Isomer Jiwa Polimorfik. Dengan menggunakan Tajuukon, Mahito bisa membentuk jiwa dengan penolakan lemah ke satu tubuh. Hasilnya adalah manusia transfigurasi yang bisa menyerang lawan Mahito sendirian.

Kikon Iseitai lebih stabil ketimbang manusia transfigurasi biasa karena sepertinya tidak bisa mati begitu saja di tengah pertarungan. Akibat mengeluarkan begitu banyak jiwa sekaligus itu adalah kekuatan ledakan di balik serangan Isomer tersebut karena mereka cukup kuat untuk membuat penyihir kuat, seperti Aoi Todo, melayang. Tapi, kelemahannya adalah rendahnya daya tahan manusia transfigurasi ini, yang terlihat ketika Aoi berhasil melumpuhkan mereka hanya dengan satu pukulan.

2. Hensetsu Soku Reitai

7 Kekuatan dan Kemampuan Ampuh Mahito di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)