Aplikasi untuk Interaksi dengan BTS dan TXT Sudah Diunduh 10 Juta Kali

Aplikasi untuk Interaksi dengan BTS dan TXT Sudah Diunduh 10 Juta Kali
BTS jadi salah satu grup yang punya konten eksklusif di aplikasi Weverse. Foto/Facebook BTS
SEOUL - Aplikasi untuk para penggemar berinteraksi dengan BTS, TXT, Seventeen, dan GFriend tersebut diluncurkan sejak 2019.

Aplikasi komunitas para penggemar yang diberi nama Weverse itu dibuat oleh label Big Hit Entertainment, yang menaungi keempat grup idol tersebut.

Dilaporkan oleh beNX, operator yang menjalankan Weverse, sejak diresmikan pada Juni 2019 hingga Juli 2010, Weverse udah diunduh 10 juta kali.

Dari angka tersebut, beNX menyebut bahwa sekitar 1,4 juta pengguna membuka Weverse setiap hari. (Baca Juga: BTS Siap Rilis Album Terbaru, Ini Teori Seputar Konsep Albumnya )

Aplikasi untuk Interaksi dengan BTS dan TXT Sudah Diunduh 10 Juta Kali

Foto: Twitter @weverse

Operator beNX juga ada di bawah label Big Hit. Mengutip dari The Korea Times, perusahaan ini dibangun pada 2018 untuk menjadi wadah atau platform bisnis media dan hiburan di Korea Selatan.

Di aplikasi Weverse, penggemar bisa berinteraksi dengan banyak idol K-pop, termasuk BTS, TXT, Seventeen, dan GFriend.

Selain berinteraksi, mereka juga bisa menonton konten musik dan hiburan dari para artis tersebut, termasuk program survival "I-LAND".

Weverse menyediakan konten dengan 10 bahasa dan terkoneksi dengan Weverse Shop yang menjual merchandise grup. (Baca Juga: Punya Julukan Pangeran, Ini Kemampuan Multitalenta Taehyun TXT )

Aplikasi untuk Interaksi dengan BTS dan TXT Sudah Diunduh 10 Juta Kali

Foto: Twitter @TXT_Bighit

Ke depan, beNX berencana menambah layanannya dan merekrut lebih banyak artis.

"Kami akan terus berinovasi dengan teknologi demi budaya penggemar secara global," ujar CEO beNX Seo Woo-seok, dikutip dari The Korea Times. (Baca Juga: Ini Gaya Nangis Para Personel BTS, Menurut Mereka Sendiri )

"Kami akan terus berinvestasi agar para artis dan para penggemar bisa terus mendapat pengalaman baru tiap kali menggunakan Weverse," ujar Woo-seok yang juga akrab disapa Steve Seo itu.


(it)
Share: