8 Perubahan Eren Jaeger dari Episode 1 sampai Akhir Attack on Titan

Minggu, 05 November 2023 - 08:38 WIB
loading...
A A A

5. Attack Titan dengan Kemampuan Warhammer Titan

8 Perubahan Eren Jaeger dari Episode 1 sampai Akhir Attack on Titan

Foto: Game Rant

Dalam perjalanannya, Eren terus menumpuk kekuatan. Setelah meminum darah dan cairan tulang belakang adik Willy Tybur, Lara, Eren kemudian mendapatkan kekuatan Warhammer Titan. Kemampuan baru itu tidak mengubah bentuk fisik Attack Titan Eren.

Meskipun Eren tidak memiliki kemampuan fisik atau bentuk fisik dari Warhammer Titan, namun dia memiliki kemampuannya. Berkat kekuatan dari Warhammer Titan, Eren mampu mengalahkan Reiner dan Galliard sekaligus. Titan ini bisa menciptakan senjata yang berguna ketika sedang betarung.

Perubahan kekuatan Attack Titan Eren ini juga diiringi perkembangan pikiran dan wawasannya. Semakin banyak pengetahuannya tentang dunia luar dan terungkapnya kebenaran yang disembunyikan oleh pemerintah membuat Eren perlu mengatur strategi yang tepat untuk membentuk aliansi sebagai bentuk perlawanannya. Pemikiran Eren pun semakin gelap.

6. Punya Wawasan Mendalam

8 Perubahan Eren Jaeger dari Episode 1 sampai Akhir Attack on Titan

Foto: CBR

Awalnya, Eren melihat Titan hanya sebagai musuh yang harus dikalahkan. Tapi, semua itu berubah ketika terungkap bahwa beberapa Titan dulunya adalah manusia. Pengungkapan ini menyadarkannya bahwa konflik sebenarnya bukanlah antara manusia dan Titan, melainkan di dalam umat manusia itu sendiri.

Dia mulai memahami kalau orang-orang Marley dan Eldian sama-sama pernah menjadi korban kekejaman di masa lalu. Dia juga paham kalau tidak ada kelompok yang secara pasti tidak dapat ditetapkan baik atau jahat. Pemahaman ini membawanya ke sebuah pemikiran yang kontroversial.

7. Transformasi Terbesar Kekuatan Attack Titan

8 Perubahan Eren Jaeger dari Episode 1 sampai Akhir Attack on Titan

Foto: Looper

Attack Titan Eren punya kemampuan bernama Koordinasi. Kemampuan ini membuat orang tahu kalau Eren punya kemampuan berubah menjadi Founding Titan. Eren yang juga menyadarinya tahu apa yang harus dia lakukan.

Selain mampu berubah menjadi sosok raksasa, Eren juga mampu memerintahkan para Titan yang ada di seluruh dunia untuk bergerak. Inilah yang kemudian menjadi awal dari peristiwa Rumbling, yang berusaha dihentikan teman-teman Eren. Sayang, Eren berhasil melakukan rencananya itu dan melenyapkan 80% populasi dunia.



8. Dari Pengikut Menjadi Pemimpin

8 Perubahan Eren Jaeger dari Episode 1 sampai Akhir Attack on Titan

Foto: GamesRadar

Di sepanjang Attack on Titan, Eren Jaeger berevolusi dari seorang anak yang didorong oleh rasa dendam hingga menjadi seorang pemimpin yang kuat dan berpengaruh. Momen penting terjadi ketika ia menemukan kemampuannya untuk berubah menjadi Titan. Penemuan ini menandai titik balik dalam perjalanannya.

Sepanjang cerita, Eren menghadapi berbagai musuh seperti Annie dan menjelajahi dunia yang penuh dengan intrik politik serta peperangan. Pertumbuhan empati, pengertian, dan kekuatan Eren membentuk perkembangan karakternya. Dia mendapatkan kemampuan Founding Titan dan pada akhirnya berusaha memutus siklus kebencian yang melanda masyarakat mereka. Dan, dia berhasil.

MG/Theresa Grace Nadia
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)