10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Rabu, 01 November 2023 - 20:53 WIB
loading...
10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah
Sejumlah karakter anime punya kemampuan memanipulasi darah dengan berbagai cara. Ini membuat mereka menjadi pahlawan atau lawan yang tangguh di medan laga. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Karakter anime punya berbagai macam kemampuan manipulasi. Dari manipulasi pikiran, penglihatan, dan lain-lain, semuanya membuat karakter itu menjadi kuat dan sulit ditandingi. Di antara kemampuan manipulasi itu, kemampuan manipulasi darah terdengar agak mengerikan.

Mereka yang punya kemampuan manipulasi darah ini memang bukan karakter sembarangan. Karakter-karakter ini bisa menciptakan senjata dan bentuk lain atau meningkatkan kemampuan fisik mereka baik dengan darah mereka atau orang lain. Yang aneh, mereka selalu terlihat bersih tanpa bercak darah di tubuh mereka saat melakukannya.

Karena darah sudah ada di tubuh, karakter-karakter ini tidak pernah kehabisan sumber daya. Mereka juga selalu bisa mengeluarkan diri mereka dari situasi apa pun meski tangan mereka terikat. Mereka adalah lawan yang tangguh bagi siapa pun yang menghadapinya. Siapa saja karakter anime dengan kekuatan memanipulasi darah? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Nathaniel Hawthorne — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Foto: Tumblr

Nathaniel Hawthrone adalah orang yang religius di Bungou Stray Dogs. Dia terobsesi menghukum mereka yang berdosa dalam pandangannya. Dia percaya kalau misinya di dunia seperti yang ditahbiskan Tuhan.

Akibatnya, dia sangat menjunjung tinggi dirinya dan bertindak secara arogan terhadap mereka di sekitarnya. Kemampuannya, Scarlet Letter, membuatnya bisa mengubah darahnya ke kata-kata ang diyakini berasal dari kitab sucinya. Dengan melakukan ini, dia bisa menggunakan kemampuan itu sebagai tameng untuk pertahanan atau meluncurkannya sebagai proyektil berkecepatan tinggi untuk serangan.

9. Abel Nightroad — Trinity Blood

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Foto: YouTube

Abel Nightroad adalah protagonis Trinity Blood. Dia sering kali dipanggil dengan nama lainnya, Crusnik, yang merupakan sebutan untuk monster mirip vampir. Tapi, ternyata, dia hanya minum darah Crusnik lain.

Dia bisa mendapatkan peningkatan kekuatan fisik dan sayap ketika dia berubah dari bentuk manusia ke Crusnik. Selain itu, dia juga punya kemampuan mengubah darahnya menjadi sabit dua bilah, yang lebih kuat ketimbang baja dan bahkan bisa memotong berlian. Sabit itu juga punya tonjolan cambuk yang bisa menyebabkan luka serius pada apa pun yang disentuhnya.

8. Klaus von Reinherz — Blood Blockade Battlefront

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Foto: YouTube

Klaus von Reinherz adalah tuan muda keluarga Reinherz di Blood Blockade Battlefront. Warna rambut dan ledakan amarahnya, ketika diprovokasi, bersinambungan dengan kemampuannya. Gaya Perang Darah Jaringan Otaknya melibatkan menciptakan senjata mirip salib dengan ukuran dan kegunaan yang berbeda-beda.

Dia bisa menggunakan kemampuan ini untuk kasus yang melibatkan serangan, pertahanan, dan lain-lain seperti mencuri lawan. Kekuatannya sangat keren sampai dia bisa membakar lawan dari dalam atau melumpuhkan lawan itu. Semuanya bisa dia lakukan hanya dengan menciptakan salib dengan darah.

7. Sekijiro Kan — My Hero Academia

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Foto: Pinterest

Sekijiro Kan atau yang dikenal sebagia Vlad King adalahn Pro Hero yang mengajar kelas 1-B di SMA UA di My Hero Academia. Dia tidak punya waktu layar yang banyak. Tapi, dia punya kekuatan sangat unik yang membuatnya bisa memanipulasi dan mengeraskan darahnya.

Sayang, dia baru bisa melakukannya begitu darah itu keluar dari tubuhnya. Karenanya, dia punya sarung tangan yang dipasangkan langsung ke aliran darah yang membuatnya dengan cepat bisa melepas dan menyerap kembali darahnya dalam situasi perang. Sepertinya, dia punya batasan kehilangan darah yang lebih tinggi dibanding orang lain untuk meningkatkan kemampuannya ini.

6. Noritoshi Kamo — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Foto: Spiel Anime

Noritoshi Kamo adalah keturunan di klan Kamo di Jujutsu Kaisen. Dia sebenarnya adalah anak yang dilahirkan di luar pernikahan. Tapi, dia diizinkan menjadi pewaris karena dia mewarisi Teknik Kutukan Manipulasi Darah yang diturunkan di klan tersebut.

Teknik Kutukan Manipulasi Darah adalah salah satu teknik paling seimbang di semesta Jujutsu Kaisen. Dengan kemampuan ini, Noritoshi bisa mengendalikan anak panah yang dicelupkan ke darahnya dari jarak jauh dan meningkatkan batasan fisiknya. Dia bahkan juga bisa menciptakan pedang, senjata, dan menembakkan suar darah dengan kecepatan yang luar biasa tinggi.

5. Shiro — Deadman Wonderland

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kemampuan Manipulasi Darah

Foto: Deadman Wonderland Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)