Ini Guru Tari yang Bikin Koreografi BLACKPINK Selalu Moncer, Ngajarnya Kejam!

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:16 WIB
loading...
Ini Guru Tari yang Bikin Koreografi BLACKPINK Selalu Moncer, Ngajarnya Kejam!
Kim Hee-jung jadi guru tari BLACKPINK saat mereka masih menjadi anak magang di YG Entertainment. Foto/Instagram @_gamzza, Reuters
A A A
SEOUL - Di balik luwes dan menakjubkan gerakan para personel BLACKPINK saat menari, ada guru yang berani bertindak kejam demi kesuksesan mereka.

Sebagai girl group terbesar di dunia saat ini, BLACKPINK selalu jago bikin kita terpukau tiap kali lihat mereka menari dengan cekatan sekaligus indah dalam tiap performance mereka.

Nah, di balik kerennya gerakan mereka, ternyata ada guru tari sekaligus dancer yang pernah mendidik Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose, saat mereka masih jadi anak magang alias trainee di YG Entertainment. (Baca Juga: Intro Suara Netflix Nyaris Memasukkan Suara Kambing Mengembik)

Dia lah Kim Hee-jung, dancer di YG Entertainment. Dia juga dikenal sebagai personel dari grup tari YG Entertainment, Crazy Girls.

Ini Guru Tari yang Bikin Koreografi BLACKPINK Selalu Moncer, Ngajarnya Kejam!

Foto: Instagram@_gamzza

Saat bercerita dalam episode kelima program "24/365 With BLACKPINK", keempat personel BLACKPINK mengingat lagi betapa ketat dan 'kejam'nya didikan Kim Hee-jung saat itu.

"Saat awal latihan, aku takut banget sama dia. Kamu tahu, kan, dia keras banget sama kita waktu awal-awal," kata Jennie, mengutip dari Koreaboo. ( )

Saking kerasnya mendidik personel BLACKPINK, Kim Hee-jung gak ragu-ragu sampai mengintimidasi Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose.

"Dia, tuh, kayak, 'Apa kamu barusan manggil saya potato?! Apa? Kenapa kamu nangis? Dan aku akan bilang, 'Saya cuma mau melakukan yang terbaik'," kata Jennie lagi.

Kim Hee-jung emang mendapat julukan "potato teacher" dari murid-muridnya. Julukan ini adalah julukan yang konotasinya cenderung negatif.

Ini Guru Tari yang Bikin Koreografi BLACKPINK Selalu Moncer, Ngajarnya Kejam!

Foto: YG Entertainment

Walau kejam, nyatanya metode ini berhasil mendidik BLACKPINK jadi penari-penari tangguh yang cepat belajar.

"Kalau aku pikir-pikir lagi sekarang, aku berterima kasih sama gaya mengajarnya, (jadi) kita bisa cepat belajar dalam waktu yang singkat," imbuh Jennie.

Jisoo pun setuju dengan pendapat Jennie. "Ya, kita beruntung banget bisa belajar dari dia," tambahnya. ( )

Yang dibilang Jisoo emang bener, karena sekarang Hee-jung udah gak ngajar anak-anak magang di YG Entertainment.

BLACKPINK jadi anak magang terakhir yang dia pegang, dan sekarang Hee-jung lebih fokus dengan grupnya, Crazy Girls.

Meski begitu, Kim Hee-jung masih suka memantau BLACKPINK sejak debut mereka pada 2016 lalu, termasuk saat mereka latihan kala mau konser dan bikin video musik. ( )

Gara-gara pernah menghadapi kerasnya didikan Kim Hee-jung, para personel BLACKPINK juga suka 'kejam' saat melihat gerakan anak-anak magang. Misalnya Lisa, yang mengeluarkan komentar-komentar 'menyakitkan' saat mengajar trainee.



Walau begitu, Rose bilang, yang mereka lakukan gak seberapa dibanding Kim Hee-jung.

"Jangan bilang (gurunya) keras kalau kamu belum diajar Potato Teacher," tegas Rose.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)