6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:56 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!
Drakor Its Okay to Not Be Okay punya beberapa kemiripan dengan Doona! Foto/Netflix, tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea Doona! menceritakan kisah cinta yang penuh tantangan, dibalut sinematografi dengan warna-warna lembut yang indah, serta visual pemain yang jempolan.

Doona! adalah drama Korea romantis yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Yang Se-jong. Tayang di Netflix sepanjang sembilan episode, ending kisahnya yang dibuat terbuka membuat banyak orang menginterpretasikannya secara berbeda. Ini jadi salah satu yang membuat dramanya masih terus dibicarakan meski sudah beberapa hari tamat.

Sebelum Doona!, tentunya sudah ada beberapa drama Korea yang vibes-nya mirip dengan serial romantis itu. Entah dari sisi ceritanya, kemasan visualnya, atau tipe karakter utamanya. Drama-drama ini bisa kamu tonton jika belum bisa move-on dari Doona!



Berikut ini deretan drama Korea yang kisah atau atmosfernya mirip dengan serial Doona!

1. It's Okay to Not Be Okay (2020)

6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!

Foto: tvN

It's Okay to Not Be Okay punya kesamaan dari karakter utama perempuannya yang cegil alias agresif dan blak-blakan saat bicara. Keduanya juga sama-sama menyinggung soal kesehatan mental yang dialami karakter utama perempuan.

Selain itu, mereka juga sama-sama orang terkenal, meski berbeda profesi. Tak cuma itu, sinematografi, lagu pembuka (opening song), serta visual pemain dari dua drama tersebut juga punya kemiripan.

It's Okay to Not Be Okay mengisahkan tentang penulis populer Ko Moon-young (Seo Ye-ji) yang sifatnya dingin dan arogan. Meski begitu, ia sangat menyukai perawat di rumah sakit jiwa Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) yang bisa membuatnya nyaman. Serial ini tayang di Netflix.

2. Nevertheless (2021)

6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!

Foto: JTBC

Kemiripan Nevertheless dengan Doona! adalah dari sisi kisah cintanya yang rumit dan bikin frustasi. Karakternya juga adalah anak-anak muda usia kuliahan. Karakter Park Jae-eon (Song Kang) punya sedikit kemiripan dengan Lee Doo-na yang agresif.

Nevertheless mengisahkan Na-bi (Han So-hee) yang belum lama putus cinta. Ia lalu terpikat dengan playboy yang takut berkomitmen, Park Jae-eon. Hubungan tarik-ulur antara keduanya jadi fokus utama serial yang tayang di Netflix ini.

3. Let Me Be Your Knight (2021)

6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!

Foto: SBS

Drama Korea lainnya yang mirip Doona! adalah Let Me Be Your Knight. Kemiripannya adalah sama-sama memasukkan unsur musik dan persahabatan selain kisah komedi romantis. Karakter utamanya juga adalah seorang idol K-pop.

Let Me Be Your Knight mengisahkan tentang Yoon Tae-in (Lee Jun-young), leader dari grup K-pop terkenal LUNA. Ia mengalami gangguan sleepwalking. Lalu muncul In Yoo-joo (Jung In-sun) yang dikira dokter karena mirip kembarannya. Ia lalu berpura-pura menjadi dokter, merawat Yoo-joo, bahkan sampai tinggal di asrama sang idol. drama ini tayang di iQIYI.

4. So I Married an Anti-fan (2021)

6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!

Foto: Naver TV

Dalam Doona!, Wonjun tak mengenal Lee Doo-na sebagai idol, sementara dalam So I Married an Anti-fan, reporter Lee Geun-yeong (Choi Soo-young) malah benci dengan idol bernama Hoo Joon (Choi Tae-joon). Ini gara-gara Geun-yeong meyakini bahwa ia dipecat gara-gara sang idol.

Sebuah pengelola program televisi lantas menyatukan mereka dalam sebuah acara tinggal bersama sebelum menikah. Geun-yeong dan Hoo Joon pun lantas berusaha untuk saling mengacaukan hidup masing-masing, tapi nyatanya mereka malah dekat dan saling cinta. Serialnya tayang di WeTV dan iQIYI.

5. Touch Your Heart (2019)

6 Drama Korea yang Vibes-nya Mirip Doona!

Foto: tvN

Kemiripan drakor ini dengan Doona! adalah kisah cinta antara aktris dengan orang biasa. Sang seleb yang bernama Oh Yoon-seo (Yoo In-na) juga sedang terkena skandal, dan berusaha kembali ke dunia hiburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)