Mengulik Misteri Tiga Lagu Teenage Love Triangle dari Album Folklore Taylor Swift

Rabu, 05 Agustus 2020 - 13:50 WIB
loading...
Mengulik Misteri Tiga Lagu Teenage Love Triangle dari Album Folklore Taylor Swift
Taylor Swift membuat lagu trilogi tentang perselingkuhan para remaja di bawah tema Teenage Lobe Triangle. Foto/YouTube Taylor Swift
A A A
JAKARTA - Penggemar menebak-nebak lagu apa aja yang dimaksud Taylor Swift sebagai "Teenage Love Triangle".

Taylor emang jagonya bikin teka-teki dalam lirik dan video musiknya. Kali ini, lewat album terbarunya, "Folklore", musisi berusia 30 tahun ini menyebut ada tiga lagu yang punya benang merah dan disebutnya sebagai "Teenage Love Triangle".

Tiga lagu tersebut bercerita tentang kisah cinta segitiga yang diceritakan dari sudut pandang tiga orang berbeda dan waktu yang berbeda pula. "Tentang siapa, bercerita tentang siapa," ujarnya.

Taylor emang gak bilang lagu mana aja yang termasuk dalam kisah cinta segitiga itu, tapi para penggemar menemukan jejak-jejaknya dari lirik.

Dari berbagai bukti yang dikumpulkan, Swifties sepakat bahwa tiga lagu yang dimaksud adalah "Cardigan", "August", dan "Betty". Sekarang, kita kulik ketiga lagu tersebut. ( )

1. CARDIGAN



Album ini dimulai dari lagu yang berjudul “Cardigan”. Mengutip dari Vulture, lagu ini diambil dari sudut pandang seorang cewek, yang nantinya kita tahu bahwa dia bernama Betty.

Betty melihat lagi hubungannya yang intens pada masa muda dulu. Taylor menyebut, lagu ini terinspirasi dari cardigan yang seperti masih menyimpan aroma kehilangan setelah 20 tahun berlalu.

Betty ingat, dia merasa tersesat dan gak percaya diri. Lalu Betty mengatakan kata-kata ini pada mantannya yang bernama James.

When I felt like I was an old cardigan under someone’s bed, you put me on and said I was your favorite, chase two girl, lose the one, when you are young they assume you know nothing”.

Betty tahu James selingkuh, dan Betty merasakan luka jadi korban perselingkuhan selama bertahun-tahun. Betty juga tahu bahwa James akan balik lagu padanya saat sensasi perselingkuhan itu berakhir.

Betty lalu mengingat malam saat James mencoba merebut hatinya lagi dengan muncul di pintu depan rumahnya. “I knew you’d comeback to me,” tutup Taylor mengakhiri lagu ini.

Perlu juga dikasih tahu, bahwa karena ada kemiripan adegan antara video musik "Cardigan" dan "Falling" milik mantan Taylor, Harry Styles, banyak juga yang menganggap bahwa lagu ini bercerita tentang Harry. ( )

2. AUGUST



Lagu ini diceritakan dari sudut pandang selingkuhan James. Cerita "August" sedikit mirip dengan lagu “Another Suitcase in Another Hall” dari pertunjukan musikal "Evita" yang menceritakan tentang “cewek lain”.

Dia bernyanyi tentang akhir dari kisah perselingkuhan. Dalam cinta segitiga ini, sang cewek selingkuhan menyadari bahwa posisinya di antara Betty dan James sebenarnya gak penting, karena dia bahkan gak dikasih nama dalam kisah "Teenage Love Triangle" ini.

Walau begitu, penggemar Taylor menyebutnya "Una". Dia nyaris gak disebut dalam dua lagu lainnya, tapi "August" jadi kesempatannya untuk berbicara.

Dia lalu menceritakan tentang musim panas pada suatu waktu. Dia bilang bahwa waktu itu dia masih muda dan gak berpengalaman, dan menyebut bahwa hubungan dengan James bukanlah sebuah cinta, tapi sebuah 'kegilaan'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)