Produser Ungkap Adegan Film Joker yang Paling Bikin Stres saat Syuting

Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:23 WIB
loading...
Produser Ungkap Adegan Film Joker yang Paling Bikin Stres saat Syuting
Film Joker jadi ajang aktor Joaquin Phoenix memamerkan kualitas aktingnya yang mumpuni. Foto/Warner Bros Pictures
A A A
LOS ANGELES - Bukan cuma bikin stres produser dan kru, adegan ini juga jadi salah satu adegan yang kontroversial.

Apa kamu bisa menebak adegan yang dimaksud? Yap, adegan tersebut adalah adegan ikonik Arthur (Joaquin Phoenix) menari di tangga.

Hal ini disampaikan produser film "Joker", Emma Tillinger. Adegan ini juga adalah momen saat sosok Joker bener-benar keluar dari diri Arthur dan beraksi di luar ruangan.

"Joaquin sudah berlatih untuk adegan ini, dan (adegan) ini penting untuknya," kata Emma pada Hollywood Reporter.

Yang juga bikin Emma stres adalah adegan yang mesti diambil di luar ruangan. Sementara Joaquin adalah orang yang sangat butuh privasi saat syuting adegan tersebut. (Baca Juga: Beda Aktor, Beda Tampilan, Mana Tampilan Joker yang Paling Seram?)

Bukan cuma adegan tersebut, tim film "Joker" juga menomorsatukan kenyamanan bagi tunangan aktris Rooney Mara ini, supaya Joaquin bisa berakting dengan sempurna sepanjang film.

Jadi, kebayang, kan, gimana pusingnya mengatur syuting adegan superpenting di luar ruangan, tapi gak banyak yang nonton.

Produser Ungkap Adegan Film Joker yang Paling Bikin Stres saat Syuting

Foto: Warner Bros Pictures

“Kota New York (tempat syuting adegan menari di tangga) sama sekali tidak memiliki undang-undang paparazzi. Kalau kamu berada di ruang publik, mereka bisa (muncul) di depan kamera. Kamu tidak bisa menyuruh mereka pergi dari set,” jelas Emma.

"Setiap kali kami syuting di luar ruangan, atau bahkan pemotretan luar ruangan, malamnya pasti sudah beredar di internet," kata Emma frustasi.

Saking ingin menjaga privasi Joaquin, Emma bahkan sempat rapat dengan manajer produksi apakah mereka bisa menyamarkan area atau melakukan apa pun untuk melindungi kenyamanan Joaquin. (Baca Juga: Ini Film Berbau Superhero yang Jauh Lebih Brutal dibanding Joker)

"Ini adalah stres yang luar biasa untuk saya, percaya atau tidak, karena saya sangat ingin melindunginya. Saya sampai mencari di internet (apakah adegan itu bocor)," imbuhnya.

Kerumitan adegan menari di tangga bukan cuma di situ. Ada juga kontroversi soal lagu “Rock and Roll Part 2” karya Gary Glitter yang dipakai untuk mengiringi adegan tersebut.

Pasalnya Garry punya catatan hukum karena berbagai pelanggaran seksual, termasuk satu tuduhan memperkosa seorang gadis berusia 13 tahun.

Tapi kemudian diinformasikan bahwa Gary gak menerima royalti sepeser pun dari penggunaan lagu itu. (Baca Juga: 7 Pelajaran dari Sosok Joker)



Anggita Hutami Ratnaningsih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @gitahut
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)