13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3

Selasa, 24 Oktober 2023 - 13:20 WIB
loading...
13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3
Lee Sun-kyun bermain dalam film terbaik Academy Awards 2020 Parasite. Foto/CJ Entertainment
A A A
JAKARTA - Karier Lee Sun-kyun terancam karena kasus narkoba, padahal ia punya sederet drama Korea dan film terbaik yang datang dari beragam genre, mulai dari romantis sampai thriller.

Pada 2023, ia bahkan membintangi tiga film. Sayangnya, satu film yang belum tayang, yaitu Silence Project akan ditunda perilisannya karena kasus tersebut. Adapun untuk drama Korea No Way Out, ia terpaksa mundur dari proyek itu.

Lee Sun-kyun merupakan lulusan Universitas Seni Nasional Korea tahun 1994. Aktor berusia 48 tahun ini memulai debut aktingnya sebagai Brad Majors di panggung musikal The Rocky Horror Show (2001). Dari sini ia mulai mendapat peran pendukung hingga akhirnya menjadi pemeran utama yang memenangkan beberapa penghargaan.



Selain karena bakat aktingnya, Lee Sun-kyun juga mendapat penghargaan Good Model Award dalam Korea Advertisers Association (2008) dan Herald DongA TV Lifestyle Awards kategori Best Dressed (2012).

Nah, berikut ini 12 drama Korea dan film terbaik serta terbaru dari Lee Sun-kyun.

1. Parasite (2019)

13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3

Foto: CJ Entertainment

Film bergenre komedi gelap yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Palme d'Ordalam Cannes Film Festival, serta meraih Piala Oscar untuk Film Terbaik. Ratingnya mencapai 8,9 dari 69.161 pengguna di MyDramaList.

Parasite menceritakan tentang seorang pria muda Kim Gi-woo (Song Kang-ho) dari keluarga miskin dan pengangguran yang tinggal di semi-basement. Kemudian ia diminta temannya menjadi guru les pribadi untuk seorang anak di keluarga kaya pemilik perusahaan IT Global yaitu Park Dong-ik (Lee Sun-kyun).

Gi-woo memanfaatkan kepolosan Choi Yun-gyo (Cho Yeo-jung) istri dari Park Dong-ik, dengan sengaja memasukkan semua anggota keluarganya untuk dapat bekerja di keluarga tersebut. Parasite tayang di Disney+, Netflix, dan Prime Video.

2. Behind the White Tower (2007)

13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3

Foto: MBC

Drama Korea White Tower berlatar medis bercampur politik, dan Lee Sun-kyun berhasil memenangkan penghargaan di MBC Drama Awards kategori Golden Acting Award, Actor in a Miniseries. Tidak hanya itu, ia juga masuk nominasi Best New Actor dalam Baeksang Arts Awards (2007).

Nama Lee Sun-kyun terkenal lewat drama ini. Ceritanya tentang drama politik dan perebutan kekuasaan antardokter di rumah sakit. Lee Sun-kyun mendapat peran utama menjadi dokter Choi Do-young, teman baik dari dokter Jang Joon-hyuk (Kim Myung-min) yang tidak suka terlibat dalam politik dan hanya fokus pada pekerjaannya saja.

3. Paju (2009)

13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3

Foto:Warner Bros. Korea

Film Paju bercerita tentang kehidupan rumit yang dialami Choe Eun-mo (Seo-woo) karena harus hidup bersama saudara iparnya Kim Jung-shik (Lee Sun-kyun). Eun-mo tidak menyukai saudara iparnya itu karena merasa banyak kejadian janggal terutama setelah kecelakaan tragis yang merenggut nyawa kakak perempuannya.

Perannya dalam film ini mendapat penghargaan Aktor Terbaik dalam Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria (2010) yang diadakan di Spanyol. Selain itu, Paju juga menjadi produksi Korea pertama yang membuka Festival Film Internasional Rotterdam (IFFR).

4. Pasta (2010)

13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3

Foto: MBC

Selanjutnya ada serial komedi romantis yang mengisahkan tentang perjuangan seorang koki perempuan Seo Yoo-kyung (Gong Hyo-jin) yang terancam dipecat dari pekerjaannya. Kemudian ia bertemu Choi Hyun-wook (Lee Sun-kyun) yang ternyata adalah mantan dari seorang koki terkenal, hingga akhirnya mereka terlibat rumitnya percintaan.

Lee Sun-kyun memenangkan dua penghargaan sekaligus yaitu CETV Awards kategori Top 10 Asian Stars dan Best Couple Award bersama Gong Hyo-jin. Lee Sun-kyun juga masuk nominasi Top Excellence Award Actor (2010). Kamu bisa menyaksikan serial ini di Netflix.

5. A Hard Day (2014)

13 Drakor dan Film Terbaik dan Terbaru Lee Sun-Kyun, Tahun 2023 Ada 3

Foto: Showbox
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)