Sebelum Tayang, Film The Old Guard Sudah Diinginkan jadi Film Franchise

Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:47 WIB
loading...
Sebelum Tayang, Film The Old Guard Sudah Diinginkan jadi Film Franchise
The Old Guard jadi film laga drama yang menyimpan banyak cerita dan cukup kuat untuk dijadikan film waralaba. Foto/Netflix
A A A
LOS ANGELES - Chief Content Officer (CCO) sekaligus Wakil CEO Netflix Ted Sarandos menyebut bahwa "The Old Guard" punya potensi untuk dijadikan film franchise.

Sejak dirilis di Netflix pada 10 Juli lalu, film laga drama yang dibintangi Charlize Theron ini memang membukukan prestasi yang bagus.

"The Old Guard" sukses meraih posisi 10 besar sebagai film yang paling banyak ditonton di Netflix.

Selain itu, akhir cerita yang menggantung juga membuat penonton menduga-duga bahwa sekuel film ini akan diproduksi. Terlebih, versi komiknya pun direncanakan dibuat sebagai trilogi. ( )

Nah, ternyata, sebelum film ini dirilis, Netflix memang sudah membayangkan dan mendiskusikan "The Old Guard" sebagai sebuah film waralaba.

Sebelum Tayang, Film The Old Guard Sudah Diinginkan jadi Film Franchise

Foto: Netflix

Mengutip Cinema Blend, saat Quarter 2 Earnings Conference Call, Ted Sarandos berpendapat "The Old Guard" punya potensi untuk dijadikan waralaba.

“Waralaba adalah cara yang aktif dan berhasil dalam hal membangun sebuah dunia. Video games salah satu contohnya, begitu juga buku, novel grafis, dan komik, serta intellectual property (IP),” jelas Ted.

"Kami mendapat dorongan luar biasa sejak awal dalam membuat (waralaba) "The Old Guard" yang saya pikir punya dunia dan kisah yang bisa diceritakan dalam masa mendatang," imbuh Ted.

Memang, Ted gak secara resmi mengatakan bahwa "The Old Guard" akan dibuat sekuelnya. Tapi secara implisit bisa dibilang bahwa Netflix sudah ada niat sejak awal untuk memperluas cerita film ini, jadi bukan sekadar satu film aja. ( )

Sebelum Tayang, Film The Old Guard Sudah Diinginkan jadi Film Franchise

Foto: Netflix

Film "The Old Guard" didasari dari novel grafis karya Greg Rucka. Seri kedua novel ini yang berjudul "Force Multiplied" akan dirilis pada 22 September mendatang.

Greg yang juga menulis skenario film ini pernah bilang bahwa dia belum mendapat konfirmasi dari Netflix tentang kelanjutan film ini.

“Sudah ada diskusi, tapi tidak ada yang konfirmasi. Saya berpikir ada atau tidaknya tawaran untuk sekuel akan segera diputuskan. Jika mereka memutuskan untuk membuat sekuelnya, saya siap," jelas Greg.

Sutradara Gina Prince-Bythewood juga menyatakan berminat untuk menggarap sekuel "The Old Guard". ( )

Dengan tim yang antusias dan jumlah penonton yang impresif, kayaknya gak ada alasan untuk gak melanjutkan kisah film "The Old Guard", ya?

Anggita Hutami Ratnaningsih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @gitahut
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)