6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:50 WIB
loading...
6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala
Drama Korea dari Oh Jung-se yang ratingnya tinggi dan membuatnya meraih penghargaan salah satunya ada Its Okat to Not be Okay. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dimainkan oleh Oh Jung-se sebagai pemeran utama kebanyakan datang dari genre aksi dan thriller. Meski begitu, ia juga bermain dalam drama komedi romantis sebagai pemeran pendukung, dan bahkan meraih piala Baeksang Arts Awards.

Oh Jung-se adalah aktor Korea kelahiran 26 Februari 1977. Aktor berusia 46 tahun ini memulai karirnya di panggung teater dan mulai muncul sebagai pemeran pendukung dalam film Petty Romance (2010), Couples (2011), As One (2012), A Millionaire On the Run (2012), dan Running Man (2013).

Sejauh ini, Oh Jung-se sudah terlibat bermain dalam lebih dari 20 drama Korea. Meskipun ternyata ia memiliki kondisi yang dikenal sebagai prosopagnosia (ketidakmampuan mengenali wajah), kariernya semakin melejit dalam dunia akting.



Nah, berikut ini enam drama Korea dari Oh Jung-se dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. It's Okay to Not Be Okay (2020)

6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini ratingnya mencapai 8,9/10 dari 96.239 pengguna MyDramaList. Disini, Oh Jung-se memainkan karakter dengan gangguan keterbelakangan mental bernama Moon Sang-tae, kakak dari Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun). Dari perannya di sini, ia meraih piala aktor pemeran pendukung terbaik dari Baeksang Arts Awards 2020 danAPAN Star Awards 2021.

It's Okay to Not Be Okay bercerita tentang kisah cinta yang rumit antara Moong Kang-tae dan Go Mun-young. Banyak hal yang menjadi halangan cinta mereka, meskipun begitu keduanya menentang takdir dan membangun hubungan. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

2. Hot Stove League (2019)

6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala

Foto: SBS

Selanjutnya drama olahraga bisbol Hot Stove League yang mendapat rating 8,7 dari 10.295 pengguna. Oh Jung-se memerankan Kwon Kyung-min, presiden tim sekaligus pemilik Dreams yang ingin menutup perusahaannya karena tidak menguntungkan. Ia mendapat piala aktor pemeran pendukung terbaik dari APANStar Awards danSBS Drama Awards 2020 untuk kategoriBest Character Award, Actor.

Hot Stove League mengambil latar waktu saat persiapan sebuah tim bisbol untuk pertandingan liga utama. Setiap episode akan fokus pada masalah yang mereka hadapi saat mereka bersiap untuk menjadi tim yang lebih kuat. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.

3. Revenant (2023)

6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala

Foto: SBS

Revenant adalah drama thriller misteri dengan rating 8,7 dari 7.702 pengguna. Peran utamanya sebagai Yeom Hae-sang, seorang profesor yang memiliki kemampuan melihat roh dengan latar belakang keluarga kaya raya. Aktingnya diganjar piala aktor terbaik dari Korea Drama Awards 2023.

Drama ini menceritakan tentang pertarungan melawan roh jahat yang diawali dengan penelusuran kematian misterius. Detektif Lee Hong Sae (Hong Kyung) yang tidak tahu apa-apa terpaksa terlibat dalam kasus Ku San-young (Kim Tae-ri) yang ketempelan roh jahat, bersama Yeom Hae-sang. Drama ini tayang di Disney+ Hotstar.

4. When the Camellia Blooms (2019)

6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala

Foto: KBS2

Serial ini mencetak rating di MyDramaList sebesar 8,4 dari 24.194 pengguna. Di sini, Jung-se menjadi No Gyu-tae, pemilik tempat yang ditinggali oleh Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin), karakter utama perempuan dalam cerita ini. Ia mencoba mendekati Dong-baek meski telah menikah.

Atas perannya ini, Oh Jung-se meraih piala aktor pendukung terbaik dari Baeksang Arts Awards 2020 dan KBS Drama Awards 2019.

When the Camellia Blooms mengisahkan tentang Dong-baek, janda beranak satu yang pindah ke desa dan membuka bar. Ini membuatnya sering jadi bahan gosip tetangga. Di tengah itu, ada polisi baik hati Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) yang jatuh cinta pada Dong-baek. Serial ini tayang di Netflix.

5. The Good Detective (2020)

6 Drama Korea Rating Tertinggi dari Oh Jung-Se, Banyak Diganjar Piala

Foto: JTBC

Drakor bergenre thriller ini mencapai rating 8,3 dari 6.632 pengguna. Perannya sebagai sepupu dari Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo) bernama Oh Jong-tae yang merupakan seorang chaebol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)