8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:58 WIB
loading...
8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster
Karakter anime yang melakukan kontrak dengan monster tidak semuanya berakhir dengan baik. Terlebih, ada yang melakukan kontrak itu karena keterpaksaan. (Foto: Jujutsu Kaisen Wiki - Fandom)
A A A
Karakter anime tidak hanya menjadi wadah monster atau iblis. Tapi, beberapa di antara mereka malah melakukan kontrak dengan makhluk-makhluk aneh tersebut. Alasannya pun bermacam-macam dari terpaksa sampai karena butuh senjata.

Kontrak dengan para monster ini tidak selalu berakhir baik. Ada kalanya si pembuat kontrak malah harus menemui ajal karena kontrak tersebut. Sementara, ada juga yang harus menerima nasib yang terlihat mentereng, tapi sebenarnya adalah sebuah kesialan.

Namun, sejumlah karakter yang melakukan kontrak dengan monster ini malah berubah menjadi karakter yang kuat. Kontrak yang mereka lakukan sepertinya pas dan menambah kemampuan mereka. Bahkan, ada yang malah bekerja sama demi mewujudkan cita-cita mereka. Siapa saja karakter yang melakukan kontrak dengan monster? Simak ulasannya berikut!



8. Yato — Noragami

8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Foto: Pinterest

Berbeda dengan karakter anime di daftar ini yang merupakan manusia, Yato adalah Dewa. Di Noragami, dewa bisa membuat kontrak dengan arwah mereka yang mati secara prematur. Arwah-arwah itu berubah menjadi Shiki, yang terikat pada dewa dan diberi nama. Ketika nama itu disebut, mereka secara otomatis berubah menjadi pedang ajaib.

Yato melakukan kontrak dengan Shiki bernama Yukine. Tapi, hubungan itu awalnya tidak baik karena Yukine masih bocah ketika meninggal dan bertingkah seperti anak SMP. Dia benci pada Yato yang mengontraknya dan gagal memberinya makan dan tempat tinggal karena miskin. Yukine berubah menjadi katana yang membuat Yato jadi tambah kuat.

7. Tsuyoshi Mukouda — Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Foto: SportsKeeda

Di Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, Tsuyoshi Mukouda dipanggil ke sebuah kerajaan ajaib sebagai pahlawan bersama tiga orang lainnya. Tapi, kemampuan Tsuyoshi, Belanja Online, terasa tidak berguna bagi perjuangan para pahlawan itu. Karenanya, Tsuyoshi memilih berpetualang sendiri dan berusaha kembali ke dunia aslinya.

Selama perjalanan, dia menciptakan makanan yang tidak ada di dunia ajaib itu. Kemampuan itu mengundang Fenrir, monster legendaris, yang penasaran dengan masakan Tsuyoshi. Setelah mencicipi masakan Tsuyoshi, Fenrir bernama Fel itu akhirnya membuat kontrak dengan Tsuyoshi. Fel bersedia menemani Tsuyoshi dan melindunginya asalkan cowok itu memasakkan makanan yang lezat baginya.

6. Lelouch — Code Geass

8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Foto: YouTube

Tidak pernah ada yang tahu siapa sebenarnya CC di Code Geass. Cewek misterius itu disebut sebagai penyihir yang diselamatkan Lelouch di tengah insiden bersenjata di Jepang. Cewek berambut hijau itu pun sangat berterima kasih kepada Lelouch yang telah menyelamatkannya.

Sebagai ucapan terima kasih, CC memberikan karunia Geass kepada Lelouch. Geass memberikan kemampuan bagi Lelouch untuk memanipulasi pikiran orang dan memerintahkan mereka melakukan apa pun. Dia menggunakan kekuatan itu untuk memulai pemberontakan. Sementara, sebagai gantinya, Lelouch juga harus mengambil alih tugas CC sebagai pemberi Geass.

5. Ciel Phantomhive — Black Butler

8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Foto: The Nerdy Shrink

Ciel Phantomhive punya masa kecil yang traumatis di Black Butler. Setelah orang tuanya tewas dalam kebakaran rumah, Ciel dan kembarannya dijual sebagai budak. Ketika mata kembarannya itu ditusuk sebagai bagian dari ritual sesat, Ciel memanggil iblis utntuk menyelamatkan saudara kembarnya itu.

Ciel sepakat memberikan jiwanya sebagai imbalan atas kekuatan demi membalas dendam kepada mereka yang mencelakainya kepada iblis itu, Sebastian. Setelah itu, Sebastian bertindak sebagai kepala pelayannya. Dia melindungi Ciel sampai kontrak mereka tercapai dan Ciel harus melanjutkan warisan Phantomhive sebagai pemilik Funtom Corporation.

4. Ling Yao — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Foto: YouTube

Tidak semua kesepakatan dengan iblis berakhir dengan buruk. Di Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Ling Yao, membuat kesepakatan dengan salah satu homunculi, Greed. Awalnya, setelah Ayah menuangkan esens Greed ke tubuh Ling, Ling melawan Greed.

Tapi, pada akhirnya, Ling yakin kalau Greed punya kekuatan untuk membantunya menyelamatkan Lan Fan dan meraih takhta kerajaan Xing. Dia lantas membiarkan Greed mengambil alih tubuhnya. Meski awalnya Ling harus tetap diam sementara Greed tetap aktif, akhirnya, Ling belajar untuk bekerja sama dengan Greed demi mewujudkan cita-cita mereka.

3. Daigo Kagemitsu — Dororo

8 Karakter Anime yang Punya Kontrak dengan Monster

Foto: Lost in Anime
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)