5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 17:34 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru
Drama Korea tentang tinju yang terbaru bisa disimak dalam My Lovely Boxer. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea banyak menghadirkan tema beragam yang menarik. Dari sekian banyak, salah satunya adalah bertemakan olahraga tinju.

Tema olahraga seperti tinju mungkin masih jarang ditemui dalam drama Korea. Berbeda dengan genre-genre lain, tema seperti olahraga beladiri ini memang terlihat kurang peminatnya.

Meski demikian, bukan berarti serial dengan tema tinju ini memiliki jalan cerita yang jelek. Ada beberapa yang bisa jadi rekomendasi untuk ditonton. Berikut di antaranya:


1. My Lovely Boxer (2023)

5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru

Foto: KBS2

My Lovely Boxer baru saja menamatkan serialnya pekan lalu. Berstatus pendatang baru, drama Korea ini mendapat rating yang cukup bagus di MyDramaList, yakni 8,0/10 dari 1.481 pengguna.

Mengambil tema olahraga tinju, kisahnya mengikuti Kim Tae-young (Lee Sang-yeob), seorang pencari bakat atlet yang dikenal bertangan dingin. Suatu hari, ia mendapat tantangan untuk menemukan seorang petinju perempuan genius yang telah lama menghilang,Kwon-sook (Kim So-hye)

Tayang sebanyak 16 episode, My Lovely Boxer bisa ditonton di Vidio.

2. Dream (2009)

5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru

Foto: SBS

Serial garapan sutradara Baek Soo-chan ini tayang sebanyak 20 episode. Pemerannya berisikan nama-nama seperti Kim Bum, Joo Jin-mo, Son Dam-bi, hingga Lee Gi-young.

Dream bercerita tentang Nam Jae-il (Joo Jin-mo), pemilik agen banyak cabang olahraga yang sukses. Namun, suatu hari bisnisnya hancur karena salah satu kliennya terlibat kasus narkoba.

Setelah lama depresi, Jae-il bertemu seorang pencopet bernama Lee Jang-suk (Kim Bum). Bukan copet biasa, ternyata ia memiliki bakat untuk menjadi seorang petinju hebat. Bersama-sama, keduanya mulai membangun mimpinya. Jang-suk ingin menjadi juara K-1, sedangkan Jae-il berharap bisa membangun kembali reputasinya yang sudah hancur.

3. Bloodhounds (2023)

5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru

Foto: Netflix

Bloodhounds berfokus pada seorang atlet tinju potensial bernama Kim Geon-woo (Woo Do-hwan). Suatu hari, ibunya terlilit utang dengan seorang rentenir bernama Myung-gil (Park Sung-woong)

Melihat kondisi ibunya, Geon-woo memutuskan berhenti menjadi petinju dan bekerja sebagai penagih utang. Menariknya, ia bekerja untuk seorang bos yang cukup terkenal di Korea Selatan.

Bloodhounds tayang sebanyak delapan episode. Ratingnya juga sangat bagus di MyDramaList, yakni 8,6 dari 15.379 pengguna. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

4. Holy Land (2012)

5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru

Foto: Super Action/OCN

Drakor ini fokus pada kisah seorang remaja bernama Kang-yoo (Dong Ho) yang tak punya teman di sekolah dan kesepian di rumah. Ia lalu mencoba belajar tinju dari buku.

Tak disangka, belajar secara autodidak itu membuatnya mampu melawan sekelompok orang yang menindasnya di jalan. Ia lalu bertemu dengan Sang-ho (Sung Woong) yang menjadi mentor dan mengeluarkan potensi terbaik dari Kang-yoo.


5. Punch (2003)

5 Drama Korea tentang Tinju, Terbaru My Lovely Boxer Terbaru

Foto: SBS

Dari serial lawas, Shin Min-a memerankan Yu-bin, yang kehilangan satu-satunya keluarganya gara-gara tinju. Setelah itu kehidupannya pun menjadi sulit.

Drama Korea tentang tinju ini lantas membawa Yu-bin justru menjadi seorang petinju yang bersinar. Ini membuat Han-see (Joo Jin-mo) yang merupakan seorang petarung tertarik padanya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)