Siapa Kim Young-Tak dan Yang Se-Eun dalam Moving Episode 16? Ini Penjelasannya

Kamis, 14 September 2023 - 08:43 WIB
loading...
Siapa Kim Young-Tak dan Yang Se-Eun dalam Moving Episode 16? Ini Penjelasannya
Drakor Moving mengenalkan karakter Kim Young-tak yang terhubung dengan webtoon Kang Full lainnya. Foto/Disney+, Kakao
A A A
JAKARTA - Sosok murid misterius bernama Kim Young-tak, serta murid perempuan Yang Se-eun yang meninggal, jadi sosok yang menarik dalam drakor Moving episode 16.

Moving episode 16 dan 17 yang tayang di Disney+ makin menunjukkan konflik yang intens antara agen Korea Selatan dan Korea Utara, baik yang memiliki kekuatan super maupun yang tidak. Selain itu, beberapa adegan kilas baik juga menjelaskan beberapa hal, sekaligus menimbulkan hal baru yang membuat penasaran.

Di antara semua itu, ada dua murid yang digambarkan lewat adegan kilas balik, yaitu Kim Young-tak dan Yang Se-eun. Mereka diceritakan saat guru olahraga Choi Il-hwan (Kim Hee-won) harus mengamati murid-murid yang berpotensi punya kekuatan di luar nalar, sejak 2005 hingga 2023.



Nah, berikut ini penjelasan singkat tentang keberadaan Kim Young-tak dan Yang Se-eun yang muncul dalam Moving episode 16.

Identitas Kim Young-Tak

Siapa Kim Young-Tak dan Yang Se-Eun dalam Moving Episode 16? Ini Penjelasannya


Foto: Disney+, Kakao


Wajah Kim Young-tak tidak ditunjukkan dalam Moving episode 16. Penonton hanya bisa melihat tangannya saja yang tersembunyi di bawah meja saat ia menghadap ke Choi Il-hwan dan akan pindah sekolah.

Yang membuatnya mengejutkan adalah, Young-tak mampu menghentikan waktu dengan hanya menjentikkan jarinya saja. Namun setelah itu sosoknya tak ditampilkan lagi.

Kim Young-tak sejatinya adalah salah satu karakter utama dalam Timing, webtoon yang juga dibuat oleh Kang Full. Webtoon ini malah lebih dulu dibuat dibanding Moving, yaitu pada 2005. Sedangkan webtoon Moving dibuat 10 tahun kemudian atau pada 2015. Pada tahun yang sama dengan periliisan webtoon Moving, versi film animasi Timingdirilis.

Kemampuan super Kim Young-tak adalah mampu menghentikan waktu sekaligus orang-orang di sekitarnya. Namun, saat melakukannya, udara di sekitarnya juga tidak ada. Ini membuat Young-tak kesulitan untuk bernapas.

Dalam Timing, ia juga bukan satu-satunya orang yang bisa memainkan putaran waktu. Ada juga karakter yang bisa memundurkan waktu hingga 10 detik, ada yang bisa memprediksi peristiwa 10 menit ke depan, dan ada yang bisa bermimpi tentang masa depan.

Dalam webtoon karya Kang Full berikutnya, yaitu Bridge yang dirilis pada 2017, para karakter super dalam Timing dan Moving dikumpulkan menjadi satu layaknya Avengers yang mengatasi kekuatan jahat. Kang Full juga dikabarkan akan merilis webtoon kekuatan super lainnya yang berjudul Hidden.

Dengan deretan superhero universe versi Kang Full, kesuksesan serial Moving, juga kemunculan sekilas Kim Young-tak, hampir pasti Disney+ akan memproduksi kisah-kisah lain dalam universe tersebut.

Nasib Yang Se-eun

Siapa Kim Young-Tak dan Yang Se-Eun dalam Moving Episode 16? Ini Penjelasannya

Foto: Disney+

Murid perempuan Yang Se-eun (Lee Ho-jung) sebenarnya bukan karakter baru dalam Moving. Ia yang matanya punya kekuatan menembus benda padat sebelumnya pernah muncul dalam episode 5, lalu muncul lagi pada episode 16 meski dalam balutan seragam SMA.

Yang Se-eun adalah anak dari Naju alias Hong Sung-hwa (Kim Guk-hee) yang dibunuh Frank pada episode awal Moving. Naju diceritakan punya banyak anak asuh, tapi tidak punya anak kandung.

Nah, Se-eun sebenarnya adalah anak kandung yang disembunyikan oleh Naju agar anaknya itu tidak dimanfaatkan oleh pemerintah dan diincar oleh pihak-pihak yang jahat. Se-eun sempat muncul di rumah duka saat Naju meninggal.

Dalam episode 16, penonton akhirnya diperlihatkan masa lalu Se-eun, yaitu saat ia masih menjadi siswa baru di SMA Jeongwon. Sebagai anak baru, tubuhnya yang tinggi dan kemampuan fisiknya yang di atas rata-rata langsung menarik perhatian Choi Il-hwan.



Sang guru pun langsung menebak bahwa Se-eun punya kekuatan super, dan gadis itu langsung mengiyakan. Namun saat Se-eun menceritakan hal tersebut ke Naju, keduanya sempat berdebat dan ibunya itu seperti menyarankan sesuatu.

Adegan lantas menunjukkan bahwa Se-eun tiba-tiba pingsan dan akhirnya diceritakan meninggal. Ini tampaknya adalah kebohongan yang direncanakan oleh Naju dan Se-eun, untuk menyembunyikan identitas Se-eun. Terbukti, ia muncul lagi saat Naju tewas dibunuh Frank.

Belum diketahui apakah Se-eun akan ikut muncul dalam tiga episode terakhir Moving yang tayang pada Rabu depan (20/9). Atau bisa jadi, ia akan muncul dalam serial Timing atau Bridge jika memang akan diproduksi oleh Disney+.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3799 seconds (0.1#10.140)