10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat
Tidak semua anime terbaik menampilkan orang yang baik hati dan tak sombong sebagai karakter utamanya. Sebagian justru punya protagonis yang merupakan penjahat. (Foto: Grounded Reasons)
A A A
Anime biasanya menampilkan orang baik sebagai karakter utamanya. Mau itu seinen, shounen, shoujo, atau bahkan isekai, sudah umum kalau protagonis yang ditampilkan adalah mereka yang punya hati emas dan bersedia menolong orang lain tanpa pamrih. Tapi, tidak semua anime seperti itu.

Sejumlah anime, yang di antaranya disebut sebagai yang terbaik sepanjang masa, malah menampilkan sosok kontroversial sebagai protagonisnya. Sebagian masuk kategori antihero dan lainnya langsung sebagai penjahat. Tapi, tentu saja, tidak semua protagonis ini langsung tampil sebagai penjahat.

Sejumlah protagonis ini awalnya adalah orang baik. Mereka jadi jahat karena kondisi. Beberapa di antaranya percaya kalau tindakan jahat mereka itu sebenarnya punya tujuan baik, hanya caranya yang tidak konvensional dan populer. Anime apa saja yang protagonisnya adalah penjahat? Simak ulasannya berikut!



10. Great Pretender

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Star Crossed Anime

Protagonis: Makoto Edamura
Episode: 23 (2 season)
Tahun Rilis: 2020
MyAnimeList: 8,22
Tayang: Netflix

Dari semua daftar di sini, Makoto Edamura, atau Edamame, adalah satu-satunya penjahat betulan yang pernah ditangkap dan berkali-kali dipenjara. Makoto menjalani hidupnya sebagai, pencuri, pencopet, dan juga penipu. Tapi, dia malah tertipu penipu yang lebih ulung darinya.

Makoto tertipu sampai dia ikut perampokan berencana (heist) yang sangat berisiko. Setelah sadar kalau nyawanya bisa terancam, Makoto berusaha keluar dari grup itu. Tapi, nasib selalu membawanya ke grup itu. Di sisi lain, Makoto belum bisa menemukan jalan untuk bertobat.

9. Jigokuraku

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Forever Geek

Protagonis: Gabimaru
Episode: 13
Tahun Rilis: 2023
MyAnimeList: 8,16
Tayang: Netflix

Gabimaru dididik menjadi pembunuh oleh kepala desanya. Sepanjang hidupnya, dia hanya tahu cara membunuh orang. Dia juga sangat kuat dan sulit dikalahkan. Sampai suatu hari, dia ingin berhenti untuk menjalani hidup yang damai.

Tapi, dia malah difitnah dan akhirnya dijatuhi vonis mati. Demi menghindari vonis mati, Gabimaru ikut misi untuk mencari Ramuan Keabadian di Shinsenkyou, sebuah pulau misterius. Dia pergi ke sana bersama para narapidana mati lainnya. Para penjahat itu pun siap saling bunuh.

8. Terror in Resonance

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: YouTube

Protagonis: Nine dan Twelve
Episode: 11
Tahun Rilis: 2014
MyAnimeList: 8,09
Tayang: -

Duo teroris remaja yang menyebut dirinya sebagai Sphinx melakukan teror di seluruh Jepang. Mereka melakukan pengemboman di mana-mana. Pemerintah Jepang pun berusaha untuk menangkap kedua remaja tersebut.

Sphinx terdiri atas dua cowok yang dikenal sebagai Nine dan Twelve. Teror yang mereka lakukan adalah demi mendapatkan senjata nuklir yang akan mereka gunakan untuk menghancurkan Permukiman. Tempat itu dulunya dijadikan lokasi eksperimen terhadap anak-anak berbakat, yang sebagian tewas akibat eksperimen tersebut. Nine dan Twelve adalah bagian dari anak-anak tersebut, tapi berhasil kabur.

7. Black Lagoon

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Villains Wiki – Fandom

Protagonis: Rokurou Okajima
Episode: 29 (3 Season)
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,03
Tayang: Netflix

Rokurou Okajima alias Rock awalnya bukan orang jahat. Dia adalah karyawan yang disandera sekelompok perompak. Tapi, setelah bosnya berbohong dan tidak membayar uang tebusan, Rock akhirnya bergabung dengan kelompok perompak yang disebut Lagoon Company itu.

Setelah menjadi anggota grup itu, Rock harus menyesuaikan hidupnya di sebuah kota yang dikuasai korupsi dan kejahatan. Rock harus berjuang untuk meninggalkan masa lalunya dan terlibat dalam kejahatan yang dilakukan Lagoon Company. Grup itu biasanya melakukan perdagangan ilegal dan Rock selalu dilibatkan dalam aksi mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)