3 Boy Group K-Pop yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Senin, 31 Juli 2023 - 17:10 WIB
loading...
3 Boy Group K-Pop yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop
Boy group K-pop M.Pire sempat mendapatkan tiga penghargaan tahunan tapi tak lama kemudian malah bubar. Foto/CMG Chorok Stars
A A A
JAKARTA - Persaingan dalam industri K-pop memang sangat berat, bahkan mendapatkan penghargaan pun bukan jaminan sebuah grup bisa bertahan hidup.

Industri K-pop melahirkan puluhan grup baru tiap tahunnya. Semua berlomba-lomba untuk bisa menonjol, memenangkan penghargaan di program musik mingguan, dan meraih penghargaan musik tahunan.

Meski begitu, mampu menjadi nomine atau memenangkan penghargaan tahunan pun tak menjamin sebuah grup bakal sukses. Ada kalanya, bahkan mereka tak bisa mencegah grupnya untuk dibubarkan, atau menghilang begitu saja tanpa berita.



Berikut ini tiga boy group K-pop yang awalnya terlihat menjanjikan, tapi ternyata usianya tak bertahan lama.

1. M. Pire

3 Boy Group K-Pop yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: CMG Chorok Stars

M. Pire debut di bawah agensi CMG Chorok Stars pada 1 Agustus 2013. Mereka terdiri dari tujuh member, yaitu Taehee, Yooseung, Lumin, Haru, Red, T.O, dan Jerry.

Nama M.Pire adalah gabungan dari kata "music" dan "vampire" yang menunjukkan bahwa M.Pire membutuhkan musik untuk bertahan hidup. Awalnya, karier mereka cukup bagus, dengan langsung mendapatkan tiga penghargaan sepanjang 2013-2014.

Mereka meraih predikat Rising Star dari Hawaii International Music Award Festival 2013. Lalu memenangkan piala Rookie Award dari Korean Wave Industry Awards 2013. Terakhir ada New Star Award dari Asia Model Festival Awards 2014.

Selama itu, mereka juga merilis tiga single album. Namun sayangnya album-album itu hanya laku paling banyak seribu kopi. Mereka memang tak pernah mengumumkan pembubaran grup, tapi hingga kini, grup tersebut tak pernah muncul lagi ke publik dan merilis karya.

2. BB.Boys

3 Boy Group K-Pop yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto:GilStar Entertainment

BB.Boys debut pada 2011 dengan konsep trio. Mereka terdiri dari Taehee, Jino, dan Siwoo. Kemunculan grup ini menarik perhatian karena dalam album debutnya, Best of the Best - First Album 001, berkolaborasi dengan solois perempuan G.NA yang saat itu sangat populer.

G.NA meraih puncak popularitas di Korea pada 2011-2016, sebelum kena cancel setelah terlibat kasus prostitusi. Adapun BB.Boys juga pada akhirnya hanya merilis album debut saja, lalu bubar.

Di luar album grup, mereka hanya pernah terlibat satu kali dalam pembuatan OST sebuah drama pada akhir 2011. Setelah itu, Taehee dan Jino malah bergabung bersama M.Pire yang nasibnya hingga kini juga tak ketahuan.


3. N-Train

3 Boy Group K-Pop yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: MediaLine

N-Train juga debut pada 2011 di bawah asuhan MediaLine. Member-nya terdiri dari lima orang, yaitu Jungkyun, Seunghyun, Soul J, Yujin, dan Sangwoo. Mereka debut setelah tiga tahun menjadi trainee.

Awal kemunculan N-Train mendapatkan respons positif karena kemampuan vokal mereka. Jungkyun bahkan disebut punya kemampuan seperti Max TVXQ. Tak cuma itu, mereka juga masuk sebagai nomine Best New Male Artist dari MAMA 2011.

Sayangnya, grup yang menyanyikan lagu RnB dan soul ini hanya mampu merilis tiga single dan satu mini-album saja. N-Train lantas dibubarkan pada 2013. Sementara itu, Soul J dan Sangwoo kini masih aktif sebagai solois dengan masing-masing menggunakan nama Babylon dan Woody.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)