10 Film Disney Paling Enggak Laku di Sepanjang Sejarah

Minggu, 16 Juli 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Pixar mengalami banyak penurunan dalam kualitas cerita filmnya akhir-akhir ini. Studio itu lantas terkena dampak pandemi dengan Disney merilis film mereka ke Disney+, bukan bioskop. Tapi, semuanya belum membaik bagi Pixar ketika mereka kembali dengan Lightyear, film sci-fi yang terinspirasi dari pahlawan antariksa Toy Story. Penonton suka Buzz Lightyear si mainan, tapi tidak peduli dengan Buzz asli yang menginspirasi mainan itu. Dibuat dengan anggaran USD200 juta, film ini berakhir meraup USD226,4 juta. Disney rugi sekitar USD100 juta setelah dipotong biaya marketing.

2. The Lone Ranger — 2013

10 Film Disney Paling Enggak Laku di Sepanjang Sejarah

Foto: Salon.com

Sebelum sutradara Gore Verbinski, duo penulis Ted Eliott dan Terry Rossio, dan aktor kondang Johnny Depp bekerja sama di Pirates of the Caribbean, mereka pernah bekerja sama lewat The Lone Ranger, juga untuk Disney. Berbeda dengan Pirates of the Caribbean yang memakan banyak biaya tapi tetap menghasilkan ratusan juta dolar, The Lone Ranger yang diadaptasi dari serial televisi Barat bernasib murung. Dibuat dengan anggaran USD250 juta di luar biaya marketing yang dilaporkan memakan USD150+ juta, film itu hanya meraup USD260 juta. Sebuah laporan memperkirakan Disney rugi hampir USD200 juta untuk satu film ini saja.



1. John Carter — 2012

10 Film Disney Paling Enggak Laku di Sepanjang Sejarah

Foto: CNN

Belum ada film yang sejeblok John Carter. Film ini gagal mengembalikan modalnya yang menurut Screen Crush mencapai USD306,6 juta dengan hanya meraup USD284,1 juta. Film ini awalnya dirancang untuk meluncurkan franchise besar berbasis serial novel ikonis karya Edgar Rice Burroughs dengan judul sama. Alih-alih, pendapat kritikus bercampur aduk dan audiens enggan menontonnya.

*) Sebagian besar film di daftar ini bisa kalian tonton dan akses secara berlangganan di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)