10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Jum'at, 14 Juli 2023 - 21:51 WIB
loading...
A A A
Bintang action Amerika cenderung tidak terlalu lama jadi underrated kalau sudah masuk Hollywood. Tapi, pengecualian terjadi pada Frank Grillo. Meski sering tampil sebagai pemeran pendukung di banyak film blockbuster, termasuk seri Captain America, film dengan dirinya sebagai aktor utama jarang terdengar gaungnya. Boss Level adalah salah satu yang menangkap imajinasi penonton.

Tapi, menurut Rotten Tomatoes, Wheelman adalah film terbaik Frank dengan skor 88%. Film action kelas B itu mengisahkan tentang seorang sopir yang harus melindungi keluarganya setelah kru yang mempekerjakannya mengkhianatinya. Misi The Wheelman untuk mencari jawaban yang membuatnya menjadi thriller asyik yang tidak mungkin tidak pernah mendapatkan kreditasi.

4. The Night Comes for Us — 2018

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: IndieWire

Sama seperti Iko Uwais, Joe Taslim masih dianggap underrated di Hollywood meski tampil di sejumlah film blockbuster. Namun, penampilan bareng kedua aktor ini di satu film selalu menarik perhatian orang, bahkan di Hollywood sekalipun. Setelah The Raid, The Night Comes for Us juga mencuri perhatian dengan rating 91% di Rotten Tomatoes.

Film ini berkisah tentang mantan anggota geng yang tobat dan kemudian diburu mantan rekan-rekannya untuk dibunuh. Aksi Iko dan Joe jelas sangat menghibur. Tapi, film ini terkenal karena alasan lain. Adegannya yang berdarah-darah membuat film ini mendapatkan reputasi sebagai film action kekerasan yang bergaya dan tidak untuk dinikmati semua kalangan.

3. Ip Man 2 — 2010

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Ultimate Movie Year

Donnie Yen sudah dikenal sebagai aktor kawakan di kawasan Asia. Tapi di Hollywood, meski pernah tampil di John Wick: Chapter 4 dan Rogue One: A Star Wars Story, Donnie masih dianggap sebagai aktor underrated. Salah satu filmnya yang paling terkenal adalah franchise Ip Man dengan Ip Man 2 sebagai film dengan rating tertinggi di Rotten Tomatoes, yaitu 97%.

Film ini berkisah tentang Ip Man yang pindah ke Hong Kong untuk melatih seni bela diri Wing Chun. Tapi, dia malah menghadapi permusuhan dari pihak lain. Di atas koreografi tarung yang mengagumkan dan bakat seni bela diri, Ip Man 2 juga punya latar dramatis yang memberikan intrik mengagumkan pada film ini.

2. Crouching Tiger, Hidden Dragon — 2000

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Movie Concerts Live

Chow Yun-Fat punya karier yng benar-benar sukses, terutama pada 1990-an dengan kolaborasinya dengan John Woo. Ketenarannya berpuncak dengan Crouching Tiger, Hidden Dragon. Film wuxia terkenal itu berhasil memenangkan empat Oscar dan mendapatkan rating 98% di Rotten Tomatoes.

Petualangan epik itu mengisahkan tentang seorang prajurit yang memberikan pedang legendarisnya kepada pacarnya. Tapi, pedang itu malah dicuri dan dia pun harus berusaha mendapatkannya kembali. Sementara pemeran pendukung di film ini seperti Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi terus mendapatkan sorotan, Chow malah keluar dari sorotan. Di Amerika, dia masih dianggap sebagai aktor underrated.



1. Ninja II: Shadow of a Tear — 2013

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Google Play

Scott Adkins dikenal sebagai pahlawan film action paling underrated saat ini. Di sisi lain, filmnya juga belum mendapatkan apresiasi yang layak didapatkannya. Salah satu film terbaiknya adalah Ninja II: Shadow of a Tear, yang mendapatkan rating 100% di Rotten Tomatoes.

Film ini berkisah tentang seorang master Ninjitsu yang sudah hidup mapan. Setelah istrinya dibunuh secara keji, dia kembali berlatih sebelum balas dendam. Sementara ceritanya tidak benar-benar orisinil, film ini sudah cukup menguras emosi penonton dan membuka banyak peluang bagi Scott untuk memamerkan keterampilannya yang luar biasa.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)