10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Jum'at, 14 Juli 2023 - 21:51 WIB
loading...
10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated
Tidak semua aktor film action punya nama di Hollywood. Sebagian masih dianggap underrated, meskipun film mereka mendapatkan rating tinggi di Rotten Tomatoes. (Foto: IMDb)
A A A
Film action menjadi favorit tontonan banyak orang karena aksi seru yang ditampilkan di dalamnya. Dari kisah one man army sampai film superhero meledak-ledak, genre ini selalu bertahan dan sulit tergilas seiring berjalannya waktu. Terlebih, aktor-aktor kenamaan sering kali tampil di film jenis ini.

Orang pastinya tidak asing dengan Jason Statham, Sylvester Stallone atau Arnold Schwarzenegger. Tapi, di luar nama-nama ini, masih banyak bintang action lain yang tak kalah kerennya. Hanya, karier mereka tidak mendapatkan perhatian yang sama.

Para aktor ini mungkin lebih terkenal di luar Hollywood. Tapi, di Hollywood, film action yang mereka bintangi cukup menyita perhatian dan mendapatkan rating tinggi di Rotten Tomatoes. Sebagian besar aktor yang dinilai underrated ini adalah aktor Asia yang sebenarnya punya nama di wilayahnya, tapi kurang diperhitungkan di Hollywood. Jadi, film action berating tinggi apa saja yang dibintangi aktor underrated? Mengutip Collider, simak ulasan berikut!



10. Black Dynamite — 2009

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Little White Lies

Black Dynamite bukan hanya film action luar biasa, tapi juga komedi yang diremehkan. Film ini adalah parodi terhadap film blaxsploitation pada 1970an. Film ini mengisahkan tentang seorang veteran perang Vietnam dan mantan agen CIA bernama Black Dynamite yang diperankan Michael Jai White yang berusaha membalas dendam atas kematian kakaknya. Film ini meraih rating 83% di Rotten Tomatoes.

Sering tampil sebagai pasangan Scott Adkins, yang juga aktor film action underrated, White membuat penampilan karakter utama yang langka. Dia memperlihatkan bakat komedinya untuk mengimbangi seni bela dirinya. Terlebih, dengan menekankan bakat komedinya, White juga ikut menulis naskah film tersebut.

9. The Swordsman — 2020

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Film at Lincoln Center

The Swordsman bakal disukai mereka yang menikmati film wuxia. Film ini berkisah tentang seorang prajurit dan pengawal raja yang harus menyelamatkan putrinya yang diculik. Padahal, dia sedang menghadapi kebutaan pada matanya.

Film ini dibintangi Jang Hyuk. Aktor asal Korea Selatan itu punya karier panjang dan terkenal di Asia. Tapi, ketika merilis The Swordsman yang punya rating 85% di Rotten Tomatoes dan The Killer yang punya rating 82% di situs yang sama ketika dirilis pada 2022, Hyuk sudah menjadi aktor action underrated.

8. They Live — 1988

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: MUBI

Sebelum mantan pegulat seperti Dwayne Johnson, Dave Bautista dan John Cena merambah dunia akting, sudah ada pegulat yang melakukannya. Sayang, mereka tidak seterkenal ketiga orang itu. Salah satunya adalah “Rowdy” Roddy Piper. Dia tampil di They Live yang mendapatkan rating 86% di Rotten Tomatoes.

Di film itu, dia memerankan John Nada, seorang gelandangan. Dia mengangkat senjata dan beraksi setelah sepasang kacamata hitam memperlihatkan kalau kaum elite sosial dunia adalah alien yang menggunakan media untuk mengendalikan perilaku manusia. Lahir dari pemikiran John Carpenter, film ini benar-benar sorotan sinema action 1980-an.

7. The Raid: Redemption — 2011

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Polygon

Iko Uwais adalah aktor ternama di Indonesia. Tapi, di Hollywood, dia masih underrated. Film The Raid: Redemption menjadi fenomena di genre action. Disutradarai Gareth Evans, film ini mengisahkan tentang tim polisi yang terjebak di sebuah kompleks apartemen yang dikuasai gangster.

Film ini dimulai dengan cepat dan terbukti terus menerus menegang. Penonton diajak untuk menyaksikan pertarungan baku tembak dan baku hantam dengan darah berceceran di mana-mana. Selain mencuatkan nama Iko, film ini juga menampilkan Joe Taslim. Film ini mendapatkan rating 87% di Rotten Tomatoes.

6. Castle Falls — 2021

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: AIPT

Sementara film seperti Universal Soldier menjadi klasik, Dolph Lundgren tidak pernah mendapatkan peluang untuk memamerkan kekuatan bintang aksinya di blockbuster besar. Kariernya selalu menarik bagi pencinta aksi. Castle Falls menjadi film underrated-nya meski Rotten Tomatoes memberikan rating 88%.

Film ini berkisah tentang uang banyak yang disimpan di sebuah rumah sakit yang akan dihancurkan. Tiga faksi terpisah berusaha mendapatkan uang itu sebelum rumah sakit itu rata dengan tanah. Dengan Scott Adkins tampil sebagai pemeran pendukung dan banyak ledakan, film ini punya daya tarik bagi pencinta genre action.

5. Wheelman — 2018

10 Film Action Terbaik yang Dibintangi Aktor Underrated

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)