MilenialFest Tebar 2.000 Beasiswa untuk Anak Muda, Bakal Berlangsung Agustus 2020

Senin, 27 Juli 2020 - 20:07 WIB
loading...
MilenialFest Tebar 2.000 Beasiswa untuk Anak Muda, Bakal Berlangsung Agustus 2020
MilenialFest jadi ajang yang pas banget untuk menambah ilmu, keterampilan, dan teman baru. Foto/Dok. MilenialFest
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang mau menambah ilmu sekaligus belajar keterampilan baru, jangan sampe ketinggalan perhelatan MilenialFest.

MilenialFest adalah acara konferensi dan bootcamp yang akan diisi oleh puluhan narasumber dan mentor di sektor digital dan inovasi.

Program yang diberi nama Milenialfest 2020: Talenta Juara ini akan dibuka pada 15-16 Agustus mendatang di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Dalam acara ini akan digelar konferensi sekaligus peluncuran program Talenta Juara

Talenta Juara adalah program peningkatan keterampilan untuk anak muda. Program ini akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu Virtual Class bagi 2000 peserta, lalu dilanjutkan dengan Bootcamp untuk 400 peserta. ( )

Beasiswa bagi 2.000 anak muda terpilih itu akan diambil dari berbagai daerah, yaitu Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan kawasan Indonesia Timur.

Para peserta yang mendaftar akan melalui tahapan Conference, lalu mengikuti seleksi untuk menuju tahapan Virtual Class, dilanjutkan dengan Bootcamp.

Tahapan Virtual Class dan Bootcamp punya silabus terencana dan diisi oleh mentor-mentor yang berasal dari perusahaan rintisan (start-up) digital, inkubator, pengajar kampus, dan lembaga pelatihan talenta.

Menurut siaran pers yang diterima GenSINDO, ada 50 mentor yang siap mendidik 2.000 anak muda yang terpilih masuk program Talenta Juara.

Talenta Juara dibagi menjadi tiga fokus keterampilan, yaitu Hacker, Hustler, dan Hipster. Pembagian kategori ini bisa dipilih oleh peserta. ( )

Ketiga keterampilan ini adalah talenta yang dibutuhkan dan relevan dengan kondisi perkembangan dunia digital saat ini.

Hacker adalah talenta yang punya kemampuan pemrograman (developer) dan biasanya menjadi CTO (Chief Technology Officer).

Kemudian, Hustler adalah talenta yang punya kemampuan membuat model bisnis dan memimpin tim, biasanya menjadi Chief Business atau Chief Executive Officer (CEO).

Lalu, Hipster adalah talenta inovatif yang berinovasi dengan produk dan bertanggung jawab pada aspek pemasaran, biasanya menjadi Chief Marketing Officer (CMO).

“Kami berharap terjadinya pemerataan skills. Kami sediakan programnya, kami siapkan mentornya, lalu kami fasilitasi peserta untuk mengasah skill dan passion-nya, sekaligus jadi tempat berjejaring dan sharing experiences,” lanjut CEO MilenialFest Danial Iskandar.

Virtual Class akan berlangsung pada September. Sebulan berikutnya, peserta kelas ini akan diseleksi untuk ikut tahap berikutnya, yaitu Bootcamp. (Baca Juga: Sebelum Daftar Beasiswa, Pahami Dulu 5 Hal Ini)

Untuk Conference, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, akan mengangkat tema yang relevan untuk anak muda. Di antaranya, tema inovasi dan talenta digital.

Selain itu, tema mengenai peranan anak muda dalam mengatasi pandemi COVID-19 serta keterampilan-keterampilan yang relevan pascapandemi juga akan diberikan saat konferensi.

Beberapa narasumber yang siap mengisi konferensi di antaranya Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Telkom Fajrin Rasyid, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, Founder Inovator4ID Budiman Sudjatmiko, dan Inisiator Lapor COVID-19 Irma Hidayana.

Kamu juga bisa nonton MilenialFest Conference 2020 secara gratis lewat live streaming. (Baca Juga: Ini 5 Kiat Dapat Beasiswa Bergengsi dari Peraih Beasiswa LPDP)

Sementara Offline Conference akan digelar di salah satu meeting hall di Jakarta dengan jumlah undangan terbatas dan penerapan protokol pencegahan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

MilenialFest diselenggarakan oleh Perkumpulan Aktivis Milenial. Sejak tahun 2017, mereka membangun platform kolaborasi yang menghubungkan anak muda dari berbagai latar belakang dengan menggelar talk show, konferensi, serta forum kebijakan untuk mempromosikan inovasi dan talenta di Indonesia dalam menghadapi perubahan dalam era digital.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)