MilenialFest Tebar 2.000 Beasiswa untuk Anak Muda, Bakal Berlangsung Agustus 2020

MilenialFest Tebar 2.000 Beasiswa untuk Anak Muda, Bakal Berlangsung Agustus 2020
MilenialFest jadi ajang yang pas banget untuk menambah ilmu, keterampilan, dan teman baru. Foto/Dok. MilenialFest
JAKARTA - Buat kamu yang mau menambah ilmu sekaligus belajar keterampilan baru, jangan sampe ketinggalan perhelatan MilenialFest.

MilenialFest adalah acara konferensi dan bootcamp yang akan diisi oleh puluhan narasumber dan mentor di sektor digital dan inovasi.

Program yang diberi nama Milenialfest 2020: Talenta Juara ini akan dibuka pada 15-16 Agustus mendatang di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Dalam acara ini akan digelar konferensi sekaligus peluncuran program Talenta Juara

Talenta Juara adalah program peningkatan keterampilan untuk anak muda. Program ini akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu Virtual Class bagi 2000 peserta, lalu dilanjutkan dengan Bootcamp untuk 400 peserta. (Baca Juga: 5 Rekomendasi Kelas Gratis untuk Asah Hard Skill Segala Bidang )



Beasiswa bagi 2.000 anak muda terpilih itu akan diambil dari berbagai daerah, yaitu Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan kawasan Indonesia Timur.

Para peserta yang mendaftar akan melalui tahapan Conference, lalu mengikuti seleksi untuk menuju tahapan Virtual Class, dilanjutkan dengan Bootcamp.

Tahapan Virtual Class dan Bootcamp punya silabus terencana dan diisi oleh mentor-mentor yang berasal dari perusahaan rintisan (start-up) digital, inkubator, pengajar kampus, dan lembaga pelatihan talenta.



Menurut siaran pers yang diterima GenSINDO, ada 50 mentor yang siap mendidik 2.000 anak muda yang terpilih masuk program Talenta Juara.

Talenta Juara dibagi menjadi tiga fokus keterampilan, yaitu Hacker, Hustler, dan Hipster. Pembagian kategori ini bisa dipilih oleh peserta. (Baca Juga: Susah Bikin Desain? Website dan Aplikasi Ini Bikin Kamu Gampang Bikin Infografis dan PPT )

Ketiga keterampilan ini adalah talenta yang dibutuhkan dan relevan dengan kondisi perkembangan dunia digital saat ini.

Hacker adalah talenta yang punya kemampuan pemrograman (developer) dan biasanya menjadi CTO (Chief Technology Officer).

Kemudian, Hustler adalah talenta yang punya kemampuan membuat model bisnis dan memimpin tim, biasanya menjadi Chief Business atau Chief Executive Officer (CEO).

Lalu, Hipster adalah talenta inovatif yang berinovasi dengan produk dan bertanggung jawab pada aspek pemasaran, biasanya menjadi Chief Marketing Officer (CMO).
halaman ke-1 dari 2
Share: