Siapakah Shibai Otsutsuki di Boruto: Naruto Next Generations?

Senin, 12 Juni 2023 - 21:43 WIB
loading...
Siapakah Shibai Otsutsuki di Boruto: Naruto Next Generations?
Shibai Otsutsuki adalah karakter terkuat di semesta Naruto. Karakter ini muncul di Boruto: Naruto Next Generations dan punya dampak besar terhadap ceritanya. (Foto: CBR)
A A A
Klan Otsutsuki telah memainkan peranan penting di serial Boruto: Naruto Next Generations dan menjadi pusat plot ceritanya. Klan itu diperkenalkan di akhir Naruto dan terbukti sebagai klan terkuat yang pernah ada. Cerita aslinya membuka jalan bagi Boruto untuk mengeksplorasi makhluk kuat tersebut.

Boruto mengisahkan parasite alien kuat hingga ke level maksimal. Karakter seperti Momoshiki Otsutsuki dan Kinshiki Otsutsuki diperkenalkan di awal serial ini. Sejak saat itu, klan ini hanya terus terlibat lebih lagi di plot tersebut.

Klan Otsutsuki dikenal atas kekuatannya sejak penggemar pertama kali diperkenalkan dengan Kaguya Otsutsuki. Baru-baru ini, Boruto memperkenalkan anggota terkuat Otsutsuki dan orang yang melampaui semua makhluk yang masih hidup di dunia Naruto. Dia adalah Shibai Otsutsuki. Siapakah Shibai Otsutsuki? Mengutip Game Rant, simak ulasannya berikut!



1. Siapakah Shibai Otsutsuki?

Siapakah Shibai Otsutsuki di Boruto: Naruto Next Generations?

Foto: Reddit

Amado memperkenalkan Shibai Otsutsuki sebagai anggota terkuat klan Otsutsuki. Shibai diyakini eksis sekitar 1.000 tahun lalu dan, seperti semua anggota Otsutsuki, memburu kekuatan. Dia juga ingin akses ke kekuatan besar dan dia pastinya menargetkan bentuk kehidupan lain. Pergi dari satu planet ke planet lain, Shibai menguras kekuatan mereka dengan memamen buah chakra dari mereka sehingga dia menghancurkan planet itu saat mendapatkan kekuatan besar itu.

Dia mengacaukan banyak planet dan terus mengonsumsi kehidupan ke titik di mana dia tidak tertandingi di semesta. Pada sejumlah titik, Shibai juga datang ke bumi, makanya Amado tahu tentang eksistensinya atau mungkin, dia tahu lewat Jigen. Apa pun, Shibai jadi terlalu kuat untuk eksis jadi makhluk fana.

Sekuat apa pun Otsutsuki, mereka bukanlah Dewa, tapi Shibai melanggar peraturan. Shibai jadi terlalu kuat sehingga dia naik ke dunia eksistensi yang sangat berbeda. Untuk melakukan ini, dia meninggalkan tubuh mortalnya. Shibai terlalu kuat untuk dunia hidup dan akhirnya menjadi Dewa betulan.

2. Kekuatan Shibai Otsutsuki

Siapakah Shibai Otsutsuki di Boruto: Naruto Next Generations?

Foto: Narutopedia

Bisa dikatakan kalau Shibai Otsutsuki adalah yang terkuat di seluruh dunia Naruto. Dari semua Otsutsuki, dia eksis sebagai salah satu yang berdiri di puncak semuanya. Perbedaan kekuatan antara dirinya dan Otsutsuki lain sangat besar. Faktanya, karakter seperti Isshiki Otsutsuki ingin menjadi seperti dirinya dan memakan banyak buah chakra untuk naik level lain.

Makhluk seperti Kaguya Otsutsuki atau bahkan Sannin Rikudo bukan tandingan Shibai. Menurut Amado, Shibai punya kekuatan yang membuatnya bisa menggunakan chakra tanpa segel tangan. Meski itu tidak istimewa, Shibai ada di kelasnya sendiri. Tekniknya begitu mengesankan sehingga tidak bisa diklasifikasikan sebagai Ninjutsu atau Senjutsu. Alih-alih, diklasifikasikan sebagai Shinjutsu atau Jurus Dewa.

Hanya dengan melambaikan tangan, dia bisa menciptakan badai yang cukup kuat untuk menghancurkan semua daratan. Dengan teriakan suaranya, dia bisa menciptakan badai petir dan memanggil kilat. Shibai terlalu kuat dan tidak ada yang bisa menandingi level kekuatan yang dia punyai.



3. Masa Depan Shibai Otsutsuki

Siapakah Shibai Otsutsuki di Boruto: Naruto Next Generations?

Foto: Narutopedia

Seperti disebutkan Amado menjelang akhir diskusinya dengan Naruto, Shibai Otsutsuki tidak lagi bersama mereka. Dia naik ke dunia Dewa. Tapi, Amado tetap percaya kalau Shibai masih ada di luar tubuh mortalnya. Momoshiki Otsutsuki, yang ada di tubuh Boruto, mengonfirmasinya. Momoshiki mengungkapkan kalau Shibai ada dan dia adalah yang terkuat di antara mereka. Dia juga mengonfirmasikan kalau Shibai naik ke dunia yang berbeda.

Tubuh fananya digunakan untuk memberikan kekuatan Shinjutsu kepada orang seperti Code, yang mendapatkan Tanda Cakar, Eida, yang mendapatkan Senrigan dan Omnipotence, dan bahkan Daemon, yang mendapatkan kemampuan mencerminkan kerusakan. Ada kemungkinan Shibai akan tampil di cerita itu karena dia belum mati.

Dengan Masashi Kishimoto mengambil langkah berani untuk memperkenalkan orang sekuat itu, Shibai jelas akan lebih relevan pada cerita ini di masa depan. Mau cepat atau lambat, kemunculannya akan tetap dinantikan. Apa pun, kekuatan dewa Shibai menarik penggemar dan jelas menjadi sesuatu yang mereka dengar atau lihat lebih di cerita itu di saat plot Boruto berjalan lebih lanjut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)