Teori: Imu dan Gorosei Pakai Buah Iblis Rusak di One Piece

Senin, 12 Juni 2023 - 08:05 WIB
loading...
Teori: Imu dan Gorosei Pakai Buah Iblis Rusak di One Piece
Sebuah teori baru menjelaskan sifat misterius dan mengerikan Buah Iblis milik Imu dan Gorosei di One Piece. Buah itulah yang diduga memberi kekuatan mereka. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Sejumlah chapter terbaru One Piece terus memberikan kejutan bagi pembacanya. Selain memberikan jawaban atas apa yang terjadi di Reverie beberapa tahun setelahnya, mereka juga memberikan informasi lebih banyak tentang Kehendak D dan Imu. Gorosei pun turut mendapatkan sorotan di sejumlah chapter terakhir ini.

Dari semua perkembangan menarik di chapter terbaru ini, ada kemungkinan kalau Imu dan Gorosei adalah pengguna Buah Iblis. Sayang, sementara itu belum terkonfirmasi, sifat dan kekuatan asli mereka juga belum seutuhnya terungkap. Mereka hanya ditampilkan lewat siluet mengerikan ketika mengejar dan membunuh Cobra.

Semua kejadian itu, menimbulkan spekulasi dan teori di antara para penggemar. Berdasarkan semua petunjuk, mereka pun mulai mencari tahu Buah Iblis apa yang dimakan Imu dan Gorosei. Sementara hampir pasti kalau mereka adalah pengguna Buah Iblis tipe Zoan, ada teori yang menonjol terkait jenis buah tersebut.



Menurut teori itu, Gorosei dan Imu adalah pengguna Buah Iblis yang rusak di alam. Sementara ini belum pernah diperlihatkan di serial tersebut, teori ini jadi menarik dengan terungkapnya asal usul Buah Iblis. Di busur Egghead, Dr. Vegapunk mengklaim kalau Buah Iblis adalah manifestasi hasrat orang, dengan masing-masing buah merepresentasikan jalur evolusi berbeda pada siapa pun yang memakannya.
Teori: Imu dan Gorosei Pakai Buah Iblis Rusak di One Piece

Foto: SportsKeeda

Dengan kata lain, Buah Iblis adalah representasi mimpi. Ini adalah tema yang sangat penting di serial ini. Berdasarkan pengungkapan tersebut, teor ini menempatkan kemungkinan Buah Iblis yang mewakili mimpi buruk.

Mengutip CBR, ide di balik teori ini adalah kalau mimpi baik bisa terwujud, maka begitu juga dengan mimpi buruk. Teori ini juga mengindikasikan kalau ini bisa menjadi alasan mengapa buah itu disebut sebagai Buah Iblis. Sebagian besasr dari teori ini berasal dari busur Alabasta.

Di busur itu, ada permadani di kuburan kerajaan yang menggambarkan cara menyegel Raja Iblis. Raja Iblis ini bisa menjadi salah satu buah Mimpi Buruk asli atau mungkin yang paling kuat. Sementara teori ini tidak punya banyak pijakan, dari apa yang terlihat di chapter 1.085, teori ini punya level kredibilitas.
Teori: Imu dan Gorosei Pakai Buah Iblis Rusak di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Teori ini terlihat relatif masuk akal. Mimpi adalah tema penting di One Piece dengan banyak karakter mewarisi dari orang lain. Dengan begitu, akan menjadi ide menarik kalau mengambil konsep itu dan membaliknya menjadi mimpi buruk.

Terlebih, dengan Buah Iblis Luffy adalah tentang kreativitas, kebebasan, dan mewujudkan impian, semuanya akan pas kalau musuh yang dia hadapi di Pemerintah Dunia berada di sisi yang berseberangan. Berdasarkan teori ini, bisa dipahami juga mengapa mereka mengkhawatirkan Buah Iblis Luffy itu. Punya Buah Iblis Nika sudah menjadi alasan yang cukup baik, tapi punya Buah Iblis yang berseberangan bisa menjadi ancaman nyata.

Tapi, yang paling menarik adalah penyebutan Raja Iblis dan Buah Iblis yang mewakilinya. Di chapter itu, makhluk yang menyerang Cobra dan Sabo terlihat seperti punya ekor iblis. Ini saja sudah menarik perhatian terkait kemungkinan Buah Iblis yang punya kekuatan Iblis.

Tapi, kalau informasi ini digabungkan dengan semuanya di teori itu, maka banyak yang mulai terkuak. Ini mungkin terkait nama Imu. Imu merujuk dirinya sendiri sebagai “Mu”, karena nama ini diterjemahkan menjadi “kosong”. Kosong adalah istilah yang berarti ketiadaan dan biasanya merupakan konsep negatif di genre horor, yang pas dengan motif mimpi buruk.
Teori: Imu dan Gorosei Pakai Buah Iblis Rusak di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Kemudian, ada reaksi Wapol saat melihat Gorosei dan Imu membunuh Cobra. Sementara dia kaget setelah menyaksikan detik-detik terakhir Cobra, dia sepertinya bingung dengan makhluk yang membunuhnya. Dengan dirinya adalah pengguna Buah Iblis, sepertinya aneh baginya kalau tidak tahu yang dia lihat itu adalah kekuatan Buah Iblis normal. Sabo mengaku merasa ada di Neraka ketika ketika melihat manifestasi kekuatan Buah Iblis Gorosei dan Imu itu. Kalau ada yang bisa dikatakan secara pasti, sifat kemampuan ini jauh lebih jahat ketimbang Buah Iblis biasa.

Bahkan, meskipun Buah Iblis rusak itu tidak nyata, teori ini mengindikasikan klaau Imu sendiri yang merusaknya. Teori itu mengatakan, Buah Raja Iblis ini sebenarnya adalah Buah Iblis Mimpi Buruk dan salah satu kekuatannya adalah merusak Buah Iblis lain. Ini bukan pertama kalinya ada Buah Iblis yang bisa mempengaruhi buah lainnya.



Yami Yami no Mi-nya Blackbeard bisa membatalkan kekuatan pengguna lain Buah Iblis. Secara kebetulan, teori ini juga mengungkapkan kemungkinan kalau Yami Yami no Mi mungkin adala Buah Iblis rusak itu. Ini masuk akal. Kalau Buah Iblis adalah manifestasi mimpi, maka akan ada yang bisa mengambilnya.

Jawaban atas semua ini mungkin tidak akan lama. Meski sebagian besar chapter terbaru adalah flashback, saat ini, salah satu anggota Gorosei sedang dalam perjalanan ke Pulau Egghead untuk merespons apa yang terjadi di sana terkait kru Topi Jerami. Pertemuan itu diduga akan menjawab setidaknya sejumlah pertanyaan terkait Buah Iblis dalam teori tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)