BLACKPINK Kalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift di YouTube

Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:35 WIB
loading...
BLACKPINK Kalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift di YouTube
BLACKPINK kembali tunjukkan prestasi dengan masuk lima besar musisi dengan subscriber terbanyak di YouTube. Foto/Instagram @blackpinkofficial
A A A
SEOUL - Girl group K-pop BLACKPINK menyalip posisi Ariana Grande dan Taylor Swift sebagai artis perempuan dengan subscriber terbanyak di YouTube.

Melansir allkpop, kabar tersebut diumumkan agensi YG Entertaiment pada pagi hari ini (24/7) waktu Seoul. BLACKPINK disebut melampaui 42,3 juta subscriber di kanal resmi YouTube mereka, BLACKPINK. ( )

Atas pencapaian tersebut, grup yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose ini berhasil melampaui dua musisi perempuan beken asal Amerika Serikat, yaitu Ariana Grande yang punya 42,2 juta subscriber dan Taylor Swift dengan 38,6 juta subscriber di YouTube.

BLACKPINK Kalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift di YouTube

Foto: YouTube BLACKPINK

Bukan cuma itu, BLACKPINK juga masuk ke dalam daftar lima musisi dengan subscriber terbanyak di YouTube setelah Justin Bieber (55,5 juta), Marshmello (47,1 juta), Ed Sheeran (45 juta), dan Eminem (43,6 juta).

YG Entertainment beranggapan bahwa platform digital YouTube jadi salah satu sasaran empuk untuk memikat hati para penggemar dengan menyajikan berbagai konten terbaru setiap harinya. Hal inilah yang mendorong munculnya loyalitas dari para penggemar.

“Pelanggan saluran YouTube adalah salah satu cara objektif untuk menunjukkan popularitas dan ketenaran seorang artis,” tulis YG Entertainment melalui siaran resminya, Jumat (24/7). ( )

BLACKPINK Kalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift di YouTube

Foto: Instagram @blackpinkofficial

Selain itu, YouTube juga dinilai punya peran penting untuk memengaruhi perubahan pasar musik global. “Untuk itu, capaian baru BLACKPINK adalah indikator yang sangat penting,” sambung pihak YG Entertaiment.

Belum lama ini, melalui akun Instagram resmi mereka @blackpinkofficial, girl grouppelantun “How You Like That” ini juga merilis teaser poster untuk single terbaru mereka yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Menariknya, para Blink (sebutan bagi penggemar BLACKPINK) dibuat penasaran terkait misteri penyanyi selanjutnya yang akan berkolaborasi dengan mereka. ( )

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @born2inform_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)