Fakta Kekuatan Hashira Kabut Muichiro Tokito di Demon Slayer

Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:26 WIB
loading...
Fakta Kekuatan Hashira Kabut Muichiro Tokito di Demon Slayer
Hashira Kabut Muichiro Tokito adalah salah satu petarung terkuat di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia punya teknik andalan berkat Teknik Pernapasan Kabut. (Foto: ONE Esports)
A A A
Hashira Kabut Muichiro Tokito di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah pengguna Teknik Pernapasan Kabut. Teknik ini dikembangkan dari Teknik Pernapasan Angin. Muichiro mempelajari teknik ini dari orang lain.

Muichiro sangat terampil dalam menggunakan teknik pernapasan ini berkat keterampilannya berpedang. Sebagai keturunan Kokushibo, Iblis Bulan Atas 1, tidak mengherankan kalau Muichiro punya kemampuan untuk memainkan pedang dengan sangat baik. Belum lagi, dia adalah anak yang cerdas.

Menurut Hashira Suara Tengen Uzui, Muichiro adalah satu dari dua orang yang paling cepat mendapatkan titel Hashira. Satunya lagi adalah Hashira Batu Gyomei Himejima. Muichiro hanya perlu waktu dua bulan untuk mendapatkan titel Hashira Kabut. Apa saja yang membuat Muichiro kuat? Simak ulasannya berikut!



1. Kemampuan Berpedang

Fakta Kekuatan Hashira Kabut Muichiro Tokito di Demon Slayer

Foto: ComicBook.com

Muichiro adalah salah satu pendekar pedang paling kuat dan mahir di Korps Pembasmi Iblis. Meski masih sangat muda, kemahirannya berpedang bahkan mengesankan Kokushibo, yang sudah hidup hampir 30 kali lebih lama dari dia. Muichiro juga bisa menandingi Yoriichi Tipe Nol, boneka pendekar pedang enam tangan yang dibuat sesuai Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis terkuat. Dia bahkan bisa memotong 10.000 target kecil berkecepatan tinggi dan menghindari serangan ribuan jarum beracun dengan pedangnya.

Muichiro bersenjatakan pedang Nichirin standar. Warnanya putih, tapi bisa berubah menjadi merah berkat Tanda Pembasmi Iblis. Sebagai Hashira, katana Muichiro bertuliskan Hancurkan Iblis di bilahnya. Pangkal pedangnya berbentuk persegi pajang dengan lubang persegi pajang di setiap ujungnya. Sarung pedangnya standar berwarna hitam.

2. Teknik Pernapasan Kabut

Fakta Kekuatan Hashira Kabut Muichiro Tokito di Demon Slayer

Foto: ComicBook.com

Muichiro adalah pengguna Pernapasan Kabut paling mahir di generasinya. Dia menjadi begitu mahir sampai menciptakan teknik baru yang berperan penting dalam mengalahkan Iblis Bulan Atas 5, Gyokko. Muichiro memakai baju gombrong yang menyembunyikan tangannya dari penglihatan musuhnya untuk menyamarkan gerakannya ketika menggunakan Pernapasan Kabut, yang lebih lanjut memperbaiki potensi gaya Pernapasan ini.

Teknik Pernapasan Kabut menampilkan gerakan cepat dan serangan kilat yang disarangkan dengan cara unik yang dimaksudkan untuk menyesatkan musuh. Teknik ini membuat musuh merasa kalau mereka terjebak di dalam kabut, di mana tahap konfrontasi mereka dengan pengguna Pernapasan Kabut sepertinya dibungkus kabut. Hanya sedikit bentuk yang berpusat menebas, seperti Pernapasan Angin, meski tidak sekasar dan seagresif eksekusinya. Ada enam bentuk Teknik Pernapasan Kabut. Muichiro menciptakan satu bentuk lagi sehingga dia punya tujuh bentuk.

- Bentuk Pertama, Suiten Tougasumi: Pengguna melemparkan serangan kuat di depan mereka.
- Bentuk Kedua, Yaekasumi: Pengguna melepaskan delapan tebasan ke depan dengan satu tebasan berada di atas yang lain dengan gerakan cepat.
- Bentuk Ketiga, Kasan no Shibuki: Pengguna melepaskan tebasan melingkar kuat di depan mereka sehingga bisa digunakan untuk mengepaskan proyektil apa pun.
- Bentuk Keempat, Iryuugiri: Pengguna dengan cepat mencabut pedangnya dan melesat ke arah musuhnya dengan kecepatan kilat serta menyarangkan tebasan cepat dari bawah mereka. Teknik ini sangat mirip Iaijutsu.
- Bentuk Kelima, Kaun no Umi: Pengguna melesat dengan kecepatan tinggi dan melepaskan rentetan tebasan yang menjangkau area luas sementara menyamarkan gerakan mereka.
- Bentuk Keenam, Tsuki no Kashou: Pengguna jungkir balik di udara sementara menyarangkan serangakaian tebasan ke bawah, ini mampu mengenyahkan puluhan target sekaligus.
- Bentuk Ketujuh, Oboro: Kreasi pribadi Muichiro Tokito. Teknik ini membuat penggunanya secara drastis mengubah tempo gerakannya untuk membuat bingung musuhnya, yang sepertinya mengambil bentuk awan kabut yang membungkus area luas. Ketika pengguna menunjukkan diri mereka, kecepatannya akan terlihat sangat lambat, tapi begitu mereka bersembunyi, penggunanya bergerak dengan sekedipan mata.



3. Tanda Pembasmi Iblis

Fakta Kekuatan Hashira Kabut Muichiro Tokito di Demon Slayer

Foto: The Grand Witch of Anime

Muichiro pertama kali membangkitkan tanda ini dalam pertarungannya melawan Gyokko. Tanda itu terlihat seperti bentuk kabut yang menutupi seluruh tubuhnya, dengan paling kentara di tangan dan wajahnya. Ketika tanda itu aktif, kemampuan serangan dan pertahanannya meningkat beberapa kali lipat. Peningkatan kekuatan itu cukup membuatnya mendapatkan kekuatan untuk tidak hanya bergerak dengan tubuh terkena racun dan membunuh Gyokko. Tapi, begitu tanda itu hilang, dia mulai menderita efek racun itu.

Ketika Tanda itu aktif, pedang Nichirin Muichiro berubah menjadi merah, yang membuatnya bisa menghambat regenerasi Kokushibo. Muichiro juga mendapatkan kemampuan melihat Dunia Transparan ketika bertempur melawan Kokushibo. Ini membuatnya bisa melihat otot, aliran darah, dan gerakan sendi musuhnya itu. Sehingga dia bisa menyarangkan pukulan ke arah Kokushibo dan membuka peluang bagi teman-temannya membunuhnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)