7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Senin, 22 Mei 2023 - 20:20 WIB
loading...
7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?
Ada sejumlah karakter anime yang punya tiga mata. Meski fitur ini jarang ada, tapi itu bukan hal aneh. Mata ketiga itu biasanya ada di tengah kening mereka. (Foto: Nerd Hits)
A A A
Ada sejumlah karakter anime yang punya mata ketiga yang terletak tepat di tengah kening mereka. Itu adalah bagian konstan dari desain mereka atau hanya muncul ketika kekuatan mereka meningkat. Fitur ini—simbolis atau nyata—muncul di sejumlah anime dan sering diabaikan.

Faktanya, ide mata ketiga di kening ini berakar di agama dunia nyata, terutama yang mempraktikkannya di Asia Selatan dan Tenggara. Mata itu punya implikasi spiritual yang signifikan. Inilah mengapa mata itu muncul di anime, terutama di karakter dengan kekuatan mistis.

Di Hinduisme dan Buddhisme, mata ketiga ini tidak terlihat, tapi masih bisa diakses mereka yang mendapatkan pencerahan spiritual. Mereka ini sudah mencapai kesadaran tinggi, yang memberi mereka kekuatan tinggi seperti kewaskitaan, visi agama, chakra dan persepsi aura, serta prekognisi. Agama berbeda punya sarana lain dalam menggambarkan mata. Siapa saja karakter anime yang punya mata ketiga? Simak ulasan berikut!



7. Vetto — Black Clover

7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Foto: Twitter

Vetto adalah salah satu dari 10 Rasul Sephirah dan bereinkarnasi menjadi salah satu anggota Mata Matahari Tengah Malam. Tubuh reinkarnasinya tinggi dan kekar dengan gigi runcing serta tato merah. Vetto bisa melakukan berbagai tipe Sihir, termasuk Sihir Hewan, Sihir Penyegelan, dan Sihir Bantuan.

Seperti anggota lain Mata Matahari Tengah Malam, Vetto juga punya mata ketiga. Ketika mata ketiga ini terbuka, itu dengan cepat meningkatkan keterampilan dan kemampuannya. Bahkan, mata itu bisa membuatnya mengakses mantra unik dan sihir yang lebih berbahaya.

6. Wisely Kamelot — D. Gray Man

7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Foto: D.Gray-man Wiki – Fandom

Wisely Kamelot adalah murid ke-5 Keluarga Nuh, kelompok yang terdiri atas 14 manusia yang menyebut diri mereka sebagai rasul sejati Tuhan. Mereka mengikuti kehendak Nuh dan Earl Milenium. Wisely adalah reinkarnasi Mata Iblis dan benci semua terkait Pengusiran Setan serta Kepolosan.

Mata Iblis punya banyak kemampuan seperti Membaca Pikiran, Manipulasi Pikiran, dan Investigasi Pikiran. Kemampuan ini membuat Wisely bisa membaca pikiran orang, baik mereka sadar atau tidak. Dia juga bisa mempengaruhi dan mengendalikan orang, serta berhubungan dengan anggota lain Nuh.

5. Hiei — Yu Yu Hakusho

7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Foto: ComicBook.com

Hiei adalah salah satu karakter utama di Yu Yu Hakusho. Hiei sering menjaga jarak dengan orang, makanya banyak yang mengira kalau dia dingin dan penyendiri. Dia sebenarnya peduli dengan rekan setimnya, meski tidak terlalu. Yang membuat Hiei begitu aneh adalah dia punya mata ketiga yang tidak dipunyainya sejak lahir.

Mata ketiganya dikenal sebagai Mata Jagan dan dipasang ke keningnya. Awalnya, mata ini menurunkan kelas iblisnya dari A menjadi D. Tapi, begitu dia mahir menggunakan Mata Jagan itu, dia pun mendapatkan akses ke banyak kemampuan luar biasa seperti telepati, telekinesis, dan pengendali pikiran.

4. Charlotte Pudding — One Piece

7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Foto: SportsKeeda

Charlotte Pudding adalah salah satu kru Perompak Big Mom dan anak ke-76 Big Mom. Dia juga seorang manusia dan hybrid Suku Tiga Mata. Anggota suku itu dan keturunannya lahir dengan tiga mata. Karena sifat unik ini, Pudding mengalami diskriminasi dari orang dewasa dan anak-anak—bahkan dari ibunya sendiri.

Sebagai anggota Suku Tiga Mata, ada kemungkinan kalau Pudding membangkitkan kekuatan mata ketiganya. Tapi, karena dia hybrid, ini mungkin mustahil.

3. Tien Shinhan — Dragon Ball

7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Foto: Dragon Ball Wiki – Fandom

Tien Shinhan adalah petarung penyendiri di Dragon Ball. Dia cukup kuat sampai dikenal sebagai salah satu petarung terkuat di bumi. Selain kemampuan manusianya, dia juga punya sejumlah bakat nonmanusia karena dia adalah keturunan ras alien Triclop yang disebut punya kemampuan hampir mirip dewa.

Warisannya dibuat jelas dengan mata ketiga di tengah keningnya. Mata ketiga ini membuat Tien bisa menelusuri gerakan musuhnya dengan lebih baik dan menembus ilusi. Dia juga bisa menggunakan mata ketiganya untuk memproduksi ledakan eksplosif.

2. Asura — Soul Eater

7 Karakter Anime yang Punya Tiga Mata, Keren atau Menakutkan?

Foto: Soul Eater Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)