Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen 222 Diduga Bukan Sosok Asli

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:18 WIB
loading...
Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen 222 Diduga Bukan Sosok Asli
Jujutsu Kaisen chapter 222 menimbulkan banyak persepsi di antara penggemar. Yang terbaru, ada yang menyebut kalau Satoru Gojo di chapter itu bukan sosok asli. (Foto: Screen Rant)
A A A
Jujutsu Kaisen chapter 222 menimbulkan banyak persepsi di antara penggemar. Yang terbaru, ada penggemar yang menyebut kalau Satoru Gojo di chapter itu bukanlah sosok asli. Dia adalah karakter lain yang bisa meniru Satoru, dari penampilan dan juga kemampuannya.

Jujutsu Kaisen maju dengan cepat saat ini. Dari tanggal 19 November, manga itu kini sudah masuk 24 Desember hanya dalam satu chapter. Penggemar pun sudah mengantisipasi untuk melihat pertarungan antara Satoru melawan Ryomen Sukuna, yang saat ini menguasai tubuh Megumi Fushiguro.

Tapi, dari spoiler dan pindaian kasar, sejumlah penggemar yakin kalau mereka melewatkan detail besar di chapter itu ketika kali pertama melihatnya. Sekarang, penggemar itu berusaha menggiring orang lain ke opini mereka kalau Satoru Gojo yang saat ini muncul di chapter itu bukanlah Satoru Gojo asli. Mereka bahkan punya bukti untuk mendukung klaim ini.



Spoiler chapter 222 dimulai dengan Sukuna yang memakan sejumlah jari terakhirnya. Tapi, karena dia dan Uraume belum menemukan semuanya, Sukuna akhirnya memakan mayatnya yang diawetkan sebagai pengganti. Kenjaku lantas mengatakan, 19 hari telah berlalu dan 61 pemain Culling Game telah mati karena Teknik Kutukan mereka diambil.

Satoru kemudian tahu kematian Nanami ketika berbincang dengan Kiyotaka Ichiji dan Shoko Ieiri. Yuji Itadori dan Atsuya Kusakabe kemudian terlihat sparring. Sementara, Yuta Okkotsu dan Toge Inumaki membahas mengapa mereka tidak akan memberitahu Yuji bagaimana Toge kehilangan tangannya. Yuta mengatakan, itu bukan salah Yuji, tapi Sukuna, makanya mereka tidak akan memberitahunya. Toge mengapresiasi sentimen itu.
Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen 222 Diduga Bukan Sosok Asli

Foto: Instagram/@_jakipop_

Semuanya kemudian berubah ke tanggal 24 Desember, dengan Kenjaku bersiap mengeliminasi pemain Culling Game selama pertarungan Sukuna dan Satoru. Saat pergi, Kenjaku menyoroti realitas suram grup SMA Jujutsu kalau Satoru kalah. Chapter itu berakhir dengan Satoru, yang Energi Kutukannya tidak bisa dikendalikan, didoakan murid-muridnya. Panel terakhir memperlihatkan Satoru yang mengatakan dia akan menang.

Di akhir chapter itu, penggemar melihat Satoru memasuki arena pertandingan ddengan Sukuna. Dia diapit Gakuganji dan Utahime Iori. Sementara, Satoru diam, Yuji mendekatinya. Yuji mengingatkannya kalau Teknik Kutukannya aktif dan “di jalan.”

Penggemar kemudian berasumsi kalau itu bukanlah Satoru. Alasannya, ini karena dia sepertinya tidak sadar kalau Teknik Kutukannya aktif. Selain itu, dia juga terlihat lebih serius dan kaku ketimbang seperti yang dikenal orang.

Sementara tidak banyak bukti yang mendukung klaim itu dari titik itu, itu adalah argumen yang lumayan adil. Tapi, satu-satunya masalah adalah siapa yang bisa meniru Satoru begitu efektif sampai bisa menyalin dan meniru teknik Kutukan Mukagen-nya. Inilah yang belum bisa dijelaskan.



Salah satu kandidatnya adalah Yuta. Tapi, penggemar melihatnya memberi selamat Satoru di halaman akhir chapter itu. Alhasil, tidak jelas siapa yang bisa meniru Satoru begitu sempurna atau bagaimana mereka melakukannya. Dengan begitu, masih ada sejumlah karakter di grup SMA Jujutsu yang Teknik Kutukannya benar-benar tidak diketahui.

Kalau itu memang peniru Satoru, Gege Akutami pasti akan menjelaskannya di chapter berikutnya. Penjelasannya mungkin tidak akan memuaskan penggemar. Terlebih, teori ini masih spekulatif dan tidak terkonfirmasi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)