Sudah Tayang Full, Ini 4 Alasan Nonton Drakor Black Knight

Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:34 WIB
loading...
Sudah Tayang Full, Ini 4 Alasan Nonton Drakor Black Knight
Black Knight adalah drama Korea pendek bergenre laga petualangan yang dibintangi oleh Kim Woo-bin. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea Black Knight dibintangi Kim Woo-bin, dan sudah bisa disaksikan secara penuh di Netflix sepanjang enam episode.

Drama laga, petualangan, dan fiksi ilmiah ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Yun-kyun. Berlatar dunia kelam di tengah gurun pasir, Black Knight bercerita tentang kurir paling tangguh dengan kode 5-8 (Kim Woo-bin) yang mengantarkan oksigen, makanan, dan kebutuhan lainnya.

Pada masa depan itu, Bumi tak lagi bisa ditinggali jika manusia tak memakai masker. Kurir 5-8 pun menjadi pahlawan bagi masyarakat, juga bagi para pengungsi yang merupakan warga kelas terbawah.



Berikut empat alasan Black Knight layak ditonton untuk mengisi akhir pekanmu, mengutip dari Netflix.

1. Diisi Deretan Nama Beken dan Lanskap Visual Menawan

Sudah Tayang Full, Ini 4 Alasan Nonton Drakor Black Knight

Foto: Netflix

Black Knight dibintangi Kim Woo-bin sebagai 5-8, kurir paling tangguh yang dikagumi banyak orang. Semangat dan karisma sosok tersebut terpancar dari Kim Woo-bin dengan pembawaannya yang menawan.

Sutradara Cho Ui-seok yang pernah bekerja sama dengan sang aktor dalam film Master (2016) menyatakan bahwa Woo-bin berhasil mewujudkan 5-8 yang perkasa dan pendiam.

Sementara itu, aktor Song Seung-heon yang antara lain dikenal melalui Voice Season 4: Judgment Hour, Player, dan Black memerankan Ryu Seok, ahli waris kejam dari Grup Cheonmyeong. Ia menyatakan kisah Black Knight membangkitkan minatnya untuk kembali ke dunia akting, juga keterlibatan sutradara Cho Ui-seok.

Adapun aktris Esom, yang baru-baru ini menuai banyak pujian lewat perannya dalam film Kill Boksoon, memerankan Mayor Seol-ah. Karakter tersebut berusaha menjaga tatanan sosial walau ia memendam keinginan untuk menolong orang-orang yang terpinggirkan.

“Saya harus banyak beradegan laga dan sering menggunakan senjata. Semoga para penonton percaya saya prajurit yang mumpuni," ujarnya saat konferensi pers global pada Rabu (10/5).

Tak ketinggalan, ada Kang You-seok sebagai pengungsi penuh semangat Yoon Sa-wol dan ingin menjadi seorang kurir. Sutradara memuji profesionalisme You-seok dan menyebut bahwa sosoknya kerap bergurau di balik kamera, tapi selalu menjalani syuting dengan fokus yang sempurna.

2. Sosok Kurir yang Tak Biasa

Sudah Tayang Full, Ini 4 Alasan Nonton Drakor Black Knight

Foto: Netflix

Dalam dunia rekaan Black Knight, para kurir menjadi sorotan utama sebagai sosok pahlawan yang menyediakan oksigenpada siang hari dan melawan penjahat pada malam hari demi menegakkan keadilan. Narasi ini menghadirkan perbedaan yang mencolok dalam pandangan umum penonton terhadap sosok kurir yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Black Knight, tidak sembarang orang bisa menjadi kurir karena mereka harus menjalani beragam kompetisi yang sengit. Esom yang kagum pada premis ini mengaku takjub dengan figur istimewa yang bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup manusia itu.

3. Aksi Laga yang Mendebarkan

Sudah Tayang Full, Ini 4 Alasan Nonton Drakor Black Knight

Foto: Netflix

Dalam cerita ini, Grup Cheonmyeong berkuasa penuh dalam memberlakukan tatanan sosial baru di dunia distopia yang kering kerontang dengan segelintir manusia yang bertahan hidup. Para pengungsi yang tak memiliki QR code atau kode batang sebagai jaminan keamanan harus menjalani hidup merana dan terus terpojok.

Situasi tegang mengharuskan setiap orang untuk siaga mempertahankan diri. Dari sinilah akan ada banyak adegan-adegan penuh aksi seperti pengejaran mobil antara pengungsi dan kurir, pertarungan intens demi merekrut kurir baru, serta pertikaian dengan pasukan prajurit.


4. Gambaran Seoul yang Kering Kerontang

Sudah Tayang Full, Ini 4 Alasan Nonton Drakor Black Knight

Foto: Netflix

Serial ini menghadirkan Seoul versi distopia yang tampak sangat realistis. Sejumlah titik maupun menara yang familier masih tampak di beberapa adegan. Sutradara mengatakan bahwa para aktor berakting di depan layar biru. Dari sini, penggunaan efek komputer digunakan untuk menggambarkan pemandangan.

Song Seung-heon mengatakan bahwa terlibat dalam serial ini membuat dia jadi berpikir tentang lingkungan dan sadar betapa berharganya oksigen.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)