7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang

Senin, 08 Mei 2023 - 21:55 WIB
loading...
7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang
Hashira adalah anggota elit di Korps Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Ada banyak hal menarik dan kurang diketahui orang dari sosok mereka. (Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki - Fandom)
A A A
Hashira adalah sembilan Pembasmi Iblis elit di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Beberapa di antara mereka adalah karakter yang disukai di serial ini. Tapi, selain keterampilan tarung luar biasa dan kepribadian unik, ada banyak hal menarik tentang mereka yang jarang diketahui orang.

Dari teknik pernapasan unik sampai masa lalu tragis, setiap Hashira punya cerita latar menarik dan rahasia yang menambah kedalam karakter mereka. Seiring berkembangnya cerita serial ini, orang akan semakin mengenal mereka. Ini akan membuat mereka menjadi karakter yang lebih disukai lagi.

Sejumlah karakter mendapatkan eksposur yang lumayan di serial ini. Tapi, sebagian tidak. Ada hal-hal kecil yang mungkin terlewat oleh penggemar terkait para Hashira ini. Padahal, fakta kecil itu mungkin menarik untuk diketahui. Fakta apa saja dari Hashira yang jarang diketahui orang? Mengutip Game Rant, simak ulasannya berikut!



7. Inspirasi Kyojuro Rengoku

7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang


Hashira Api, Kyojuro Rengoku, terinspirasi dari tokoh sejarah asli bernama Musashi Miyamoto. Musashi adalah pendekar pedang dan penulis terkenal yang hidup di era Edo. Dia terkenal dengan keterampilan luar biasanya dalam berpedang dan tulisannya masih menjadi subyek kajian sampai sekarang.

Pengaruh Musashi bisa dilihat pada karakter Kyojuro. Dia juga seorang pendekar pedang terampil dan punya rasa keadilan yang kuat. Kreator Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Koyoharu Gotoge, telah menyebut Musashi sebagai pengaruh utama di serial ini.

6. Tanda Pembasmi Iblis

7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang


Setiap Hashira punya tanda unik di kulit mereka yang menyimbolkan posisi dan kemampuan mereka di Korps. Tanda itu disebut Tanda Pembasmi Iblis dan bisa dibangkitkan Pembasmi Iblis dengan prospek luar biasa. Tandanya bermacam-macam dalam desain dan warnanya, dengan setiap Hashira punya simbol sendiri.

Misalnya, tanda Shinobu Kocho berbentuk kupu-kupu, sementara tanda Hashira Batu Gyomei Himejima berbentuk lingkaran dengan desain gaya batu. Tidak semua Hashira bisa membangkitkan tanda ini. Tanda ini adalah tanda kekuatan dan dedikasi Hashira untuk melindungi umat manusia dari para iblis.

5. Pedang Nichirin

7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang


Pedang para Hashira dibuat dari logam khusus bernama Nichirin, yang disebut sebagai satu-satunya logam yang bisa melukai iblis. Tapi, yang memuat pedang-pedang ini lebih unik adalah bisa berubah warna berdasarkan gaya pernapasan penggunanya. Setiap Hashira punya gaya pernapasan berbeda, yang menentukan warna pedang mereka.

Warna pedang itu juga berubah bergantung pada intensitas dan kekuatan pernapasan penggunanya. Keunikan pedang Nichirin itu menambah lapisan kedalaman karakter dan gaya tarung mereka. Ini membuat pedang setiap Hashira sebagai cerminan individualitas dan kekuatan mereka.

4. Indera Perasa Emosi Mitsuri Kanroji

7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang


Hashira Cinta, Mitsuri Kanroji, adalah salah satu dari sembilan Pembasmi Iblis elit. Yang membuat Mitsuri unik di antara para Hashira adalah kemampuannya merasakan emosi orang-orang di sekitarnya. Kemampuannya ini membuatnya bisa memahami kondisi emosi orang yang dia hadapi, yang memberinya pemahaman lebih dalam atas perasaan dan motivasi mereka. Dia menggunakan kemampuan itu untuk berkoneksi dan berempati dengan mereka yang ada di sekitarnya, yang membuatnya menjadi anggota berharga di timnya.

Dalam pertarungan, kekuatan Mitsuri itu sangat berguna. Karena dia bisa merasakan emosi iblis, itu membuatnya bisa memprediksi gerakan dan menyerang mereka dengan tepat. Kemampuan uniknya itu, dikombinasika dengan keterampilan berpedangnya yang luar biasa membuatnya menjadi lawan tangguh dan anggota Korps Pembasmi Iblis yang disukai.

3. Pemberontakan Shinobu Kocho

7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang


Shinobu Kocho alias Hashira Serangga adalah Pembasmi Iblis terlatih dengan gaya bertarung unik yang menggunakan racun. Tapi, tidak banyak penggemar yang tahu kalau Shinobu pernah membakar seragam pertamanya. Kejadian ini disebut secara singkat di manga dan anime.

Shinobu membakar seragamnya itu setelah dia merasa seragam itu tidak pas dengan citranya. Aksi pemberontakan itu memperlihatkan kepribadian Shinobu yang tidak biasa dan mandiri. Itu menjadi pengingat kalau penampakan bisa menipu. Terlepas dari peristiwa itu, Shinobu kemudian menjadi salah satu anggota Korps Pembasmi Iblis yang tangguh dan disegani.

2. Cerita Latar Hashira Angin

7 Fakta Hashira Kimetsu no Yaiba yang Jarang Diketahui Orang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)