5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha

Jum'at, 05 Mei 2023 - 10:16 WIB
loading...
5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha
Drama Korea komedi tentang perselingkuhan salah satunya adalah Doctor Cha. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang perselingkuhan biasanya dibuat dengan genre drama thriller atau bahkan makjang. Namun ada segelintir yang membuatnya jadi kisah komedi.

Tentunya ini jadi sesuatu yang menarik dan berbeda dari drama perselingkuhan yang populer seperti misalnya The World of the Married. Meski ceritanya tetap bikin gemas penonton, tapi unsur komedi dalam drama perselingkuhan bisa membuat penonton jadi lebih rileks.

Berikut inilima drama Korea komedi yang bercerita tentang perselingkuhan.


1. Doctor Cha

5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha

Foto: JTBC

Drama Korea yang satu ini tengah populer karena ratingnya tinggi di Korea dan di pasar global. Rating tertingginya hingga episode 6 sudah menyentuh angka 13,2% menurut Nielsen Korea dan 8,4 dari pengguna MyDramaList.

Doctor Cha menceritakan tentang Cha Jung-sook (Uhm Jung-hwa) yang kembali menjadi dokter setelah 20 tahun sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga. Namun belakangan ia mengetahui bahwa suaminya selingkuh darinya.

Kemunculan seorang pria yang menyukai dokter Cha membuat kondisi ini makin rumit, tapi juga malah makin lucu. Kamu bisa menonton drama seru ini di Netflix.

2. Becoming Witch (2022)

5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha

Foto: TV Chosun

Serial ini menceritakan tentang tiga perempuan berusia akhir 30 tahun yang sama-sama memiliki masalah rumah tangga. Gong Ma-ri (Lee Yo-ri) yang tadinya hidup bahagia, baru tahu bahwa suaminya selingkuh dan ia berniat mengakhiri pernikahannya itu.

Lalu Chae Hee-soo (Lee Min-young) juga punya suami berhati dingin, sedangkan suami Yang Jin-a (Yoon So-yi) juga bukan sosok yang layak dipuji. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

3. My Wife’s Having an Affair this Week (2016)

5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha

Foto: JTBC

Drama Korea komedi tentang perselingkuhan ini diadaptasi dari dorama yang juga terinspirasi dari kisah nyata yang viral di internet. Saat itu, ada sebuah unggahan di forum daring di Jepang dengan pertanyaan, "Istriku ada affair pada minggu ini, apa yang harus aku lakukan?"

My Wife’s Having an Affair this Week bercerita tentang Do Hyun-woo (Lee Sun-kyun) yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Jeong Soo-yeon (Song Ji-hyo), dan kini mereka sudah menikah selama delapan tahun. Soo-yeon adalah istri dan ibu yang baik, tapi suatu hari Hyun-woo menemukan bukti bahwa istrinya ternyata berselingkuh.

Ia lantas menyalahkan sang istri atas goyahnya rumah tangga mereka. Namun belakangan ia juga mempertanyakan dirinya sendiri, apakah ia sudah menjadi suami yang baik? Drama komedi yang menghangatkan hati ini bisa ditonton di Viki.

4. Ohlala Couple (2012)

5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha

Foto: KBS2

Na Yeo-ok (Kim Jung-eun) sudah muak dengan suaminya, Go Soo-nam (Shin Hyun-joon) yang hobi selingkuh sepanjang 12 tahun pernikahan mereka. Ia lantas meminta cerai.

Namun setelah resmi bercerai, tubuh mereka lantas saling tertukar. Dari sini, keduanya mencicipi kehidupan mantan pasangannya dan berbagai peristiwa lucu tapi penuh refleksi pun diri terjadi.


5. Perfume (2019)

5 Drama Korea Komedi tentang Perselingkuhan, ada Doctor Cha

Foto: KBS2


Serial ini bercerita tentang Min Jae-hee (Hae Jae-sook) yang suka diremehkan oleh suaminya. Walau sudah mengutamakan keluarga dibanding penampilannya, suaminya tetap selingkuh.

Suatu hari, ia menemukan sebuah parfum yang bisa mengubahnya menjadi perempuan muda yang cantik (diperankan oleh Goo Won-hee). Dengan penampilan barunya ini, ia lalu menjadi seorang model.

Drama Korea komedi romantis dengan kisah perselingkuhan ini juga dibintangi oleh aktor Shin Sung-rok dan Kim Min-kyu. Kamu bisa menontonnya di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4127 seconds (0.1#10.140)