4 Pemain Drakor yang Namanya Melejit setelah Main Jadi Penjahat

Sabtu, 08 April 2023 - 09:46 WIB
loading...
4 Pemain Drakor yang Namanya Melejit setelah Main Jadi Penjahat
Pemain drama Korea yang namanya melejit setelah berperan sebagai karakter antagonis salah satunya adalah Lim Ji-yeon dalam The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Banyak pemain drama Korea yang namanya melambung setelah menjadi pemeran utama serial sukses. Namun ada juga yang berkat jadi pemeran antagonis.

Peran antagonis atau karakter yang jahat memang hampir selalu menarik perhatian. Apalagi jika sang aktor atau aktris mampu berakting dengan baik, hingga membuat karakter tersebut benar-benar hidup di mata penonton.

Berikut ini beberapa pemeran dalam drama Korea yang berkat peran antagonisnya, nama mereka jadi melejit melebihi peran-peran mereka sebelumnya.



1. Lim Ji-Yeon - The Glory

4 Pemain Drakor yang Namanya Melejit setelah Main Jadi Penjahat

Foto: Netflix

Lim Ji-yeon mengawali karier aktingnya sebagai pemain teater dan film pendek sejak 2011. Film pertamanya adalah cerita erotis berjudul Obsessed, tapi ini tak membuat namanya langsung populer meski ia pernah mendapat penghargaan dari perannya itu.

Sebelum The Glory, ia juga sudah bermain dalam sembilan drama Korea, termasuk dalam serial remake Money Heist Korea. Namun namanya tetap tidak menjadi perbincangan orang banyak.

Baru setelah berperan sebagai Park Yeon-jin, si perundung yang sangat kejam dalam The Glory, namanya langsung populer di Korea dan dunia internasional. Pada April 2023, namanya bahkan duduk di peringkat pertama artis drama Korea terpopuler dari data Korea Brand Reputation Research.

Peran antagonis ini bahkan memberikannya nomine pertama sebagai aktris pemeran pendukung terbaik dalam Baeksang Art Awards 2023. Hasil dari nominasi ini akan diumumkan pada 28 April mendatang.

2. Heo Sung-Tae - Squid Game

4 Pemain Drakor yang Namanya Melejit setelah Main Jadi Penjahat

Foto: Netflix

Popularitas Squid Game membuat nama-nama para pemainnya langsung melejit tinggi. Ini termasuk nama Hae Sung-tae yang memerankan karakter gangster keji bernama Jang Deok-soo alias pemain nomor 101.

Setelah kesuksesan Squid Game pada 2021, setahun berikutnya Sung-tae langsung kebanjiran tawaran proyek. Ia muncul dalam enam drama Korea selama setahun, terbanyak selama kariernya sebagai aktor sejak 2012.

Beberapa drama yang dimainkannya setelah kesuksesan Squid Game adalah The Silent Sea, Bloody Heart, Insider, Adamas, A Model Family, Behind Every Star, dan Big Bet. Tahun 2023, ia akan bermain dalam drama berjudul Bait.

3. Ahn Bo Hyun - Itaewon Class

4 Pemain Drakor yang Namanya Melejit setelah Main Jadi Penjahat

Foto: JTBC

Sebelum menjadi pemeran antagonis Jang Geun-won, anak dari pemilik Jangga Group dalam Itaewon Class, Ahn Bo-hyun lebih banyak bermain sebagai pemeran pendukung atau tamu. Namun setelah serial ini melejit, Ahn Bo-hyun langsung menerima banyak tawaran sebagai pemeran utama.

Tercatat pasca-Itaewon Class, 6 dari 8 drama yang dimainkan Ahn Bo-hyun menempatkannya sebagai karakter utama. Serial-serial itu antara lain Adamas, Yumi's Cell, My Name, dan Military Prosecutor Doberman. Tahun ini, ia akan bermain lagi sebagai pemeran utama dalam Gold Spoon.


4. Uhm Ki-Joon - The Penthouse: War in Life

4 Pemain Drakor yang Namanya Melejit setelah Main Jadi Penjahat

Foto: SBS

Nama Uhm Ki-joon naik ke permukaan setelah ia bermain dalam drama hit The Penthouse sebagai Joo Dae-tae. Di sini, perannya adalah sosok pria yang haus kekayaan dan kekuasaan.

Berkat perannya yang menyebalkan ini, aktor berusia 46 tahun tersebut berhasil membawa pulang piala aktor terbaik dalam SBS Drama Awards 2020. Tahun ini, ia akan menjadi pemeran utama serial 7 Escape.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)