7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Minggu, 19 Maret 2023 - 08:12 WIB
loading...
7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah
Genre seinen atau dewasa menampilkan serial anime yang gelap. Di antara banyak serial itu, ada sejumlah serial dewasa paling gelap di genre ini sepanjang masa. (Foto: RJ Writing Ink)
A A A
Serial anime seinen menargetkan audiens young adult atau dewasa muda. Meski begitu, tidak berarti kalau ceritanya tidak punya kegelapan yang cukup banyak. Penggemar anime punya peluang untuk menonton sejumlah serial anime seinen yang memprovokasi pikiran dan aneh.

Anime seinen ini juga membuat audiens bertemu karakter yang paling hina dan menakutkan di dunia anime. Sejumlah anime berdiri di antara shounen dan seinen. Tapi, anime yang benar-benar murni seinen punya level kekerasan dan kegelapan yang berbeda dengan shounen.

Semua serial anime seinen terbaik punya karakter yang bagus, cerita unik, dan gaya seni yang bagus. Tapi, hanya sedikit yang punya cerita suram dan tragis seperti sejumlah anime ikonis yang dikenal banyak orang. Sementara pecinta anime bisa mengeksplorasi anime seinen berdarah-darah dan gore, mereka juga bisa menonton psycho-thriller pembelok pikiran yang mengeksplorasi sisi paling gelap sifat manusia dan pandangan mengerikan pembunuh berantai serta pikiran psikopat yang kejam. Apa saja anime seinen paling gelap sepanjang masa? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!



7. Made in Abyss

7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Foto: PlayStation Store

Meskipun Made in Abyss punya gaya seni yang menarik dengan karakter imut, ini adalah salah satu serial anime seinen yang paling menyedihkan dan gelap. Serial anime seinen kompleks ini berhasil menenggelamkan penontonnya di dunia mengerikan. Anime ini juga memperkenalkan mereka ke lapisan yang terus menerus mengerikan di Made In Abyss.

Penggemar anime bisa mengikuti petualangan menakutkan seorang gadis kecil bernama Riko. Dia pergi berpetualang bersama teman robotnya, Reg, untuk mencari ibunya. Di saat mereka turun dan turun ke Abyss, mereka menghadapi peristiwa baru yang menakutkan dan mematahkan hati. Made in Abyss bisa ditonton di Bstation dan Netflix.

6. Hellsing Ultimate

7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Foto: IMDb

Hellsing Ultimate adalah salah satu anime paling berdarah-darah tentang vampir dengan banyak adegan gelap dan berdarah-daraah. Itu adalah salah satu anime seinen dengan banyak momen gore grafis di setiap episode. Serial ini mengikuti kisah vampir bernama Alucard dan Seras.

Mereka berdua membela Kerajaan Inggris melawan makhluk supranatural yang berbahaya. Selama perjalanan mereka, keduanya menghadapi banyak musuh menakutkan, termasuk pasukan vampir jahat pimpinan Mayor SS yang berencana memulai perang abadi. Penggemar anime yang mencari serial anime seinen gelap dengan adegan aksi seru yang benar-benar brutal dan berdarah-darah bisa mencoba menonton serial ini. Hellsing Ultimate bisa ditonton di Netflix.

5. Erased

7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Foto: Boku Dake ga Inai Machi Wikia – Fandom

Erased adalah salah satu anime perjalanan waktu psikologis paling ikonis dengan twist mengejutkan dan cerita gelap yang meremukkan hati. Serial ini juga punya karakter yang dibuat dengan cerdas. Berkat struktur uniknya, penonton terus terkejut dengan perkembangan baru yang membuat anime ini benar-benar bisa dinikmati dari awal sampai akhir.

Serial ini mengisahkan tentang Satoru, seorang seniman manga yang berusaha menggunakan kemampuan perjalanan waktunya untuk kembali ke masa lalu. Dia berusaha menghentikan tragedi mengerikan yang punya banyak twist. Tapi, ketika dia mulai dekat untuk menyelesaikan misteri hilangnya temannya, dia secara tidak sengaja menemukan rahasia gelap dan mengganggu. Erased bisa ditonton di Netflix.

4. Tokyo Ghoul

7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Foto: IMDb

Tokyo Ghoul adalah salah satu serial anime paling gelap sepanjang masa. Serial ini menyeimbangkan aksi dengan gore secara sempurna. Penggemar anime bisa mengeksplorasi cerita mendebarkan di saat mereka mengikuti petualangan seorang mahasiswa bernama Ken Kaneki. Dia berubah menjadi setengah ghoul setelah mengalami kecelakaan.

Ken harus kabur setelah kecelakaan itu. Dia kemudian mengeksplorasi lebih banyak dunia brutal dan menarik ghoul di Tokyo di saat dia melakukan yang terbaik untuk melindungi yang lain. Meskipun ini adalah anime seinen dark fantasy, anime ini punya kematian paling kejam dan berdarah-darah dengan banyak Ghoul pemakan manusia yang mengerikan. Tokyo Ghoul bisa ditonton di Bstation dan Netflix.

3. Psycho-Pass

7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Foto: Anime Feminist

Cerita gelap dan pemprovokasi pikiran Psycho-Pass sempurna untuk penggemar anime sci-fi yang menikmati cerita psikologis dengan banyak kematian mengerikan. Anime seinen keras ini memperkenalkan penggemarnya ke dunia futuristik. Serial ini mengikuti petualangan inspektur Akane Tsunemori.

Anime ini berlatar di Jepang futuristik di mana Akane mengikuti peraturan dan perintah Sistem Sibyl. Semuanya berjalan lancar sampai suatu haria dia menyadari kalau penjahat bisa lolos dari sistem yang sempurna secara teori ini. Berkat Sistem Sibyl, penggemar anime bisa menikmati petualangan unik dan mengeksplorasi cerita tentang pembunuh berantai dan polisi yang berusaha menangkap mereka dari perspektif berbeda. Psycho-Pass bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

2. Berserk

7 Anime Dewasa Paling Gelap Sepanjang Masa, Penuh Darah

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)