7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Jum'at, 17 Maret 2023 - 09:15 WIB
loading...
7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?
Film horor yang menampilkan boneka setan punya level kehororan tersendiri karena melibatkan benda yang dengan mudah ditemukan di rumah dan dijadikan teman. (Foto: Microsoft)
A A A
Film horor yang menampilkan boneka setan punya level kehororan tersendiri. Dengan karakter penjahat berupa mainan, film seperti ini biasanya terasa sangat menakutkan karena betapa dekat dan nyatanya obyeknya. Boneka adalah benda yang mudah ditemui di mana saja. Benda ini bisa jadi mainan atau pajangan.

Boneka adalah mainan paling umum yang disukai anak-anak. Bahkan, ada yang sampai menganggap boneka sebagai teman bermain favorit mereka. Anak-anak pun ada yang merawatnya dengan baik dengan memberinya pakaian, tempat tidur, atau pura-pura diberi makan. Jadi, menyeramkan kalau boneka itu tiba-tiba bisa hidup dan meneror siapa saja.

Film-film yang menampilkan boneka setan ini jarang yang mendapatkan rating bagus dari kritikus. Namun, penonton mendapatkan kesan kuat setelah menonton film ini. Kengerian yang dihadirkan film horor dengan boneka setan ini begitu nyata sampai membuat orang takut dengan boneka. Film horor dengan boneka setan apa saja yang paling mencekam? Simak rekomendasinya berikut ini!



7. M3GAN

7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Foto: IMDb

Boneka pembunuh tidak harus berupa boneka yang dirasuki setan. Di era modern, boneka itu bisa berbentuk seperti M3GAN, robot canggih yang punya pemikiran sendiri. Sementara film itu adalah horor sci-fi komedi satir, film ini tetap saja mencekam. M3GAN berkisah tentang robot manusia yang didayai kecerdasan buatan.

M3GAN adalah sebuah hadiah yang diberikan kepada seorang gadis kecil bernama Cady. Lama kelamaan, Megan mengembangkan kesadaran diri dan jadi galak kepad siapa pun yang berdiri di antara dirinya dan Cady. Dia bahkan menjadi pembunuh kasar dengan gerakan tarian yang kini jadi legenda.

6. Poltergeist

7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Foto: Bloody Disgusting

Poltergeist adalah tentang entitas jahat yang bersembunyi di berbagai obyek rumah tangga. Ketika menonton film, lupakanlah tentang badut setan Pennywise. Di Poltergeist, penonton akan dipertemukan dengan boneka badut yang mengerikan.

Boneka badut porselen itu beraksi sebagai wajah hantu dan meneror keluarga yang baru saja pindah ke rumah tersebut. Dari wajah boneka jahat itu, tidak heran kalau keluarga itu ketakutan. Poltergeist juga melibatkan aksi pengusiran setan dan hantu.

5. Dead Silence

7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Foto: Bloody Digusting

Dead Silence adalah film horor psikologi supranatural yang dirilis pada 2007. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Jamies Ashen, yang kembali ke kampung halamannya. Alih-alih bahagia, istrinya yang sedang hamil malah tewas dibunuh. Dia kemudian tahu tentang legenda Mary Shaw, ventriloquist legendaris yang dibunuh dan ceritanya masih menggelayuti kota itu.

Sebelum istrinya tewas, Jamie mendapatkan hadiah berupa boneka misterius bernama Billy. Ada hubungan kuat antara Billy dan Mary. Jamie pun berusaha menguak pembunuhan istrinya dan mengungkap misteri boneka tersebut. Film ini punya plot menarik dan atmosfirnya cukup menakutkan. Dead Silence bisa ditonton di HBO Go.

4. The Boy

7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Foto: The Week

Tidak ada yang lebih aneh lagi selain sorang pengasuh anak merawat boneka berpakaian rapi dengan ukuran anak manusia. The Boy adalah cerita tentang pasangan suami istri (pasutri) sepuh yang kehilangan putranya ketika masih kecil. Mereka kemudian memutuskan membesarkan boneka plastik untuk menggantikan anak mereka itu.

Pasutri itu memperlakukan boneka itu seperti anak mereka sendiri dan bahkan mempekerjakan seorang pengasuh untuk merawatnya sementara mereka pergi. Semuanya jadi aneh ketika si pengasuh itu sendirian bersama boneka porselen itu. Dari menguncingnya di loteng, mencuri pakaiannya ketika dia sedang mandi, pengasuh itu pun merasa diteror habis-habisan. Kemudian terungkap kalau ada yang lebih mengerikan pada bocah itu. The Boy bisa ditonton di Netflix.

3. Saw

7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Foto: Nerdist

Billy dari franchise Saw sebenarnya lebih pada wayang ketimbang boneka yang dirasuki. Meski begitu, dia tidak punya masalah untuk membuat penonton berdebar-debar di sepanjang penampilannya. Dia diperkenalkan di film pertama Saw pada 2004 dan sejak saat itu menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar penonton.

Billy terbukti menjadi salah satu sosok paling mengerikan di layar dengan suaranya yang dalam, wajah yang mengerikan, dan metode penyiksaan yang kejam. Fiturnya ini pas dengan franchise Saw yang punya karakteristik jebakan, flashback, mutilasi, dan penyubatan mulut. Penggemar genre penyiksaan biasanya suka film ini. Saw bisa ditonton di Netflix dan HBO Go.

2. Anabelle

7 Film Horor dengan Boneka Setan Paling Mencekam, Berani Nonton?

Foto: JoBlo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)