5 Drama Korea JTBC dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terbaru Agency

Senin, 27 Februari 2023 - 11:45 WIB
loading...
5 Drama Korea JTBC dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terbaru Agency
Agency jadi drama Korea terbaru yang masuk dalam daftar serial JTBC rating tertinggi sepanjang masa. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama-drama Korea dari JTBC semakin menunjukkan tajinya dengan rating yang berhasil menembus angka belasan persen meski tayang di stasiun televisi berbayar.

Seperti diketahui, stasiun televisi berbayar/kabel tentu punya jangkauan penonton yang lebih sedikit dibanding stasiun televisi nasional. Meski begitu, stasiun televisi berbayar yang populer di Korea, yaitu tvN dan JTBC, kini sanggup menyaingi popularitas serial-serial yang tayang di TV nasional dalam hal rating.

Sudah sering terjadi, drama-drama di dua stasiun televisi berbayar itu sanggup mencetak rating belasan persen per episodenya. Yang baru saja terjadi misalnya adalah drama Agency yang menutup episode finalnya dengan rekor terbaru untuk JTBC.

Berikut ini lima drama Korea JTBC dengan rating tertinggi per episodenya, sepanjang sejarah televisi di Korea Selatan.

5. Agency (2023)

5 Drama Korea JTBC dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terbaru Agency

Foto: JTBC

Drama bisnis berlatar dunia periklanan ini baru saja menamatkan episode 16 alias episode finalnya, dengan rating sebesar 16,0% berdasarkan data Nielsen Korea. Angka ini langsung menempatkan Agency di urutan ke-5 sebagai drama Korea dengan rating tertinggi (per episode) sepanjang masa di JTBC. Sementara rating rata-rata nasionalnya adalah 9,9%.

Agency menyingkirkan drama The Lady in Dignity yang tayang pada 2017. Drama misteri thriller ini saat itu mencatat rating tertingginya sebesar 12%.

Agency adalah kisah tentang perempuan pertama yang berhasil menduduki posisi pejabat tinggi dalam perusahaan periklanan besar di Korea Selatan. Padahal, ia bukan lulusan universitas ternama dan datang dari keluarga yang biasa saja.

Tentu saja, ini mendatangkan banyak tantangan baginya dalam memimpin perusahaan. Sayangnya, meski populer di Korea, Agency belum tayang di platform streaming video legal di mana pun.

4. Itaewon Class (2020)

5 Drama Korea JTBC dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terbaru Agency

Foto: JTBC

Rating tertinggi Itaewon Class ada pada episode finalnya, yaitu episode 16 dengan angka 16,5%. Sementara rating rata-rata nasionalnya mencapai 11,8%.

Itaewon Class mengisahkan tentang seorang pria yang hidupnya merana akibat perilaku keluarga bos ayahnya. Ia lantas berambisi membalas dendam pada keluarga itu dengan cara menjadi pengusaha sukses hingga mengalahkan kehebatan perusahaan itu. Serial berbumbu kisah cinta ini juga tayang di Netflix.

Baca Juga: 7 Drama Korea Terpopuler pada Januari-Februari 2023 untuk Pasar Global

3. SKY Castle (2018-2019)

5 Drama Korea JTBC dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terbaru Agency

Foto: JTBC

SKY Castlemenjadi drama JTBC dengan rating tertinggi ketiga sepanjang masa, dengan mencatat rating sebesar 23,8%, pada episode 20 atau episode final. Drama ini ditutup dengan rating rata-rata nasional sebesar 12,5%.

Kata SKY dalam judul ini mengacu pada nama tiga universitas paling bergengsi di Korea Selatan, yaitu Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University. Adapun kisahnya adalah sebuah drama satire tentang ambisi orang tua kelas atas agar anak-anaknya bisa masuk ke salah satu dari SKY. Serial ini tayang di Viu.

2. Reborn Rich (2022)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)