6 Drama Korea Terbaik dari Im Siwan, Pemain Film Unlocked

Senin, 20 Februari 2023 - 16:55 WIB
loading...
6 Drama Korea Terbaik dari Im Siwan, Pemain Film Unlocked
Im Siwan tengah beken lewat film Unlocked, tapi sebelumnya ia sudah membintangi banyak drama Korea. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Im Siwan kembali jadi perbincangan hangat setelah sukses menjadi seorang psikopat dalam film Unlocked yang tayang di Netflix.

Film Unlocked yang tayang pada 17 Februari 2023 menduduki peringkat kedua dalam daftar Top Movies Netflix global pada Minggu (19/2) berdasarkan data Flix Patrol. Film ini menempatkan Im Siwan sebagai karakter antagonis berwajah dingin nan kejam, dan ia dipuji banyak penonton atas aktingnya di sini.

Im Siwan adalah aktor berusia 34 tahun kelahiran Busan, 1 Desember 1988. Ia sudah bermain drama sejak 2010, yaitu lewat Prosecutor Princess. Namun saat itu ia hanya muncul sebagai figuran.

Peran utamanya baru didapat setahun berikutnya lewat film Ronin Pop. Namun peran utamanya dalam drama Korea baru didapat Im Siwan pada 2012 lewat serial komedi Standby.

Pemilik nama asli Im Woong-jae in ini pernah tergabung dalam grup idol K-pop ZE:A, bersama Park Hyung-sik sejak 2010. Meski begitu, sejak awal ia juga sudah aktif bermain film, kemudian drama televisi. Salah satu film sukses yang dibintanginya adalah Emergency Declaration, yang juga menempatkannya sebagai seorang psikopat.

Berikut ini enam drama Korea terbaik yang dibintangi Im Siwan yang bisa kamu tonton.

1. Strangers from Hell (2019)

6 Drama Korea Terbaik dari Im Siwan, Pemain Film Unlocked

Foto: OCN

Drama Korea ini mencetak rating tertinggi sebesar 3,9%, tergolong tinggi untuk penayangan di stasiun televisi kabel OCN. Adapun skornya di MyDramaList adalah 8,7/10 dari 23.334 pengguna, tertinggi dari seluruh drama yang pernah dibintangi Im Siwan.

Tak cuma itu, Strangers from Hell juga mendapatkan piala daesang dalam Cable TV Broadcasting Awards 2020. Dalam drama ini, karakter yang diperankannya, yaitu Yoon Jong-woo, adalah sosok pemuda yang mengalami stres.

Jong-woo yang berusia 20-an tahun baru saja pindah ke Seoul karena menjadi karyawan magang. Ia lalu tinggal di asrama murah Eden Studio, yang para penghuninya punya perilaku aneh.

Ternyata salah satu orang yang tinggal di sana adalah seorang psikopat yang sehari-harinya bekerja sebagai dokter gigi. Drama yang juga dibintangi oleh Lee Dong-wook ini juga bisa ditonton di Viu.

2. Misaeng: Incomplete Life (2014)

6 Drama Korea Terbaik dari Im Siwan, Pemain Film Unlocked

Foto: tvN

Yang satu ini kerap disebut-sebut sebagai salah satu drama perkantoran terbaik meski tanpa kisah cinta di dalamnya. Ratingnya di Korea mencapai 8,24% saat tayang di tvN. Sementara Im Siwan meraih piala aktor pendatang baru terbaik dari Baeksang Arts Awards.

Dalam Misaeng: Incomplete Life, Im Siwan kembali jadi karyawan muda, kali ini bernama Jang Geu-rae. Bersama rekannya yang juga masih baru, mereka menjalani kehidupan dunia kerja dengan segala stres dan kerumitannya. Serial ini juga bisa ditonton di Netflix.

3. Summer Strike (2022)

6 Drama Korea Terbaik dari Im Siwan, Pemain Film Unlocked

Foto: ENA

Drama Korea dari Im Siwan ini bisa dibilang serial underrated. Pasalnya, meski ceritanya bagus, tapi rating tertingginya hanya 1,1% saat tayang di ENA. Meski begitu ratingnya di MyDramaList mencapai 8,3 dari 5.356 pengguna.

Summer Strike menempatkan Siwan sebagai An Dae-beom, pustakawan cerdas di sebuah kota kecil. Ia dulu harus pindah ke desa karena sebuah peristiwa. Di tempat ini, ia bertemu dengan Lee Yeo-reum (Kim Seol-hyun) yang memilih keluar dari kantornya dan tinggal di desa. Kamu bisa menyimak kisah mereka di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)