7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Internal Affairs adalah salah satu drama polisi terbaik yang pernah dibuat. Film ini berlokasi di Hong Kong dan dibintangi sederet bintang ternama seperti Andy Lau, Tony Leung, Anthony Wong, Eric Tsang, dan lain-lain. Film yang disutradarai Andrew Law dan Alan Mak ini sampai menarik perhatian Hollywood yang kemudian membuat remake-nya dengan judul The Departed.

Internal Affairs berkisah tentang seorang polisi Hong Kong yang ditugasi untuk menginfiltrasi sebuah geng Triad. Tanpa diketahui, ada seorang anggota Triad yang menginfiltrasi tubuh kepolisian. Semakin lama menyamar, kedua orang itu jadi semakin dalam penyamarannya. Film pertama Internal Affairs dirilis pada 2002 dan disusul dua sekuel lain. Internal Affairs bisa ditonton di Netflix.



1. Training Day

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: IndieWire

Training Day berkisah tentang polisi veteran, Alonzo Harris (Denzel Washington), yang dipasangkan dengan polisi baru, Jake Hoyt (Ethan Hawke). Di hari pertamanya di unit narkotika LAPD, Jake segera menemukan realitas jalanan. Alonzo mengajarinya kalau keadilan tidak selalu taat pada hukum.

Training Day adaalah drama action yang bertanya audiens untuk memutuskan apa yang diperlukan, apakah itu heroik, dan apa yang melintasi batas zona abu-abu dalam melawan kejahatan perkotaan. Film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik tentang polisi sepanjang masa. Dirilis pada 2001, hingga saat ini, Training Day masih tetap populer. Training Day bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)