7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:01 WIB
loading...
7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat
Film tentang polisi kotor atau polisi korup punya plot menarik dan jalan cerita yang menegangkan. Film seperti ini selalu punya ending yang bikin penasaran. (Foto: Medium)
A A A
Film tentang polisi kotor atau polisi korup punya plot menarik dan jalan cerita yang menegangkan. Intrik di dalamnya membuat film ini seperti mengikuti thriller misteri yang ending-nya bikin penasaran. Belum lagi, beberapa ceritanya terasa relatable dengan kondisi di dunia nyata.

Polisi selalu diharapkan menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Mereka jugalah yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam menegakkan peraturan. Tapi, tidak semua polisi punya mindset yang sama. Sebagian ada yang tergiur dengan gemerlap dunia dan menjadi polisi korup.

Mau diakui atau tidak, ada korupsi di banyak departemen polisi di seluruh dunia. Film tentang polisi kotor berfokus pada korupsi di tubuh departemen polisi dan usaha untuk melenyapkan korupsi itu. Banyak film yang mengeksplorasi topik ini dalam sejumlah cara yang unik. Apa saja film polisi kotor paling seru? Simak rekomendasinya berikut!



7. Cop Land

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: The Hollywood Reporter

Berlatar di New York City, Cop Land berputar di sekitar aksi menutup-nutupi kejahatan bermotivasi rasial oleh keponakan Ray Donlan, seorang polisi kota. Ketika rencana itu gagal, petugas Internal Affairs, Moe Tilden, dan Sheriff lokal Freddy Heflin terlibat. Mereka berharap bisa mengekspos Donland dan anak buahnya atas korupsi mereka dan melumpuhkan mereka.

Cop Land diangkat dari cerita nyata. Film ini menandai kembalinya Sylverster Stallone ke layar lebar setelah bertahun-tahun beristirahat dari depan kamera. Film ini juga menampilkan nama-nama besar seperti Ray Liotta, Robert De Niro, dan Harvey Keitel.

6. Serpico

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: Slash Film

Serpico diangkat dari kisah nyata tentang korupsi polisi. Film ini berkisah tentang Frank Serpico, seorang polisi New York City yang idealistis. Dia menolak menerima suap, tak seperti rekan-rekannya. Aksi itu membuat Frank dikucilkan teman-temannya dan sering ditempatkan di situasi berbahaya oleh partner-nya. Frank lantas mengungkapkan korupsi tersebut.

Serpico dibintangi Al Pacino. Film ini dirilis pada 1973 dengan disutradarai Sidney Lumet. Sampai saat ini, Serpico adalah film polisi klasik yang masih disukai banyak orang.

5. Street Kings

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: Best Life

Street Kings mengisahkan tentang Tom Ludlow, seorang anggota LAPD yang terpukul dengan kematian istrinya. Ketika kehadiran Tom di lokasi kejadian mengimplikasikannya dalam kematian seorang polisi, dia berusaha menguak kebenaran di balik insiden itu. Dia malah menguak korupsi besar-besaran dan keserakahan di LAPD.

Street Kings dibintangi Keanu Reeves, Chris Evans, dan Forest Whitaker. Film ini termasuk underrated dan tidak diperhatikan orang meski pemerannya bagus. Sementara, plot film ini juga kuat. Street Kings bisa ditonton di HBO Go.

4. The Departed

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: No Film School

The Departed adalah remake film polisi Hong Kong, Internal Affairs. Versi Hollywood ini disutradarai Martin Scorsese. The Departed dibintangi Jack Nicholson, Leonardo DiCaprio, Matt Damon, dan Mark Wahlberg. Film ini dirilis pada 2006 dan seperti versi aslinya juga menjadi sangat populer.

The Departed mengisahkan tentang Billy Costigan, seorang polisi Boston yang menyamar agar bisa mendekati kepala geng bernama Frank Costello. Di sisi lain, geng itu mengutus seorang penjahat bernama Colin untuk menyamar sebagai polisi dan melaporkan aktivitas Billy. Dengan mata-mata di kedua belah pihak, Billy dan Colin dihadapkan menguak identitas satu sama lain atau menghadapi kematian.

3. American Gangster

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: Plugged In

American Gangster diangkat dari kisah nyata seorang pengedar narkoba bernama Frank Lucas dari Harlem. Berlatar di New York pada 1970-an, film ini berkisah tentang bagaimana Frank naik ke kekuasaan. Dia menggunakan korupsi di kota itu dan terkenal menyelundupkan heroin ke Amerika Serikat (AS) di dalam peti untuk tentara Amerika yang tewas di Vietnam.

Frank dikenal sangat licin. Dia bahkan berhasil lolos dari kejaran Richie Roberts, seorang polisi yang tidak akan berhenti sampai Frank dibawa ke pengadilan. Film ini dibintangi Denzel Washington, Ruby Dee, dan Russell Crowe. American Gangster bisa ditonton di Netflix.

2. Internal Affairs

7 Film Tentang Polisi Kotor Paling Seru yang Pernah Dibuat

Foto: South China Morning Post
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)