7 Drama Korea yang dibintangi Lee Sung-Kyung, Banyak yang Legendaris

Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
7 Drama Korea yang dibintangi Lee Sung-Kyung, Banyak yang Legendaris
Drama Korea yang dibintangi Lee Sung-kyung salah satunya yang populer adalah Dr Romantic 2. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Lee Sung-kyung adalah aktris drama Korea yang memulai kariernya sebagai model di bawah naungan YG Entertainment dan K-Plus.

Sung Kyung pernah mengikuti ajang The Super Model Contest pada 2008 dan menempati urutan ke-11. Aktris berusia 32 tahun kelahiran 10 Agustus 1990 ini juga memenangkan The Lex Prize dan The International Asia Pasific Super Model Contest pada 2009 dan berhasil menempati urutan ke- 5. Ia juga memenangkan The Unix Hair New Style Prize.

Dari sini, Lee Sung-kyung kemudian melebarkan sayap dengan membintangi sejumlah drama Korea, bahkan menjadi pemain utamanya.

Berikut ini tujuh drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung dan bisa kamu tonton.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

7 Drama Korea yang dibintangi Lee Sung-Kyung, Banyak yang Legendaris

Foto: Viu

Drama Korea ini jadi serial dengan rating tertinggi di MyDramaList yang dibintangi Lee Sung-kyung. Skornya mencapai 8,8/10 dari 89.768 pengguna. Adapun ceritanya tentang Bok-joo (Lee Sung-Kyung), seorang mahasiswa yang bercita-cita jadi atlet angkat besi.

Ia satu kampus dengan sahabatnya, Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk), yang juga ia taksir. Yang menarik, Bok-joo tinggal di asrama kampus dan satu kamar dengan Song Shi-ho (Kyung Soo-jin), mantan pacar Joon-hyung.

Selain kisah cinta antara Bok-joo dan Joon-hyung, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga menyorot pergulatan para karakternya dalam menjalani kehidupan di kampus, juga dalam mengejar cita-cita mereka yang tidak mudah. Drama MBC ini juga bisa ditonton di Viu, Netflix, dan Disney+ Hotstar.

2. It’s Okay That’s Love (2014)

7 Drama Korea yang dibintangi Lee Sung-Kyung, Banyak yang Legendaris

Foto: SBS

It’s Okay That’s Love merupakan drama Korea pertama yang dibintangi oleh Sung-kyung. Dalam drama ini, ia hanya bermain sebagai pemeran pendukung bernama Oh Seon-nyeo, seorang gadis yang dikeluarkan dari sekolah, diabaikan orang tuanya, dan memanfaatkan rekan kerja yang suka padanya untuk mendapatkan uang.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta cinta antara penulis novel misteri Jae-yeol (Jo In-sung) dengan psikiater Hae-soo (Gong Hyo-jin). Hae-soo adalah seorang perempuan yang sulit menjalin hubungan dengan pria. Drama SBS ini tayang di Viu.

3. Dr. Romantic 2 (2020)

7 Drama Korea yang dibintangi Lee Sung-Kyung, Banyak yang Legendaris

Foto: SBS

Drama Korea berikutnya dari Lee Sung-kyung adalah Dr. Romantic 2. Serial ini juga menjadi dramanya yang memiliki rating tertinggi di Korea, yaitu mencapai 27,1%. Adapun rating rata-rata nasionalnya mencapai 18,3% saat tayang di SBS.

Dalam drama ini, Lee Sung-kyung memerankan Eun-jae, seorang dokter bedah paru yang memiliki trauma dan membuatnya merasa mual ketika mengoperasi pasien. Drama ini bercerita tentang dua dokter muda dari Geosan University Hospital yang menjalankan tugas di Rumah Sakit Doldam.

Lee Sung-kyung akan kembali hadir dalam Dr Romantic 3yang akan tayang pada April mendatang. Selain dirinya, Han Suk-Kyu danAhn Hyo-seop juga akan kembali tampil. Drama SBS ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

4. Doctors (2016)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)