7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Selasa, 14 Februari 2023 - 20:20 WIB
loading...
7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass
Karakter anime sering tampil dengan tinggi badan lebih dari rata-rata dan bahkan pendek banget. Mereka yang punya tinggi 160 cm bisa dianggap ada di antaranya. (Foto: Superhero Jacket)
A A A
Di anime , karakternya bisa tampil dalam segala macam bentuk, ukuran, dan penampilan. Bukan hal aneh kalau di platform ini menampilkan karakter dengan ukuran raksasa dengan tinggi badan hingga lebih dari 190 cm. Tapi, mereka juga akan membuat karakter bertubuh mungil yang tingginya tidak sampai 150 cm, seperti Edward Elric dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang hanya 149 cm.

Dari data para karakter di anime, rata-rata tinggi badan mereka adalah 161—180 cm atau tergantung pada umur mereka. Sementara, angka rata-rata tinggi badan pria dewasa Jepang adalah 171,8 cm dan 158,6 cm. Ini membuat karakter cowok anime dengan tinggi badan 160 cm berada di bawah rata-rata dan karakter cewek anime berada di atas rata-rata.

Meski terkadang terlihat paling pendek di antara karakter-karakter lain yang tinggi badannya benar-benar menjulang, karakter dengan tinggi badan 160 cm ini tak jarang tampil seperti seorang badass yang sesungguhnya. Mereka menunjukkan kalau tinggi badan bukanlah masalah bagi mereka untuk beraksi. Siapa saja karakter anime bertinggi badan 160 cm paling badass? Simak ulasannya berikut ini!



7. King — The Seven Deadly Sins

7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Foto: YouTube

King adalah peri bersayang di The Seven Deadly Sins. Dia dikenal sebagai manusia dua dunia. Di satu sisi, dia ditakdirkan untuk menjadi raja Hutan Peri, tapi dia juga anggota skuad ksatria Seven Deadly Sins pimpinan Meliodas. Dia mewakili dosa kemalasan. Tapi, dia tidak akan kendur kalau pasukannya sedang melawan musuh yang kuat.

King cenderung menggunakan sihir berbasis tanaman di pertarungan. Tapi, sebenarnya, dia tidak menikmati pertarungan. Dia lebih pada seorang pecinta ketimbang petarung. Jelas, dia dan cewek raksasanya, Diane, akhirnya menikah. Kalau beruntung, King tidak harus bertarung lagi.

6. Ryuko Matoi — Kill la Kill

7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Foto: Kill la Kill Wiki – Fandom

Pahlawan cewek shounen dari Kill la Kill, Ryuko Matoi, berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya, apa pun risikonya. Dia juga mempersenjatai dirinya dengan sangat baik. Ryuko tidak hanya dikenal atas pedang berbentuk guntingnya, tapi juga kostumnya, yang sering berubah untuk mencocokkan level kekuatannya.

Di anime ini, kostum adalah sesuatu yang besar dalam sistem pertarungannya. Di serial ini, Ryuko yang mungil juga harus berhadapan dengan Ragyo Kiruin, penjahat kuat yang juga merupakan ibu kandung Ryuko. Ketika ibu dan anak itu bertemu, semuanya jadi buruk.

5. Juzo Suzuya — Tokyo Ghoul

7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Foto: YouTube

Tak seperti Ken Kaneki yang lembut dan seperti kutu buku, investigator CCG di Tokyo Ghoul, Juzo Suzuya, selalu menyukai kekerasan dan aksi. Ini terjadi sebagian karena dia diasuh seorang ibu angkat ghoul. Lalu, Juzo mengganggu teman-teman sesama anak yatimnya dengan perlakukan brutal hewan buas. Sepertinya, dia hanya peduli dengan kematian.

Juzo menempatkan bakat fisik dan naluri membunuhnya untuk dipergunakan dengan baik sebagai investigator CCG berbahaya meski bertubuh pendek. Dia juga punya quinque mirip sabit yang dinamainya Jason seperti Jason Voorhees dari serial Friday the 13th. Bahkan, meski kehilangan kaki, Juzo tidak butuh waktu lama untuk kembali beraksi.

4. Muichiro Tokito — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Foto: YouTube

Ketika kali pertama diperkenalkan, Muichiro Tokito terlihat sibuk dengan pikirannya sendiri dan tidak peduli dengan lingkungan di sekitarnya. Trauma masa lalu yang membuatnya harus kehilangan saudara kembarnya membuat Muichiro tumbuh sebagai pribadi yang menjaga jarak dan penuh dendam. Tapi, itu bukan berarti dia tidak bisa apa-apa.

Muichiro adalah Hashira termuda di Korps Pembasmi Iblis. Dia hanya butuh waktu dua bulan untuk bisa meraih titel Hashira Kabut. Berusia 14 tahun, Muichiro juga dibekali otak cerdas yang membuatnya bisa mencapai apa yang dia dapatkan sekarang. Keturunan Kokushibo ini bukanlah orang yang pantas diremehkan meskipun terlihat seperti sedang di awang-awang.

3. Nobara Kugisaki — Jujutsu Kaisen

7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Foto: The News Fetcher

Nobara Kugisaki adalah salah satu dari tiga murid kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo di Jujutsu Kaisen. Nobara menggunakan sihir bergaya voodoo, dengan boneka jerami dan paku untuk menghancurkan lawannya dari jarak jauh. Dia juga bisa menyerang lawannya dengan palu dan paku secara langsung kalau memang harus.

Bagi Nobara, sebagai penyihir cewek, dia bisa dan harus bisa kasar dan tetap anggun, tanpa harus mencederai salah satunya demi memenuhi standar masyarakat. Nobara punya alasan baik untuk berpikir seperti itu. Dunia penyihir yang penuh tradisi tidak cukup ramah terhadap cewek, seperti yang dialami Maki dan Mai.

2. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs

7 Karakter Anime dengan Tinggi Badan 160 cm Paling Badass

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)