Profil Pemain Drama Korea Payback

Senin, 13 Februari 2023 - 17:03 WIB
loading...
Profil Pemain Drama Korea Payback
Profil pemain drama Korea Payback diisi oleh aktor dan aktris senior yang pernah meraih penghargaan. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Profil pemain drama Korea Payback diisi oleh para pemain andal. Mereka sudah bermain dalam banyak drama dan film, serta di antaranya meraih penghargaan bergengsi.

Payback adalah drama Korea aksi balas dendam, hukum, dan thriller yang mendapat rating tinggi dan baru saja selesai penayangannya pada 11 Februari lalu. Rating tertingginya di Korea mencapai 11,4%, sementara rating rata-rata nasionalnya adalah 9,7%.

Payback tayang di SBS dan Prime Video. Ceritanya tentang sekelompok orang yang berani mengambil risiko untuk menumbangkan kartel finansial yang serakah. Mereka berjuang melawan ketidakadilan itu dengan cara mereka masing-masing.

Ada empat pemain utama dalam drama Korea ini. Mereka yaitu Lee Sun-kyun, Moon Chae-won, Kang Yoo-seok, dan Park Hoon. Selain itu, ada juga karakter antagonis yang dimainkan oleh Kim Hong-pa.

Berikut ini adalah profil para pemain drama Korea Payback.

1. Lee Sun-Kyun

Profil Pemain Drama Korea Payback

Foto: Prime Video

Dalam Payback, Lee Sun-kyun berperan sebagai Eun Yong, pedagang valuta asing yang sekaligus pemilik sebuah perusahaan manajemen investasi.

Lee Sun-kyun adalah aktor kawakan berusia 47 tahun yang lahir di Seoul pada 2 Maret 1975. Yang tidak akrab dengan drama Korea, mungkin mengenal wajahnya sebagai pemeran Mr Park, ayah kaya kaya dalam film Korea Parasite.

Sementara dalam drama Korea, ia populer lewat judul-judul Coffee Prince (2007), Pasta (2010), Golden Time (2012), My Mister (2018), dan Diary of a Prosecutor (2019-2020). Sementara dalam film, ia mengawalinya sejak tahun 2000 lewat film pendek Psycho Drama.

Lee Sun-kyun mengawali kariernya sebagai aktor teater musikal. Selama bertahun-tahun sebelum populer, ia lebih banyak bermain dalam peran kecil atau peran pendukung. Meski begitu, ia pernah mendapatkan piala Aktor Terbaik Baeksang Arts Awards 2015 lewat film A Hard Day.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Pemain yang Berperan Ganda, Ji Sung sampai Dua Kali

2. Moon Chae-Won

Profil Pemain Drama Korea Payback

Foto: SBS

Moon Chae-won berperan sebagai Park Jun-kyung, mantan jaksa yang juga menjadi petugas pengadilan militer. Ia adalah sosok cerdas dengan nilai tertinggi saat masa pelatihan.

Adapun sebagai aktris, perempuan 36 tahun kelahiran Daegu, 13 November 1986 ini pernah bermain dalam drama-drama populer. Judul-judulnya antara lain The Princess' Man (2011), The Innocent Man (2012), Good Doctor (2013), dan Flower of Evil (2020).

Moon Chae-won pernah meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik Blue Dragon Film Awards 2011 dan Grand Bell Awards 2011 untuk aktingnya dalam film War of the Arrows. Ia juga memenangkan piala Best Couple KBS Drama Awards bersama Joo Won untuk peran mereka dalam Good Doctor.

3. Kang Yoo-Seok

Profil Pemain Drama Korea Payback

Foto: SBS

Kang Yoo-seok berperan sebagai Jang Tae-chun, seorang jaksa sekaligus keponakan Eun Yong. Ia adalah aktor muda berusia 28 tahun yang lahir pada 10 Juni 1994.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)