Jarang Dilirik, Ini Tempat Wisata Unik di Jakarta

Jarang Dilirik, Ini Tempat Wisata Unik di Jakarta
Hutan Kota Arboretum di kompleks Kementrian Kehutanan di Senayan, Jakarta. Foto/Facebook Museum Kehutanan Ir.Djamaludin Suryohadikusumo
JAKARTA - Selain tempat wisata ikonik kayak Kota Tua, Ancol, dan Monas, Jakarta punya banyak tempat wisata lainnya yang belum terlalu populer, loh.

Dari mulai kampung yang banyak penjual parfumnya sampai hutan kota di tengah kota, berikut tempat wisata yang bisa kamu datangi.

1. KAMPUNG WANGI CONDET

Jarang Dilirik, Ini Tempat Wisata Unik di Jakarta

Foto: eviparfum.com



Buat kamu yang warga Condet, pastinya udah gak asing lagi dengan Kampung Wangi. Lokasinya ada di sepanjang Jalan Raya Condet, atau warga sekitar biasa menyebutnya dengan Al Hawi.

Menurut Ketua Yayasan Cagar Betawi Condet, Iwan Setiawan, konon tempat ini menjadi ramai dengan pedagang parfum saat orang-orang Arab mulai menetap di Condet sekitar tahun 1975. Selain parfum, banyak juga dagangan pakaian muslim, kurma, dan oleh-oleh haji yang dijual dengan harga murah.

2. HUTAN KOTA ARBORETUM



Jarang Dilirik, Ini Tempat Wisata Unik di Jakarta

Foto: Facebook Museum Kehutanan Ir.Djamaludin Suryohadikusumo

Selain hutan kota GBK Senayan, ada lagi hutan kota yang asyik di kawasan Senayan, yaitu Hutan Kota Arboretum Ir.Lukito Daryadi, M.Sc. Lokasi tepatnya ada di dalam kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Suasana hutan kota ini bakal bikin kamu merasa ada di luar kota yang sejuk. Arboretum ini ternyata udah dibangun sejak tahun 1978. Pepohonan rindang ditambah suasana yang asri dan tenang enak banget buat kamu bersantai di sini.

3. BUMI PERKEMAHAN DAN GRAHA WISATA PRAMUKA CIBUBUR

Jarang Dilirik, Ini Tempat Wisata Unik di Jakarta

Foto: energizeoutbond.com

Tempat ini dikenal dengan nama Buperta Cibubur, sekaligus sebagai tempat kemping atau kemah acara sekolahan. Selain itu, sebenarnya ada lumayan banyak aktivitas lain yang bisa kita lakukan di sini, misalnya main outbound.
halaman ke-1 dari 2
Share: