4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!

Kamis, 09 Februari 2023 - 08:23 WIB
loading...
4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!
Aktris Korea Kim Hyun-Joo dikenal dengan citra perempuan elegan dan glamor, tapi berperan sebagai petarung dalam Jung_E. Foto/YNK Entertainment, Netflix
A A A
JAKARTA - Sejumlah aktris Korea tampil beda dari citra mereka selama ini saat tampil dalam drama atau film terbarunya.

Sering kali, seorang pemain drama dan film memilih untuk memerankan karakter yang tak berbeda jauh dari karakter-karakter yang dimainkannya. Misalnya saja Lee Min-ho yang kerap memerankan karakter orang kaya atau bangsawan. Atau Jun Ji-hyun yang sering sekali bermain sebagai perempuan tangguh.

Di satu sisi, karakter-karakter yang mirip itu membuat mereka punya citra atau ciri khas yang kuat di kalangan penonton. Namun di sisi lain, akting mereka jadi sulit berkembang dan bisa jadi akan membuat penonton bosan dengan karakter yang itu-itu aja.

Sementara itu, ada juga aktris yang berani menjajal peran yang jauh berbeda dari citra yang selama ini disandangnya. Hasilnya, banyak pencinta drama dan film Korea yang terkejut dan memuji keberanian mereka menerima tantangan peran yang jauh berbeda.

Berikut ini empat aktris Korea yang berhasil melakukan transformasi peran dengan baik, mengutip dari Kdramastars.

1. Jeon Do-Yeon - Crash Course in Romance

4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!

Foto: JTBC/tvN

Penonton drama Korea bisa jadi tak akrab dengan nama Jeon Do-yeon. Pasalnya, dia memang lebih dikenal sebagai pemain film.

Kalaupun bermain drama, sangat jauh dari genre komedi romantis. Alih-alih, ia lebih memilih drama yang 'serius' atau kelam seperti Lost dan The Good Wife. Kalaupun bermain drama komedi romantis, itu dilakukannya 17 tahun yang lalu lewat Lovers in Prague.

Namun pada 2023, ia muncul dalam serial televisi komedi romantis dan misteri Crash Course in Romance di tvN. Dalam drama terbarunya ini, Do-yeon berperan Haeng-seon, seorang mantan atlet sekaligus pemilik warung makanan yang meski hidupnya penuh rintangan, tapi selalu ceria dan penuh semangat.

Karakternya yang tangguh tapi tetap bisa kocak dipuji banyak penonton drama ini, sekaligus membuat dramanya jadi lebih menyenangkan saat ditonton.

Selain itu, meski berperan sebagai karakter utama perempuan, kostum yang dipakainya sangat sederhana, malah mirip ahjumma yang sama sekali tidak trendi. Ini tentu jadi hal yang baru dan segar di antara karakter-karakter utama dalam drama Korea yang selalu didandani bak model.

Kamu bisa menyimak akting aktris terbaik Cannes Film Festival 2007 lewat film Secret Sunshine ini di Netflix. Adapun rating drama ini juga tinggi, sudah tembus 10%.

2. Kim Hyun-Joo - Jung_E

4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!

Foto: KBS/Netflix

Yang satu ini dari film Korea yang sudah tayang di Netflix pada 20 Januari 2023. Aktris pemeran utamanya, yaitu Kim Hyun-joo punya citra sebagai perempuan yang cantik, elegan, dan glamor di Korea Selatan.

Sebelumnya, aktris berusia 45 tahun ini juga memerankan kakak Lee Min-ho dalam Boys Over Flowers. Sepanjang kariernya, ia juga hanya mengambil peran sebagai karakter yang feminin.

Jadi tak heran, saat Hyun-joo muncul dalam film Jung_E dengan peran sebagai seorang petarung atau tentara di dunia distopia, banyak orang kaget. Lebih menakjubkan lagi karena dalam film ini, karakter Yun Jung-yi yang diperankannya terlahir kembali sebagai robot manusia bernama Jung_E.

Tak cuma membuat kaget, aktingnya dalam film ini juga dipuji penonton. Film Jung_E juga sempat ada di posisi atas peringkat global saat penayangan perdananya.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Seung-Gi dengan Rating Tertinggi

3. Song Hye-Kyo - The Glory

4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!

Foto: SBS/Netflix

Pencinta drama Korea tentu sudah sangat tahu dengan nama aktris yang satu ini. Begitu pun dengan peran-perannya yang nyaris selalu sama, yaitu perempuan feminin dengan kisah-kisah seputar cinta seperti Full House, Descendants of the Sun, dan terakhir Now, We Are Breaking Up.

Namun pada akhir 2022, aktris berusia 41 tahun ini datang dengan peran yang sama sekali berbeda dari citranya itu. Dalam The Glory, ia menjadi Moon Dong-eun, guru yang terobsesi membalas dendam pada orang-orang yang merundungnya saat masa SMA.

Ekspresi wajah Dong-eun yang dingin dengan senyum yang mengerikan membuat penonton kaget dengan transformasi akting yang ditunjukkan Song Hye-kyo. Kritikus dan penonton pun ramai-ramai memuji aktingnya, sesuatu yang selama ini sangat jarang diterima Hye-kyo.

Di Korea, The Glory jadi salah satu drama yang viral. Begitu pula dengan di pasar global. Drama Netflix ini akan segera tayang bagian keduanya pada 10 Maret 2023.

Baca Juga: 5 Drama Korea Medis-Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

4. Han So-Hee - My Name

4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!

Foto: JTBC/Netflix

Han So-hee beken berkat drama perselingkuhan The World of the Married pada 2020. Sebelumnya, ia banyak berperan sebagai pemeran pendukung dengan peran gadis yang biasa-biasa saja.

Namun sebagai Da-kyung, si gadis naif yang egois dan berselingkuh dengan pria beristri, ia mendapat banyak hujatan, justru berkat aktingnya yang sangat meyakinkan. Namanya pun langsung terangkat ke deretan aktris papan atas di Korea.

Setelah itu, ia memainkan peran yang juga mirip, yaitu mahasiswa bucin yang terjebak hubungan beracun. Namun masih pada tahun yang sama (2021), So-hee memilih berakting dalam drama laga dan aksi balas dendam My Name di Netflix.

Di sini, ia berperan sebagai Yoon Ji-woo, si gadis jago bela diri yang menjadi polisi dengan tujuan mencari pembunuh ayahnya. Tak cuma ahli adu fisik, dalam drama ini Han So-hee juga dituntut untuk menampilkan ekspresi dan emosi yang lebih beragam dari drama-drama sebelumnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)